Lifestyle

Jenis Huruf Timbul untuk Media Promosi Luar Ruang

Share

Jenis huruf timbul adalah media promosi yang sering dipakai oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan awareness masyarakat atau calon konsumen terhadap produk dan jasa yang akan dijual. Pada jaman era teknologi yang semakin berkembang ini, visual media promosi menjadi andalan bagi setiap usaha karena merupakan punggawa pertama yang akan dilihat oleh calon konsumen.

Salah satunya adalah huruf timbul atau lebih sering disebut dengan letter timbul. Jenis huruf timbul ada beberapa macam. Tergantung bahan dan cara pemasangannya pada media yang sudah disediakan. Huruf timbul sebagain besar disediakan atau diproduksi oleh perusahaan advertising di kota besar seperti Jogja, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan lain sebagainya.

Perusahaan advertising adalah salah satu jasa yang melayani jasa pembuatan huruf timbul dan jasa pemasangan huruf timbul. Karena mereka sudah memiliki jam terbang dan ahli dalam bidang advertising. Selain memproduksi huruf timbul jasa perusahaan advertising juga bisa menyediakan berbagai keperluan media promosi untuk sebuah bisnis UMKM maupun perusahaan besar untuk kebutuhan penyampaian informasi dan promo.

Jenis Huruf Timbul

Sekilas Tentang Media Promosi untuk Branding

Media promosi adalah jalan untuk mengenalkan produk atau jasa yang akan kita jual kepada calon konsumen. Salah satu kegiatan promosi yang banyak dilakukan adalah kegiatan branding. Branding adalah mengenalkan dan menyampaikan informasi yang dimiliki oleh sebuah produk dan jasa kepada masyarakat.

Salah satu jalan yang banyak dilakukan adalah promosi melalui media promosi offline dan media promosi online. Apa yang dimaksud dari keduanya? Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai media promosi online dan offline.

Media Promosi Online

Media promosi online adalah kegiatan mengenalkan produk atau jasa yang akan dipasarkan kepada calon konsumen dengan menggunakan media teknologi 4.0 dan internet secara online. Banyak orang menyebut media promosi online sebagai internet marketing / digital marketing. Saat ini promosi online mencakup berbagai platform jual beli yang bisa digunakan oleh setiap penjual secara gratis. Contohnya adalah marketplace, forum, aplikasi, media sosial, bahkan website.

Promosi online sangat efektif untuk mengenalkan produk secara luas, karena kita tidak perlu bertatap muka dengan calon pembeli. Dengan menyempaikan informasi mengenai detil produk yang akan kita jual di berbagai macam platform online, ini bsia dikatakan sudah sangat cukup. Hal ini membuat media promosi online sangat efektif dan simpel untuk digunakan bagi bisnis UMKM maupun bisnis yang baru dirintis.

Media Promosi Offline

Apa yang dimaksud Media promosi offline? Promosi offline adalah kegiatan mengenalkan produk atau jasa yang akan dipasarkan melalui media nyata yang berada dalam ruangan maupun luar ruang. Media promosi offline ini berbentuk nyata karena melalui media seperti banner, spanduk, huruf timbul, neon box, rontek, papan nama, sticker dan lain sebagainya.

Promosi offline banyak disediakan oleh perusahaan advertising atau perusahaan periklanan di setiap kota. Kebutuhan materi promosi ini kebanyakan dilakukan oleh bisnis UMKM atau perusahaan besar untuk menjangkau masyarakat secara regional. Dengan kata lain, promosi seperti ini akan tertarget secara zona.

Jenis Huruf Timbul Sebagai Media Promosi Kekinian

Berbicara mengenai jenis huruf timbul atau letter timbul, media promosi ini banyak digunakan oleh bisnis dan perusahaan untuk menciptakan icon atau dientitas yang bisa tertanam di pikiran masyarakat. Tujuannya adalah agar calon konsumen tertarik untuk melihat atau merespon produk dan jasa yang akan kalian jual.

Huruf timbul adalah media promosi yang terbuat dari bahan akrilik, galvanis, dan stainless. Huruf timbul memiliki bentuk 3 dimensi atau memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi. Secara kasat mata, huruf timbul lebih menarik dipandang mata dibandingkan dengan media promosi lainnya seperti spanduk , rontek, atau umbul-umbul.

Huruf timbul memiliki penerangan di dalam penampangnya, media penerangan huruf timbul akrilik menggunakan modul LED mata 3 yang memiliki tingkat penerangan lebih besar. Sehingga akan semakin unik dan sedap dipandang mata. Lalu apa saja Jenis Huruf timbul yang bisa kita ketahui sebagai media promosi bisnis dan untuk mendukung kegiatan branding? Berikut ini akan dijelaskan beberapa jenis huruf timbul yang umum dipakai untuk kegiatan branding.

Related Post

Jenis Huruf Timbul Akrilik

Akrilik adalah bahan baku yang sering digunakan untuk huruf timbul, akrilik memiliki ketebalan yang bermacam-macam. Standarnya akrilik memiliki ketebalan 3mm. Huruf timbul akrilik memiliki visual akrilk warna atau jika memiliki visual desain gambar maka akan difinishing menggunakan sticker orajet print indoor.

Harga huruf timbul akrilik bervariasi, tergantung besarnya ukuran dan banyaknya lampu. harga huruf timbul akrilik dalam satuan per cm2 persegi. Kebanyakan huruf timbul akrilik ini digunakan oleh berbagai macam jenis usaha seperti cafe, kedai makanan, kantor perusahaan, maupun kantor instansi pemerintahan. Tujuannya agar terlihat lebih eksklusif dan bonafid sehingga bsia dipercaya oleh calon konsumen. Ketahanan huruf timbul akrilik bisa sampai 5 tahun.

Huruf timbul akrilik

Jenis Huruf Timbul Galvanis

Galvanis adalah bahan baku yang juga digunakan untuk produksi huruf timbul. Huruf timbul galvanis menggunakan bahan baku galvanis yang standarnya memiliki ketebalan 0.8mm. Huruf timbul galvanis diproduksi dengan cara sambungan patri dan las. Untuk penerangan huruf timbul galvanis menggunakan modul led mata 3 dan diarahkan ke media belakang huruf timbul tersebut.

Harga huruf timbul galvanis sangat bervariasi, tergantung dari ukuran dan jumlah huruf. Perhitungan biaya untuk memproduksi huruf timbul galvanis dihitung per cm persegi. Jika huruf custom 3D sudah terbentuk, maka finishing warna adalah dengan menggunakan cat duco. Huruf timbul galvanis biasanya digunakan oleh berbagai macam jenis tempat usaha. Contohnya adlaah tempat wisata, rumah sakit, cafe, head office perusahaan dan lain sebagainya. Ketahanan huruf timbul galvanis bisa sampai 5 tahun.

Huruf Timbul Galvanis

Jenis Huruf Timbul Stainless

Satu lagi bahan baku untuk membuat letter timbul adalah bahan stainless. Bahan baku stainless ini banyak digunakan untuk membuat huruf timbul karena sifatnya yang mengkilap. Sehingga dengan ditambahkannya huruf timbul sebagai media promosi offline, maka tempat usaha tersebut akan semakin terlihat estetik dan eksklusif.

Huruf timbul stainless memiliki bahan baku stainless dengan ketebalan 0.5 – 0.8 mm. Proses pembuatan huruf timbul stainless dengan cara patri dan juga bisa menggunakan las argon. Untuk penerangan dalam jenis huruf timbul stainless adalah dengan menggunakan LED roll atau bisa juga dengan menggunakan modul LED mata 3. Desain huruf timbul stainless bisa seusai keinginan.

Huruf timbul stainless untuk instansi

Manfaat Huruf Timbul untuk Bisnis UMKM

Dari berbagai jenis huruf timbul yang sudah kita ketahui, maka sudah jelas ada banyak manfaat yang bsia dirasakan oleh sebuah usaha UMKM jika menggunakan huruf timbul sebagai media promosi luar ruang. Berikut ini beberapa manfaat penggunaan huruf timbul untuk media promosi.

  • Sebagai media promosi branding
  • Menciptakan daya tarik masyarakat
  • Membangun identitas perusahaan
  • Visual lebih menarik
  • Elegan dan eksklusif
  • Harga produksi huruf timbul terjangkau
  • Awet dan tahan lama
  • Desain bisa bebas sesuai keinginan konsumen
  • Sebagai icon sebuah tempat (tempat wisata, cafe, dll)
  • Lebih instagramable untuk dishare ke berbagai media sosial
  • dan lain sebagainya

Kesimpulan

Pemilihan media promosi untuk melakukan branding harus sangat tepat, karena saat ini visual lebih diutamakan untuk media promosi offline. Seperti halnya jenis huruf timbul yang telah disampaikan pada artikel ini. Berbagai manfaat bisa didapatkan jika kita menggunakan media promosi huruf timbul sebagai alternatif pilihan.

Penggunaan huruf timbul banyak digunakan oleh berbagai macam bisnis, seperti huruf timbul cafe, huruf timbul tempat wisata, huruf timbul kantor, huruf timbul perusahaan dan lain sebagainya. Dengan memiliki media promosi offline maka diharapakan brand akan selalu melekat di calon konsumen karena mudah diingat secara visual.

Huruf timbul di kota besar sudah menjadi media promosi yang banyak diminati karena kelebihan dari berbagai jenis bahan baku serta awet dan tahan lama. Oleh karena itu, proses branding akan semakin tertarget serta produk dan jasa yang akan kalian jual memiliki magnet untuk menarik minat claon konsumen untuk melihat bisnis kalian.

Semoga artikel ini bermanfaat, silakan kunjungi advertising reklame jogja untuk mendapatkan informasi terbaru dari dunia advertising dan berbagai tips branding untuk bisnis UMKM. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

5 / 5 ( 1 vote )
Sponsored
Aldhi Fajar Maudhi

Leave a Comment
Published by
Aldhi Fajar Maudhi

Recent Posts

Keunggulan Menabung di Tabungan Bank Syariah

Tabungan Bank Syariah saat ini lebih banyak diminati oleh masyarakat. Ada beberapa keunggulan menabung di… Read More

1 week ago

Digital Phase Shifter untuk Kelistrikan Rumah

Geoman Electrical DNY provides products such as digital phase shifter in Singapore, with pre-sales communication… Read More

2 weeks ago

Mau Pakai Paket Suka Suka, Daftar Dulu Dong!

AXIS menghadirkan Paket Suka Suka yang bebas dipilih berdasarkan kebutuhan pengguna . Paket internet terbaru… Read More

4 weeks ago

Tips Investasi Mata Uang Asing Bagi Pemula

Jika kalian termasuk pemula dan ingin mencoba investasi mata uang asing, ada hal yang harus… Read More

1 month ago

Review 5 Platform Belajar Bahasa Mandarin Online untuk Anak

Belajar bahasa asing, dengan belajar bahasa asing tentu banyak manfaat yang bisa dirasakan dan didapat… Read More

1 month ago

Traveling Aman dengan PayLater Traveloka dan Asuransi Perjalanan

Perjalanan dengan menggunakan PayLater Traveloka dan asuransi perjalanan Traveloka bisa menjadi alternatif pilihan. Simak Penjelasannya. Read More

1 month ago