HIPPO Outlander2 Powerbank
HIPPO Outlander2 Powerbank

Hai Sahabat aldhifajar.com, di artikel sebelumnya aku bahas tentang launching produk HIPPO yang terbaru yaitu HIPPO Evo2 Compact. Nah di artikel kali ini aku bakal ngebahas salah satu produk terbaru lagi dari HIPPO. Apa produk baru yang baru dilaunching ini? Produk baru ini adalah HIPPO Outlander2. Yuk kita bahas apa saja fitur-fiturnya ๐Ÿ™‚

HIPPO Outlander2 keluaran HIPPO Powerbank telah hadir mulai 28 Maret 2019 dan bisa didapatkan di toko-toko aksesoris smartphone terdekat di kotamu, atau bisa beli melalui e-commerce. Apa sih keistimewaan HIPPO Outlander2 yang baru diluncurkan HIPPO Powerbank ini?

HIPPO Outlander2 Powerbank
HIPPO Outlander2 Powerbank

Ada banyak pilihan powerbank akhir-akhir ini di pasaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, namun powerbank dengan kapasitas daya yang besar namun dengan desain yang elegan hanya dimiliki oleh HIPPO Outlander2. Ditambah lagi, bentuk tampilan dan desainnya dibuat sedemikian rupa dengan penambahan lengkungan pada sisi powerbank sehingga powerbank HIPPO Outlander2 ini tak mudah terlepas dari genggaman.

Sering yang terjadi, kita kesulitan saat harus memegang smartphone bersamaan dengan powerbank di satu tangan. Kadang ketika tangan berkeringat, benda apa pun yang tergenggam di tangan tersebut rentan sekali terlepas dan akhirnya jatuh. Sayang dong kalau smartphone-mu atau powerbank-mu sampai jatuh. Itu sebabnya, HIPPO Outlander2 didesain dengan dimensi hanya 96 x 62 x 22.5mm dan berat 191gram sehingga pas dalam genggaman, apalagi telah dilengkapi lengkungan AntiSlip tadi. Aman dan nyaman dalam genggaman.

HIPPO Outlander2 Powerbank  Type C Port

HIPPO Outlander2 Powerbank Type C Port

Tagline yang diusung HIPPO Powerbank, yaitu โ€œSimplify Peopleโ€™s Lifeโ€, rasanya sangat pas, karena HIPPO Powerbank selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan penggunanya. Kapasitas baterai yang sebesar 10.000mAh akan mampu memenuhi daya cadangan bagi baterai smartphone yang kamu gunakan seharian, bisa di mana dan kapan saja, tanpa perlu ribet sebentar-sebentar cari colokan listrik.

Untuk baterai yang disematkan pada HIPPO Outlander2 sudah menggunakan baterai berteknologi generasi ketiga, yaitu Compact Polymer. Teknologi ini jauh lebih baik dari generasi pertama yang menggunakan jenis baterai Li-Ion dan generasi kedua menggunakan jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer.

HIPPO Outlander2 Powerbank HIPPO AntiSlip

Apa sih yang terpikirkan oleh kamu ketika hendak memilih powerbank? Pastinya kamu akan memilih powerbank yang aman dan nyaman serta mampu memenuhi kebutuhanmu. Sejalan dengan keinginan HIPPO Powerbank yang selalu mengedepankan kebutuhan para pelanggannya.

Yosia Nitiatmadja, Marketing Communication Manager of HIPPO Group, mengatakan โ€œHIPPO Powerbank selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan konsumen. Diharapkan HIPPO Powerbank dapat menjadi pilihan yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen.โ€

Keistimewaan lain HIPPO Outlander2 yang patut diperhitungkan adalah tersedianya 2 USB port output. Port pertama merupakan USB Type-C dan port lainnya USB type A. Port type-C pada HIPPO Outlander2 berfungsi sebagai output dan input, artinya Powerbank HIPPO Outlander2 ini dapat digunakan untuk mengisi daya 2 smartphone bersamaan.

โ€œSaat ini, seperti kita ketahui, smartphone-smartphone sudah banyak yang menggunakan port USB Type-C. Bila biasanya kabel charge smartphone terdapat 2 tipe USB yang berbeda dikedua ujungnya, sekarang ini kedua ujung kabel charge memiliki tipe yang sama yaitu USB Type-C. Untuk itu, kami menyesuaikan kebutuhan pengguna smartphone dengan adanya HIPPO Outlander2.ย  Artinya, kita sebagai pengguna smartphone tidak perlu lagi khawatir posisi USB benar atau salah, karena memang kedua USB memiliki fungsi yang sama, dapat dipakai sebagai input maupun outputโ€, ujar Yosia Nitiatmadja, Marketing Communication Manager of HIPPO Group.

Hippo Outlander 2 Spesifikasi
Hippo Outlander 2 Spesifikasi

HIPPO Outlander2 juga memiliki Input Micro DC5V/2.1A; Input/Output Type C DC5V/2.1A (Max); dan Output USB DC5V/2.1A (Max). Sama seperti kebanyakan powerbank keluaran HIPPO Powerbank, powerbank terbaru HIPPO Outlander2 ini dilengkapi 4 titik LED indikator yang terletak di sisi depan powerbank. Pada saat proses pengisian kapasitas daya powerbank, LED akan menyala berwarna biru.

LED pada HIPPO Powerbank Outlander2 ini juga memiliki fungsi untuk mengetahui sisa daya yang tersedia pada powerbank. Tidak hanya itu, demi memenuhi kebutuhan pengguna akan teknologi terkini, HIPPO Outlander 2 telah dilengkapi berbagai fitur yang sudah teruji, seperti Smart Detect Charging 4X Faster sehingga proses pengisian jauh lebih cepat, Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, Overvoltage Protection, dan Flight Friendly.

Hippo Outlander 2 Superior Proctection

Hippo Outlander 2 Superior Proctection

Kesimpulan

Bagaimana kawan, setelah membaca penjelasan diatas, HIPPO Outlander2 pastinya keren abis ya? Fiturnya juga serba memudahkan bagi para user-nya, jadi tunggu apalagi bisa dicoba buat ngetest powerbanknya HIPPO Outlander2. Bisa didapat di Toko Acessories Smartphone terdekat ya. Sampai jumpa di review aldhifajar.com selanjutnya ya.