5 Tempat Wisata di Kebumen yang Terkenal

0
225

Kebumen merupakan salah satu kota atau daerah yang berada di Jawa Tengah dengan sejuta keindahan, jadi jika Anda berkunjung ke daerah ini jangan lupa untuk mengeksplor wisata di Kebumen. Pasalnya kebumen memiliki pemandangan yang indah, baik pegunungan, perbukitan, pantai dan lainnya.

Wisata di Kebumen memang didominasi oleh pantai, namun disamping itu masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa Anda temukan seperti wisata alam pegunungan atau perbukitan, goa, wisata hiburan hingga wisata kuliner. Selain banyak tempat wisata, akses kunjungan ke Kebumen juga sangatlah mudah, sehingga Anda bisa melakukan perjalanan liburan menyenangkan bersama keluarga, teman atau kekasih.

5 Tempat Wisata di kebumen yang Terkenal

Rekomendasi Tempat Wisata di Kebumen yang Terkenal

Ingin berlibur tak perlu jauh-jauh hingga ke luar negeri, Karena di Indonesia, khususnya wilayah Kebumen pun menyimpan banyak wisata yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini merupakan 5 rekomendasi tempat wisata di Kebumen yang terkenal yang bisa Anda kunjungi, yaitu

Pantai Menganti

Pantai Menganti merupakan salah satu tempat wisata hits Kebumen yang sayang untuk dilewatkan. Kawasan destinasi ini dekat dengan Ketep Widadari. Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pasir putih dan batu karang tinggi yang menarik.

Liburan ke pantai menjadi pilihan yang tepat untuk merefresh otak dan menghilangkan penat akibat bekerja terus-menerus. Pasalnya liburan ke pantai membantu memajukan perkembangan otak, dimana area limbik pada otak akan aktif jika Anda menyaksikan pemandangan indah dan berbeda.

Pantai Menganti Kebumen. Source: Wikipedia

Gua Petruk

Rekomendasi tempat wisata di Kebumen selanjutnya yaitu Gua Petruk. Pasalnya dari banyaknya gua yang berada di daerah ini gua Petruk menjadi gua yang paling dijaga kelestarian dan kealamiannya. Bahkan para pengelola didalamnya tidak menggunakan penerangan agar wisatawan dapat menikmati stalaktit dan stalakmit yang didominasi bentuk hidung wayang Petruk.

Saat berkunjung gua ini dan ingin mengeksplor lebih dalam, pastikan Anda menggunakan baju tahan air karena didalamnya ada banyak genangan air yang harus dilewati. Tempat wisata ini cukup menantang adrenalin sekaligus menyenangkan.

Untuk alamat yang sendiri berada di desa Candirenggo, kecamatan ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Anda bisa berkunjung mulai dari jam 8 pagi hingga 6 sore dengan tiket masuk sekitar Rp7.500 per orang.

Gua Petruk Kebumen. Source : ticmpu.id

Bukit Pentulu Indah

Selain pantai dan gua, Anda juga bisa mengunjungi bukit pentulu Indah. Bukit ini menjadi salah satu tempat wisata eksotis di Kebumen tepatnya berada di Kaligending.

Di bukit pentulu Indah, Anda dapat menghabiskan waktu di ruang alami bersama keluarga, teman atau kekasih. Bukit ini cocok bagi Anda yang ingin menambah energi dan meningkatkan kognisi. Bukan hanya itu, di sini Anda juga dapat mengurangi stres, kemarahan, menurunkan tekanan darah dan jadi lebih bahagia.

Anda bisa menyaksikan hamparan pemandangan hijau yang sangat indah dan melakukan penanjakan hingga 2 km untuk bisa mencapai bukit pemuda indah.

Bukit Pentulu Indah Kebumen. Source: ticmpu.id

Pantai Suwuk

Salah satu destinasi pantai di Kebumen yang cukup populer yaitu Pantai suwuk. Disini Anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang indah, suara ombak merdu dan menyenangkan serta suasana sejuk. Air di pantai ini juga sangat jernih, jadi Anda bisa berenang di dalamnya.

Pantai ini menjadi salah satu tempat bersantai yang paling menyenangkan dan mengasyikkan. Pastikan Anda tidak datang sendirian ke pantai ini ya, karena beramai-ramai akan lebih menyenangkan.

Jika Anda berkunjung ke pantai bersama keluarga, Anda bisa meminta anak-anak untuk duduk di pasir atau membangun istana pasir agar mereka aktif dan cerdas.

Pantai Suwuk Kebumen. Source: atmosferku.com

Bukit Jerit

Tempat wisata di Kebumen yang satunya memiliki nama yang unik yaitu bukit Jerit. Bukit ini dikenal dengan hamparan yang hijau dan pemandangan sangat indah. Anda bisa bersantai, mengambil foto instagramable, bahkan berbaring di padang rumput sembari menatap langit atau laut lepas. Bukit yang cukup dekat dengan wisata pantai pasir.

Bukit Jerit Kebumen. Source: tribunnewswiki.com

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Kebumen yang bisa Anda kunjungi. Jadi wisata mana yang Anda pilih? Jangan sampai terlewatkan tempat wisata di Kabupaten Kebumen. Semoga artikel traveling ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk share dengan sahabat, teman dan kerabat. Sampai jumpa di Artikel Berikutnya.

4.8/5 - (10 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here