Categories: KesehatanLifestyle

Ini Dia Obat Herbal dan Medis untuk Anak Saat Terkena Demam Berdarah

Share

Musim kemarau yang berkepanjangan memang membuat kondisi tubuh menjadi kurang stabil dan gampang terkena penyakit. Apalagi kondisi anak-anak yang sangat rentan terhadap penyakit yang disebabkan oleh kondisi cuaca yang berganti-ganti. Gejala demam berdarah akan semakin meningkat karena kondisi cuaca ini. Oleh karena itu perlu obat demam berdarah anak yang bagus dan manjur.

Obat demam berdarah untuk anak

Saat musim kemarau, siang hari akan terasa sangat panas. Dan sebaliknya jika malam hari kondisi udara akan terasa semakin dingin. Kondisi inilah yang menyebabkan daya tahan tubuh akan menjadi sedikit terganggu.

Indonesia yang terletak di wilayah tropis menjadi daerah dengan kasus demam berdarah tinggi. Demam berdarah juga menjadi penyebab kematian bayi dan balita yang ditakuti hingga saat ini. Gejala awal yang bisa jadi hanya demam biasa menjadikannya sukar dikenali hingga sudah mencapai tahap lebih parah yaitu demam tinggi disertai dengan mual muntah.

Munculnya bintik merah pada kulit yang sering digunakan untuk mengidentifikasi dbd juga timbul di tahapan lanjut sehingga pada saat hal tersebut terjadi, anak sudah harus mendapatkan perawatan medis dengan segera.

Meski begitu, bukan tak mungkin untuk mengetahui gejala dbd pada anak di fase awal asalkan keluarga teliti dalam melihat gejalanya. Dbd akan memberikan gejala demam selama 7 hari berturut-turut hingga demam menjadi sangat tinggi.

Related Post

Sakit kepala dan nyeri pada tulang dengan tanda anak menjadi sukar makan, rewel dan lemas menjadi tanda yang umum terjadi. Saat itulah Anda harus sigap dan memberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke dokter yaitu dengan memberikan obat demam berdarah anak yang terdiri dari obat penurun panas dan vitamin.

Bahaya demam berdarah

Selain obat medis, Anda juga bisa memberikan si kecil obat-obatan herbal baik berupa buah maupun bahan obat herbal. Berikut ini adalah beberapa buah dan tanaman yang bisa menjadi obat herbal untuk demam berdarah pada anak:

  • Jambu biji.
  • Angkak.
  • Daun pepaya.
  • Echinacea.

Mekanisme kerja dari obat herbal tersebut adalah untuk meningkatkan kadar trombosit darah yang terus menurun akibat dbd. Selain itu echinacea juga efektif untuk menurunkan panas dan menambah daya tahan tubuh.

Angka kasus demam berdarah yang tinggi di Indonesia juga menyebabkan banyak produsen farmasi membuat sediaan obat dbd baik herbal maupun medis yang bisa langsung Anda beli di apotek.

Beli Obat Online

Bingung membeli di apotek mana karena harus menunggui si kecil yang sedang sakit? Tak perlu khawatir karena Anda bisa langsung memesannya melalui Go Apotik yang merupakan apotek online. Untuk pemesanan dan informasi lainnya Anda bisa langsung buka di link berikut https://www.goapotik.com/

Rate this post
Sponsored
Aldhi Fajar Maudhi

Leave a Comment

View Comments

Published by
Aldhi Fajar Maudhi

Recent Posts

AC LG New Hercules Hemat Listrik dan Ramah Lingkungan

Perlunya pendingin udara yang bisa menyejukkan rumah. Produk yang cocok adalah AC LG New Hercules… Read More

2 days ago

4 Mobil Suzuki yang Cocok untuk Keluarga

Mobil suzuki untuk keluarga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa dipertimbangkan bagi sebuah… Read More

7 days ago

Cara Mengobati Sariawan dengan Mudah dan Manjur

Tentunya anda akan sering menjumpai sariawan. Akibat dari kekurangan vitamin C adalah menurunnya daya tahan… Read More

2 weeks ago

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia. Rambut berwarna juga perlu perawatan benar. Tentunya ada beberapa… Read More

2 weeks ago

Jasa Konsultan Pajak dan Akuntansi Terbaik dengan Sistem Cloud ERP

Proses bisnis perusahaan tak lepas dari jasa konsultan pajak dan akuntansi terbaik. Software Sistem Cloud… Read More

2 weeks ago

Tanya Veronika Asisten Virtual Memudahkan Pelanggan Telkomsel

Tanya veronika asisten virtual untuk pelanggan yang memudahkan segala urusan. Solusi mengatasi masalah lewat chat… Read More

3 weeks ago