Yuk Bisnis Properti Sebagai Passive Income

0
159

Bisnis properti adalah salah satu investasi yang memiliki nilai harga konstan atau bahkan meningkat setiap tahunnya. Dengan memiliki investasi properti, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan melakukan jual beli ataupun menyewakannya. Jika memiliki bisnis properti lebih baik disewakan, agar memiliki passive income yang bisa menjadi salah satu sumber pendapatan.

Investasi properti adalah sebuah bisnis yang menjadi impian para pengusaha dan setiap orang. Sebagai contoh investasi properti adalah berupa rumah, kost-kostan, hotel, apartemen, homestay dan lain sebagainya. Di kota besar yang memiliki banyak tujuan wisata, bisnis properti malah menjadi pemasukan utama bagi setiap para pelaku bisnis di bidang properti.

Faktanya di lapangan bahwa semua yang berkaitan dengan properti merupakan bisins yang menjanjikan. Selain harga yang terus meningkat apalagi di pusat kota yang menjadi pusat perekonomian. Harga properti akan meningkat terus sesuai dengan nilai properti yang berada di sekitarnya.

Bisnis properti sebagai passive income

Contoh Bisnis Properti Sebagai Passive Income Terbaik

Berbicara mengenai passive income, tentunya banayk orang ingin memiliki pemasukan tambahan melalui passive income. Secara singkatnya, passive income dengan bisnis properti yaitu pemasukan tanpa kita menjalankan bisnis setiap harinya, hanya cukup dengan mengelola dan merawat properti tersebut. Apa saja contohnya? Berikut ini adalah contoh bisnis properti sebagai passive income yang harus Anda ketahui. Di antaranya adalah:

Bisnis Kost-Kostan

Dalam prakteknya di lapangan, kost-kostan identik dengan mahasiswa perantau yang sedang menuntut ilmu di kota yang bukan asalnya. Untuk menjalankan perkuliahan selama di kota perantauan, sebagaian besar mahasiswa memilih untuk kost. Saat ini bangunan kost-kostan yang dekat dengan area kampus selalu menjadi sasaran utama para mahasiswa baru ketika tahun ajaran baru perkuliahan dimulai.

Jika Anda memiliki tanah dan bangunan yang letaknya strategis dengan area kampus, tidak ada salahnya jika mencoba untuk membangun kost-kostan. Saat ini kost-kostan tidak hanya disewakan per tahun, akan tetapi bisa per bulan bahkan ada kost-kostan yang disewakan dengan durasi harian. Dengan begitu, Anda akan memperoleh passive income dari properti yang Anda miliki setiap bulannya.

Bisnis Homestay

Jika Anda memiliki bangunan rumah yang berada di dekat tujuan wisata, maka Anda bisa menyulapnya menjadi sebuah homestay. Saat ini staycation dan liburan menjadi tujuan refreshing yang banyak dilirik oleh keluarga. Dengan kata lain, mereka pasti akan mencari homestay demi kenyamanan dan kemanan ketika berlibur dengan keluarga.

Dengan membuat homestay di kota destinasi wisata seperti Jogja, Malang, Bandung, Semarang, dan lain sebagainya. Maka Anda akan mendapatkan passive income dari hasil menyewakan homestay. Homestay biasanya disewakan per hari dengan rate harga yang berbeda-beda. Dengan menyewakan homestay maka uang pemasukan akan cepat memutar, karena disewakan mulai dari durasi per hari.

Bisnis Apartemen

Di kota metropolitan maupun kota pusat perkembangan ekonomi terpusat seperti Bandung, Jakarta, Semarang, jogja, dan Surabaya banyak pelaku bisins yang memilih apartemen sebagai tempat tinggalnya. Alasannya agar bisa fokus dalam pekerjaan dan juga mencari ketenangan di tengah hiruk pikuknya ibukota. Salah satu bisnis properti yang bsia dilakukan adalah menyewakan apartemen.

Jika Anda mengetahui pembangunan apartemen di lokasi yang strategis, pasti di masa depan harga apartemen tersebut akan naik dan jika perlu bisa dipakai untuk keluarga sendiri untuk tinggal di apartemen. Akan tetapi jika Anda memiliki jiwa bisnis, pilihan untuk menyewakan apartemen adalah hal yang tepat untuk menikmati investasi properti yang Anda miliki.

Bisnis Ruko

Banyak developer perumahan yang membuat setting tempat ruko di setiap perumahan umum maupun real estate. Ruko merupakan salah satu properti memiliki nilai investasi yang tinggi dan meningkat setiap tahunnya. Apalagi jika ruko tersebut berada di pusat kota.

Dengan menyewakan ruko kepada para pelaku bisnis, ini akan menjadi pemasukan yang bisa dikatakan lumayan. Saat ini ruko biasanya digunakan sebagai tempat bisnis sekaligus tempat tinggal. Sebagai pelaku bisnis, maka pertimbangan untuk menyewa daripada membeli bisa dipilih untuk menekan biaya pengeluaran.

Nah itulah beberapa bisnis di bidang properti yang bisa Anda coba untuk mendapatkan pemasukan pasif. Nilai properti yang terus menerus menigkat di setiap tahunnya menjadi alasan Anda untuk mempertimbangkan dan terjun langsung ke dalam investasi properti. Semoga artikel ini bermanfaat dan samapai jumpa di artikel berikutnya.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here