Categories: Traveling

4 Tips Hemat Liburan saat Ramadhan

Share

Tak terasa bulan Ramadhan akan segera tiba. Akan tetapi kondisi sekarang masih dalam keadaan pandemi, sehingga tak banyak orang yang bepergian keluar saat bulan Ramadhan. Inilah momen yang tepat bagi kalian yang ingin menikmati liburan apalagi dengan beberapa tips hemat saat liburan saat Ramadhan.

Liburan saat bulan Ramadhan? Kenapa tidak, karena untuk tahun 2021 ini sepertinya sudah begitu aman untuk melakukan liburan ke luar kota. Akan tetapi perlu diingat untuk tetap selalu melakukan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Selain program vaksinasi covid sudah mulai berjalan dari pemerintah, hal ini tentunya akan sedikit merubah tatanan hidup new normal yang sudah genap 1 tahun kita jalani selama ini. Dengan melakukan liburan atau traveling, tentunya kita akan sedikit melepaskan stress dan beban pikiran selama kita bekerja untuk menafkahi keluarga dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Telah dibukanya tempat wisata di berbagai kota besar membuat geliat bidang pariwisata semakin meningkat, tak lupa kewajiban kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari kerumunan. Lalu apakah liburan saat bulan Ramadhan itu aman? Tentunya aman, apalagi jika kita menggunakan hotel promo ramadhan yang bisa kita dapatkan di platform traveloka.

Tips Hemat Liburan saat Ramadhan

Tips Liburan saat Ramadhan

Beberapa agen travel sudah mulai membuka paket wisata yang beragam ke berbagai penjuru kota di Indonesia. hal ini juga didukung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mulai mensosialisasikan pariwisata di Indonesia. Berita ini menjadi angin segar bagi para pecinta traveling di nusantara. Lalu apa saja tips liburan hemat saat bulan Ramadhan yang bisa dilakukan?

1. Tentukan Tujuan Wisata yang Tidak Begitu Ramai

Masa pandemi menjadi sedikit hambatan bagi semua orang yang menyukai liburan. Apalagi tempat wisata serentak ditutup untuk mencegah penularan virus corona yang telah mengubah keadaan seluruh dunia. Nah untuk awal tahun 2021 ini, tujaun wisata di tanah air mulai membuka kawasan wisatanya untuk umum.

Selain itu ada beberapa tujuan wisata baru yang mungkin belum banyak dijamah oleh orang. Hal ini menjadi peluang bagi kalian sekeluarga maupun bersama teman untuk mencoba berwisata di tujuan wisata baru tersebut. Tujuan liburan bukan tidak mungkin untuk menyegarkan pikiran, oleh karena itu keadaaan tempat tujuan wisata yang masih sepi mungkin bisa menjadi alternatif bagi kalian para peicnta traveling.

2. Persiapkan Hotel atau Tempat Menginap Jauh Hari

Hotel dan penginapan adalah salah satu hal yang paling penting untuk melengkapi liburan bersama keluarga. Tentunya tempat penginapan yang nyaman, murah serta bernuansa alam yang banyak diminati oleh para keluarga maupun para pecinta traveling di Indonesia.

Related Post

Cara yang paling mujarab adalah survey secara online terlebih dahulu. Tentukan pilihan hotel di kota tempat tujuan. Apalagi saat bulan Ramadhan tiba, sepertinya hotel dan penginapan akan sedikit lengang untuk awal awal bulan puasa. Kecuali jika hari saat liburan mendekati hari raya Idul Fitri. Selain itu kalian bisa mencari hotel yang meneydiakan promo ramadhan agar pengeluaran biaya akan sedikit terkontrol.

Advertisements

3. Membawa Peralatan Memasak untuk Kegiatan Outdoor

Salah satu kegiatan liburan yang bisa dilakukan bersama keluarga saat bulan Ramadhan adalah camping. Kegiatan camping ini sangat disukai oleh anak-anak, dmei menyenangkan hati mereka kalian bisa mencoba untuk melakukan camping di alam terbuka.

Selain itu alam terbuka yang memiliki udara segar akan meredakan penularan virus corona. Kalian harus memilih camping ground yang belum terkenal. Karena dengan begitu, tempat tujuan camping tidak akan seramai seperti hari biasanya. Apalagi saat bulan Ramadhan.

Saat camping, bahan makanan yang akan diolah tentu memerlukan perlatan memasak. kalian bisa membawa kompor portable dan panci serta alat memasak outdoor yang sudah tersedia di pasaran. Dengan begitu kalian akan merasakan sensani menikmati alam dan mengolah makanan dari alam dan dilakukan di alam secara langsung. Hal ini sangat menarik jika dilakukan bersama dengan orang tersayang.

4. Transportasi Menuju tempat Wisata

Agar pengeluaran beban biaya menjadi lebih murah, kalian harus mensiasati taransportasi yang akan mengantarkan kita ke tujuan wisata baik alam maupun kota besar. Saat melakukan staycatiom, backpacker, maupun traveling kalian bisa menggunakan sarana transportasi murah yang banyak tersedia.

Seperti contohnya adalah bus, kereta api, motor pribadi dan sebegainya. pengeluaran beban biaya tarnsportasi bisa dihitung dan direncanakan terlebih dahulu agar lebih hemat. Kalian bisa memilih skala prioritas transportasi ketika melakukan liburan saat bulan Ramadhan tiba.

Kesimpulan

Liburan saat ramadhan menjadi alternatif pilihan kalian bersama keluarga untuk menikmati pariwisata. Pemilihan waktu disaat Ramadhan dirasa kan cukup tepat saat kondisi pandemi seperti ini. karena orang orang cenderung akan berada di dalam rumah agar penularan virus corona tidak terlalu parah.

Beberapa tips hemat liburan saat Ramadhan diatas bisa kalian lakukan agar pengeluaran biaya bisa ditekan dan acara liburan hemat kalian akan tetap berjalan dengan lancar. Semoga artikel tips ini bermanfaat dan sampai jumpa dia artikel lainnya. Selamat berlibur!

5 / 5 ( 1 vote )
Sponsored
Aldhi Fajar Maudhi

Leave a Comment
Published by
Aldhi Fajar Maudhi

Recent Posts

AC LG New Hercules Hemat Listrik dan Ramah Lingkungan

Perlunya pendingin udara yang bisa menyejukkan rumah. Produk yang cocok adalah AC LG New Hercules… Read More

2 days ago

4 Mobil Suzuki yang Cocok untuk Keluarga

Mobil suzuki untuk keluarga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa dipertimbangkan bagi sebuah… Read More

6 days ago

Cara Mengobati Sariawan dengan Mudah dan Manjur

Tentunya anda akan sering menjumpai sariawan. Akibat dari kekurangan vitamin C adalah menurunnya daya tahan… Read More

2 weeks ago

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia. Rambut berwarna juga perlu perawatan benar. Tentunya ada beberapa… Read More

2 weeks ago

Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi Terbaik dengan Sistem Cloud ERP

Proses bisnis perusahaan tak lepas dari jasa konsultan pajak dan akuntansi terbaik. Software Sistem Cloud… Read More

2 weeks ago

Tanya Veronika Asisten Virtual Memudahkan Pelanggan Telkomsel

Tanya veronika asisten virtual untuk pelanggan yang memudahkan segala urusan. Solusi mengatasi masalah lewat chat… Read More

3 weeks ago