Tips Memilih Layanan OTT yang Cocok untuk Anda

20
197

Siapa bilang menonton film-film seru atau serial favorit hanya bisa dilakukan dengan biaya mahal? Dengan cepatnya perkembangan teknologi saat ini, kamu dapat menikmati layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney+ Hotstar secara gratis! Ya, kamu nggak salah dengar. Ada banyak layanan streaming dengan harga terjangkau kok.

Namun ada syaratnya, kamu harus memiliki koneksi internet dari ISP, seperti IndiHome dan memilih paket yang sesuai sehingga kamu bisa menonton sesuai kebutuhan. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui cara mendapatkan langganan OTT, namun tetap hemat biaya dan nggak perlu  merogoh kocek dalam-dalam!

Tips Memilih Layanan OTT

Apa Itu Layanan OTT untuk Streaming?

Streaming adalah layanan yang sangat populer saat ini. Hal ini dikarenakan banyak orang yang suka menonton video secara online. Untuk bisa mengaksesnya, kamu memang perlu membayar biaya bulanan untuk masing-masing platform, seperti Netflix, iFlix, Viu, dan sebagainya.

Namun kalau kamu sudah berlangganan paket internet cepat dari IndiHome, maka kamu bisa mengakses banyak layanan OTT lho. Apa itu layanan OTT? OTT adalah singkatan dari Over The Top, yang berarti layanan yang menyediakan konten audio visual melalui internet tanpa melalui jaringan televisi tradisional.

Saluran televisi dan operator menyediakan program TV ke pengguna melalui aplikasi OTT, sehingga mereka dapat mengakses konten TV di mana saja dan kapan saja.

Fungsi dan Manfaat Layanan OTT

Layanan OTT memiliki berbagai macam fungsi dan manfaat bagi para penggunanya. Umumnya, konten multimedia ini bisa langsung diakses melalui perangkat seluler maupun komputer yang telah tersambung ke internet, tentunya dengan akun premium dari masing-masing platform. Inilah yang kemudian memunculkan anggapan kalau langganan OTT itu mahal. Padahl, ada cara lain yang lebih murah dan bisa akses semua layanan. Tunggu, nanti kamu bisa membaca lebih lanjut di bagian bawah ya.

Manfaat lain dari layanan OTT, kamu bisa berkomunikasi dengan teman atau keluarga yang jauh via aplikasi chatting, seperti WhatsApp, Line, Path, Telegram, Skype, WeChat dan lain sebagainya.

Manfaat Layanan OTT

Tips Memilih Layanan OTT yang Cocok dan Sesuai Kebutuhan

Menurut web resmi Pricebook, ada banyak sekali opsi layanan streaming OTT di Indonesia, seperti Hooq, Iflix, Viu, dan sebagainya. Nah, bagaimana cara memilih layanan streaming yang sesuai dengan kebutuhan?

Pertimbangkan dulu kecepatan internet di rumah kamu. Untuk menikmati kualitas gambar yang baik, pastikan kamu memiliki kecepatan internet yang cukup tinggi. Untuk itu, belilah paket internet dari provider terbaik di Indonesia agar tidak perlu khawatir dengan buffering saat menyaksikan saluran favorit.

Perbandingan ISP IndiHome dengan Layanan OTT Lainnya

Paket internet IndiHome dengan layanan OTT menggunakan layanan 2P dan 3P. Layanan streaming 2P dan 3P telah mengintegrasikan beberapa aplikasi Over The Top content (OTT) seperti Viu, Netflix, Amazon Prime, dan Disney+ Hotstar ke dalam paket langganannya. Kini pelanggan IndiHome bisa menonton beragam konten multimedia dengan kecepatan hingga 30 Mbps tanpa harus membayar biaya tambahan.

Paket IndiHome terbaru ini jauh lebih hemat dibandingkan dengan layanan OTT yang berbayar satuan per platform seperti Netflix dan Prime Video. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir akan buffering saat streaming karena IndiHome menggunakan jaringan fiber optik yang stabil dan cukup cepat.

Kelebihan ISP IndiHome

IndiHome adalah anak perusahaan dari Telkom Indonesia, sebuah perusahaan yang menawarkan jasa broadband Internet, TV berlangganan, dan telepon rumah. Berikut adalah manfaat menggunakan layanan internet IndiHome: 

  1. Harga yang terjangkau
  2. Mudah untuk didaftarkan secara mobile melalui aplikasi myIndiHome
  3. Koneksi yang cepat dan stabil
  4. Dapat menonton TV berlangganan
  5. Dapat menggunakan aplikasi OTT gratis
  6. Customer service yang baik
  7. Paket bundle tersedia dengan harga hemat  

Tutorial Cara Berlangganan OTT di ISP IndiHome

Cara berlangganan OTT di ISP IndiHome sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti tutorial yang ada dalam artikel ini, dan kamu akan segera bisa menikmati langganan OTT gratis dari ISP IndiHome. Tutorialnya sendiri cukup sederhana, dan berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka situs resmi IndiHome di www.indihome.co.id dan login ke akun IndiHome kamu.
  • Selanjutnya, cek ketersedian jaringan di wilayah kamu, bila tersedia langsung saja klik tombol “Berlangganan” yang ada di halaman utama situs resmi IndiHome.
  • Kamu akan langsung dialihkan ke halaman pilihan paket Internet IndiHome, dimana kamu bisa memilih salah satu dari 4 paket Internet IndiHome yang tersedia sesuai kebutuhan dan budget kamu masing-masing.
  • Setelah itu, klik tombol “Pilih” yang ada di sebelah kanan gambar paket Internet

Mudah bukan?

GameQoo dari IndiHome

Telkom Indonesia melalui IndiHome, juga telah meluncurkan GAMEQOO yang dapat diunduh dari Usee Apps Store. GAMEQOO adalah platform cloud gaming yang ditujukan untuk streaming game PC via internet dan IndiHome STB.

Jika Anda mencari internet dengan kecepatan tinggi yang bisa memberikan Anda akses gratis ke berbagai aplikasi dan game GAMEQOO, layanan musik Langit untuk pecinta karaoke serta harga terjangkau. Paket layanan dimulai dari harga Rp375.000 untuk 2P 30Mbps dan Rp615.000 untuk 3P 50Mbps akan membuat Anda mendapatkan paket layanan internet terbaik
Cobalah untuk mengunjungi website IndiHome dan cek harga paket lengkap OTT IndiHome dari Telkom Indonesia. Anda dapat melihat rinciannya dan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5/5 - (2 votes)

20 COMMENTS

  1. IndiHome makin ke sini makin memanjakan pelanggan ya, sebagai irt yang di rumah aja, hibuyaku kan nonton, langganan OTT di ISP IndiHome lebih murah ya

  2. tentunya pelanggan setia IndiHome semakin dimanjakan dengan adanya service terbaru dengan tambahan pilihan langganan OTT pastinya lebih hemat bisa barengan dengan langganan internet dari IndiHome

  3. Yaahhh sayang banget aku pakenya yang 1P. Jadi belum bisa pakai layanan OTT dong ya. Bisa langsung upgrade nggak sih kak dari 1P ke 2P?

  4. Kebayang kalau main games online tuh butuh kuota cepet dan banyak.
    Dengan berlangganan bareng IndiHome, para gamers semakin happy. Aku juga happy karena banyak streamer online yang bisa dipilih sebagai temen nonton yang asik.

  5. Nonton TV berlangganan begini menurut daku asik ya. Khususnya tuh buat nonton film maupun olahraga. Sehingga pas ada yang baru, bisa langsung gercep menyaksikannya

  6. Wah enak nih kalau OTT pake IndiHome, selama ini aku masing-masing di nontonya. Jadi boros. Kalau pilih layanan OTT IndiHome mah paling lengkap dan paling kenceng sih ya, aman banget.

  7. Kalau berlangganan OTT, aku lebih memilih di provider yang aman, bukan yang satuan atau yang gabungan gitu karena kenyamanannya berbeda. Praktis juga ya sekarang kalau mau OTT bisa melalui IndiHome!

  8. Pilih layanan OTT tentunya ga bisa sembarangan ya kak. Banyak sih yang nawarin lebih banyak, tapi ternyata internetnya lelet. Syukur aja nih IndiHome punya layanan internet cepat dgn dukungan terbanyak OTT. Kita ga perlu repot langganan satu2 deh OTT-nya.

  9. Aku langganan beberapa OTT dan beda device semua wkwkw tapi yang penting sih internetnya sama yakk wakakak.. ada netflic, viu, disney hotstar, sama primevideo ya Allaah bikin ga produktif haha. eh tapi bisa buat review film sih yaa konten blog jadi selalu ada idee

  10. Memang dengan langganan OTT, malah lebih terjangkau dan lengkap ya, Mas. karena kalau langganan satu per satu, ya jatuhnya akan mahal. Makanya mantul nih, layanan OTT yang ditawarkan IndiHome. Bahkan selama maret ini ada promo menarik juga. Jadi harus bergegas langganan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here