Inilah Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online di Perusahaan

0
39

Dunia kerja di era digital memang sudah jauh berubah. Masyarakat tidak bisa lepas dari teknologi. Banyak aktivitas bisa dilakukan hanya dengan smartphone sendiri, khususnya dalam bekerja. Pernahkah Anda membayangkan ketika karyawan bisa melakukan presensi kerja hanya dengan aplikasi di smartphone? Tidak lagi perlu antre dan menggunakan cara manual.

Kali ini kita akan membahas tentang aplikasi Kerjoo dan sederet keunggulannya. Bagi yang belum tahu, KERJOO merupakan aplikasi untuk sistem HR berbasis cloud dan SAAS, di mana salah satu fiturnya adalah layanan absensi karyawan yang mudah dilakukan dengan smartphone. Absensi bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun. Tampilannya sederhana dan user friendly, jadi sangat mudah digunakan karyawan berbagai kalangan usia.

Keuntungan Aplikasi Absensi Kerjoo

Keunggulan Aplikasi Absensi Kerjoo

Sebelum Anda memahami lebih jauh tentang apa keuntungan menggunakan aplikasi absensi online Kerjoo, tentu Anda juga sudah memahami seberapa penting inovasi untuk meningkatkan efisiensi perusahaan. Aplikasi absensi karyawan yang memakai smartphone termasuk salah satu inovasi yang memudahkan perusahaan sekaligus karyawannya.

Bukan hanya membuat karyawan jadi lebih mudah, aplikasi absensi online Kerjoo juga menguntungkan perusahaan dalam mengelola data kehadiran karyawan. Perusahaan yang bisa menggunakannya bukan hanya perusahaan besar, bahkan usaha rintisan dan UMKM bisa menggunakannya.

Keunggulan Aplikasi Absensi Kerjo0

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi Online?

Inilah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika beralih dari absensi konvensional menjadi absensi online;

Aplikasi Absensi Online Meningkatkan Produktivitas Pekerjaan

Sistem absensi online semakin banyak dibutuhkan ketika banyak orang mulai terbiasa remote working atau kerja jarak jauh. Walaupun tidak ke kantor, tapi harus tetap disiplin dan produktif. Karena absennya cukup menggunakan smartphone dari mana saja, jadi karyawan lebih produktif dengan pekerjaannya. Perusahaan juga lebih hemat waktu dan biaya dalam mengelola karyawan.

Absensi Lebih Personal dan Higienis

Aplikasi Kerjoo memang menyediakan layanan yang mudah, lebih personal, dan aman. Karyawan cukup instal di gadget Android atau iOS, maka absensi langsung bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun. Tentu cara ini akan lebih higienis daripada absensi di mesin fingerprint yang dipakai secara bergantian. Jelas hal ini penting bagi karyawan karena memperhatikan protokol kesehatan, mulai dari hal terkecil.

Bisa Memonitor Kehadiran Karyawan Secara Akurat

Pastinya Anda sepakat kalau kehadiran karyawan perlu dimonitor secara akurat. Begitu juga aplikasi Kerjoo. Dengan adanya fitur GPS, sehingga lokasi ketika  karyawan melakukan absensi bisa terekam otomatis. Fitur tersebut juga dilengkapi fake GPS, yaitu fitur tambahan yang menghindari adanya kecurangan. Untuk informasi detail terkait lokasi absensi karyawan bisa diakses real time oleh perusahaan di bagian dasbor admin.

Lebih Mudah untuk Mengatur Jam Kerja Karyawan

Manfaat yang besar tentunya didukung oleh fitur yang terbaik. Adanya fitur untuk mengatur jam kerja memberi kemudahan untuk perusahaan yang memiliki banyak divisi dan jam kerja yang tidak sama. Jam kerja untuk karyawan juga bisa diatur dengan aplikasi Kerjoo menyesuaikan kebutuhan, sehingga semua pekerjaan selesai sebaik mungkin di waktu yang tepat.

Fiturnya memang dirancang untuk memudahkan pengaturan jam kerja karyawan harian atau shift. Anda pun bisa menambah karyawan sesuai kebutuhan, dan tidak ada batas maksimal. Biayanya pun tetap hemat karena tinggal membayar sesuai dengan jumlah karyawan yang telah didaftarkan.

Aplikasi Absensi Online

Bisa Review Kedisiplinan Karyawan

Meskipun tren dunia kerja berubah, masih ada perusahaan yang belum sepenuhnya cocok dengan sistem kerja remote, walaupun sebenarnya tugas-tugas bisa dilakukan di mana saja. Pertimbangannya adalah tentang kepercayaan. Bekerja jarak jauh memang butuh kedisiplinan dan tanggung jawab ekstra. Mungkin saja karyawan yang tidak diawasi atasan ternyata kurang bertanggung jawab dengan kepercayaan yang diberikan.

Tapi, hal seperti itu bisa teratasi melalui aplikasi yang bisa melacak kehadiran sekaligus memudahkan karyawan mencatat rencana kerja dan laporan sesuai waktu yang telah disepakati. Perusahaan bisa menilai kedisiplinan karyawan dengan cepat hanya dengan melihat data harian dan bulanan untuk setiap karyawan. Kemudahan tersebut bisa jadi win win solution untuk perusahaan dan karyawan. Walau kerja remote, progresnya tetap bisa terpantau dengan baik.

Sistemnya memang dirancang secara khusus untuk memudahkan pekerjaan, khususnya dalam hal mengelola karyawan. Mulai dari info kehadiran, keterlambatan, waktu istirahat, lembur, cuti, laporan pekerjaan, dan lain-lain secara efisien dan tentunya dengan data yang akurat.

Sekarang aplikasi Kerjoo sudah banyak diterapkan di perusahaan-perusahaan. Ada lebih dari 5 ribu pengguna aktif. Cukup dengan gadget dan foto selfie, absensi pun beres. Seperti itulah yang ditawarkan oleh aplikasi absensi Kerjoo. Belum terlambat bila saat ini Anda belum menggunakan absensi online. Hubungi tim keren Kerjoo untuk mendapatkan layanan aplikasi absensi online terbaik yang Anda butuhkan.

5/5 - (2 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here