Tekno

Miliki Server Multimedia dan Cloud Pribadi dengan NAS

Share

Server multimedia pribadi atau cloud pribadi saat ini sangat dibutuhkan untuk kalian yang memiliki passion di bidang multimedia. Kebutuhan penyimpanan untuk file multimedia saat ini menjadi hal yang utama untuk setiap orang. Seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih dan ukuran file yang memiliki resolusi tinggi, storage penyimpanan untuk foto dan video terkadang tidak cukup untuk bisa menyimpan semua file yang sudah dihasilkan. 

Mungkin kalian semua sekarang masih menggunakan fasilitas dari google untuk menyimpan semua file.Namun Saat ini, Google telah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menyediakan ruang untuk menyimpan  foto berkualitas tinggi secara gratis mulai 1 Juni. Jika akun tidak aktif atau Di luar batas 15GB selama 2 tahun, mereka dapat menghapus foto tanpa pemberitahuan. Jika ruang tidak mencukupi, pengguna perlu membayar biaya berlangganan atau mencari alternatif Penyimpanan.

Kebijakan baru ini diperkirakan akan mempengaruhi lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Banyak orang mungkin merasa bingung dan juga mencari alternatif solusi untuk cloud pribadi.Dan apa yang harus mereka lakukan Foto-foto sudah disimpan di cloud google. 

Mereka dapat memilih untuk terus berlangganan atau mengganti layanan cloud lain yang menyediakan penyimpanan gratis, seperti OneDrive atau Dropbox. Tetapi tidak satu pun dari pilihan ini yang menyediakan ruang penyimpanan gratis hingga 15GB. Platform apa pun, pengguna pasti harus membayar biaya berlangganan tentu saja.

Server Multimedia Pribadi dengan Network Attached Storage

Memilih Alternatif Lain Server Multimedia Pribadi

Jika tidak cocok untuk menyimpan foto di cloud publik dan menambah beban biaya berlangganan, Anda dapat menggunakan solusi lain yang digunakan untuk menyimpan foto dan video pada hard drive eksternal. 

Akan tetapi metode ini tidak efisien untuk mobilitas. Karena kemudahan akses dari mana saja menjadi lebih sulit. Dan kemungkinan besar terjadi kerusakan file karena human error atau virus. Ditambah dengan kurangnya integrasi antara layanan cloud dan hard drive eksternal, akan menambah banyak masalah dalam efektivitas proses memindahkan file. 

Saat alternatif di atas tidak dapat memecahkan masalah untuk jangka waktu yang panjang, perangkat on-premise atau solusi cloud pribadi mungkin merupakan jawaban terbaik. Network Attached Storage atau biasa disebut NAS bisa menjadi solusi alternatif dalam membangun server multimedia untuk menyimpan foto, video, sampai audio dengan aman.

Apa Itu Network Attached Storage (NAS) ?

NAS (Network Attached Storage) adalah perangkat penyimpanan cerdas yang telah dikembangkan dan terhubung dengan jaringan yang ada di rumah maupun di kantor. Dengan menggunakan NAS, Anda dapat menyimpan semua file keluarga dan partner kerja Anda, dari dokumen yang penting hingga koleksi foto, musik, dan video yang Anda miliki dengan aman. Hanya dengan menggunakan browser web atau aplikasi seluler, Anda dapat mengakses file melalui Internet dan menggunakan berbagai layanan yang disediakan oleh NAS. Cukup simpel dan mudah bukan? Tak hanya itu, NAS ini dijamin aman dalam masalah keamanan data.

Related Post

Synology NAS didukung oleh sistem operasi DiskStation Manager (DSM) dan menyediakan aplikasi gratis Pengguna membackup foto, video, file musik di smartphone, PC, maupun laptop. Selain untuk backup, Synology NAS juga dapat menjadi perangkat penyimpanan yang aman, semua data terlindungi serta kepemilikan data sensitif sepenuhnya ada di tangan pengguna, sehingga keamanan akan bisa dikelola secara pribadi dengan baik.

Network Attached Storage

Manfaat Produk NAS Synology DS220j untuk Cloud Pribadi

Lalu produk Synologi NAS mana yang cocok untuk Anda pergunakan? Salah satu produk NAS rekomendasi adalah Synology DS220j .Produk ini merupakan tipe NAS yang cocok untuk pengguna rumahan. Dilengkapi dengan fitur yang lengkap, dapat memenuhi kebutuhan multimedia seluruh anggota keluarga.

Solusi Penyimpanan Foto Modern dan Berbagi Data dengan Mudah

Menggunakan CPU Realtek RTD1296, DS220j memungkinkan pengguna untuk dengan mudahmengkategorikan foto dan juga mengelola file dengan mudah di seluruh komputer dan smartphone, sangat simpel dan mudah dalam penggunaannya. Dengan storage yang terpusat, kegiatan berbagi data dan mengelola file antar anggota keluarga juga menjadi mudah tanpa harus mengirimkan ulang menggunakan platform lain.

Manajemen dan Backup Foto yang Komprehensif

Synology DS220j dapat adalah solusi manajemen foto yang komprehensif dan aman. Pengguna produk ini tidak perlu mengurus masalah vendor cloud publik yang mengganti kebijakan sehingga harus menanggung biaya langganan per bulan. Selain itu keamanan data akan sangat terjamin tanpa ragu foto Anda akan tersebar di dunia maya.

Selain itu ada fitur backup otomatis untuk melindungi file foto dan video Anda, jadi ketika hardisk rusak itu bukan sebuah masalah besar bagi Anda, karena seluruh foto dapat dibackup ke dalam Synology NAS. Seluruh user dan anggota  keluarga dapat membackup semua file multimedia dari smartphone yang berbeda ke dalam satu NAS. 

Membuat Layanan Media Streaming Secara Gratis

Menonton film bersama keluarga merupakan keadaan yang sangat menyenangkan? Synology NAS dapat digunakan sebagai aplikasi streaming rumahan, Anda bisa streaming konten digital langsung ke perangkat elektronik yang tersedia di rumah, seperti komputer, perangkat seluler, Samsung TV, Apple TV, Google Chromecast, dan perangkat DLNA.

Server Multimedia Pribadi dengan Synology DS220j

Kesimpulan

Setelah mengetahui semua manfaat yang dimiliki oleh Synology NAS, membangun server multimedia pribadi dan cloud pribadi di rumah bukan lagi menjadi sebuah hambatan. Dengan OS yang mudah digunakan, serta biaya jangka panjang yang lebih efektif, saatnya mengucapkan selamat tinggal pada produk penyimpanan gratis yang ujungnya menjadi berlangganan. Saatnya memiliki penyimpanan cloud pribadi dengan NAS! Apabila ingin memiliki DS220j untuk menjadi solusi multimedia terdepan kalian, silakan klik link berikut ini https://sy.to/awv6f

5 / 5 ( 1 vote )
Sponsored
Aldhi Fajar Maudhi

Leave a Comment
Published by
Aldhi Fajar Maudhi

Recent Posts

Keunggulan Menabung di Tabungan Bank Syariah

Tabungan Bank Syariah saat ini lebih banyak diminati oleh masyarakat. Ada beberapa keunggulan menabung di… Read More

1 week ago

Digital Phase Shifter untuk Kelistrikan Rumah

Geoman Electrical DNY provides products such as digital phase shifter in Singapore, with pre-sales communication… Read More

2 weeks ago

Jenis Huruf Timbul untuk Media Promosi Luar Ruang

Jenis huruf timbul adalah media promosi yang sering dipakai oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan… Read More

2 weeks ago

Mau Pakai Paket Suka Suka, Daftar Dulu Dong!

AXIS menghadirkan Paket Suka Suka yang bebas dipilih berdasarkan kebutuhan pengguna . Paket internet terbaru… Read More

4 weeks ago

Tips Investasi Mata Uang Asing Bagi Pemula

Jika kalian termasuk pemula dan ingin mencoba investasi mata uang asing, ada hal yang harus… Read More

1 month ago

Review 5 Platform Belajar Bahasa Mandarin Online untuk Anak

Belajar bahasa asing, dengan belajar bahasa asing tentu banyak manfaat yang bisa dirasakan dan didapat… Read More

1 month ago