Keunggulan Menabung di Tabungan Bank Syariah

0
181
tabungan bank syariah

Tabungan Bank Syariah menjadi lebih meningkat popularitasnya saat ini. Bukan tidak lain Bank Syariah adalah tempat menabung. Menabung sudah diajarkan kepada kita sejak menginjak sekolah dasar. Dari pepatah menabung pangkal kaya, ya memang pepatah tersebut bisa kita aplikasikan sampai dewasa sekarang. Kebutuhan finansial adalah hal utama pada setiap keluarga. Setiap keluarga harus memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Selain itu untuk keperluan yang mendadak dan di luar dugaan harus dibarengi dengan kegiatan menabung.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk memastikan kondisi keuangan Anda agar senantiasa sehat adalah dengan menabung. Ini merupakan langkah terbaik sehingga nantinya finansial tetap aman, karena memang Anda senantiasa memiliki dana cadangan yang dapat digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya tidak pasti di masa depan. Ada banyak lembaga keuangan atau bank yang menawarkan beragam jenis produk tabungan mereka, mulai dari yang konvensional hingga syariah.

Tabungan Bank Syariah
Tabungan Syariah

Mudahnya Menabung di Tabungan Bank Syariah

Saat ini kegiatan menabung lebih banyak menggunakan bank syariah daripada bank konvensional. Karena memang persyaratan untuk menabung dan juga produk perbankan lainnya dirasa cukup mudah prosesnya untuk dijalani. Selain itu banyak keunggulan yang bisa didapatkan jika kita menabung di tabungan bank syariah.

Bank Syariah saat ini sudah menjadi pilihan masyarakat karena sudah sangat terpercaya. Apalagi untuk di kota besar seperti jakarta, Bandung, Surabaya. Tidak hanya itu, bank syariah juga banyak memiliki cabang di berbagai kabupaten lainnya. Salah satu keunggulan bank syariah adalah keuntungannya bunganya didapatkan dari bagi hasil. Jadi kalian tidak perlu khawatir bahwa bunga di bank syariah bukan riba.

Keunggulan Tabungan Bank Syariah

Faktanya belakangan ini jika dilihat semakin banyak masyarakat yang memilih menabung di tabungan bank syariah, karena memang tawarkan beragam keunggulan, diantaranya adalah:

  1. Halal, mereka mendasarkan pada prinsip syariah Islam dalam penerapannya, sehingga hal ini menjamin produk tabungan tersebut terhindar dari riba. Aman bagi umat muslim yang menginginkan produk tabungan yang halal, sehingga uang mereka menjadi lebih berkah.
  2. Banyak pilihan jenisnya, faktanya tabungan syariah memang menawarkan lebih banyak pilihan produk, seperti diantaranya adalah tabungan qurban, tabungan haji, tabungan masjid dan masih banyak lagi yang tidak terdapat pada produk tabungan bank konvensional.
  3. Dijamin keamanannya oleh LPS, meskipun pada dasarnya mereka berbasis syariah, untuk keamanan tetap dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS yang nantinya dapat menanggung resiko kehilangan dana nasabah, bahkan dengan nilai mencapai 2 miliar rupiah.
  4. Keuntungan yang diberikan dalam sistem bagi hasil, meskipun tidak disertai dengan bunga, namun jangan khawatir nantinya dana yang Anda simpan disana akan stuck atau tidak berjalan. Melainkan tetap ada keuntungan yang didapatkan, yaitu dengan mengandalkan sistem bagi hasil. Uang Anda akan tetap berputar dan menghasilkan keuntungan.
  5. Sistem bagi hasil juga lebih adil dan sifatnya transparan, jadi nantinya Anda akan terhindar dari resiko-resiko yang tidak diinginkan, seperti diantaranya adalah riba atau merasa dirugikan atas produk tersebut.

Kesimpulan

Sangat banyak keunggulan tabungan bank syariah yang bisa didapatkan. Lalu tunggu apalagi, jika kalian ingin membuka rekening tabungan bank syariah segera hubungi bank terdekat untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai setiap produk dan program yang disediakan.

Sekarang ini juga sudah hadir tabungan emas syariah terbaik cocok untuk Anda yang ingin mulai berinvestasi secara lebih aman. Cek langsung produk-produknya hanya dari Bank Syariah Bukopin, menabung jadi lebih mudah dan aman lewat fasilitas-fasilitas terbaru mereka.

Semoga artikel tentang keuangan ini bermanfaat, silakan share kepada teman, sahabat, dan keluarga terdekat agar mereka mengetahui juga informasi yang bermanfaat ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here