Categories: FashionLifestyle

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai

Share

Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia, karena itu rambut harus dirawat dan dijaga kesehatannya setiap hari. Tak terkecuali jika kalian mewarnai rambut dengan menggunakan cat khusus rambut. Tentunya ada beberapa cara dan tips untuk merawat rambut yang diwarnai. Perawatan yang benar akan tetap menjaga kesehatan rambut.

Sebagai wanita yang selalu menjaga penampilannya sesuai tren warna rambut yang sedang berjalan, pasti kita mengalami risiko kerusakan rambut. Tidak ingin terlihat jelek karena rambut kekeringan, ujung rambut bercabang, atau rambut rontok. Hal tersebut harus dihindari agar rambut selalusedap dipandang mata dan selalu sehat sampai ke akarnya.

Tips Merawat Rambut Berwarna

Cara Merawat Rambut Berwarna

Rambut berwarna memang kerap menjadi kebiasaan para wanita untuk mempercantik diri. Tren rambut berwarna seringkali menjadi penampilan terbaik ketika sedang mengunjungi acara, event, maupun acara penting lainnya. Berikut ini ada beberapa cara merawat rabut berwarna yang bisa kalian terapkan di keseharian ya, mari kita bahas satu per satu.

Keramas Secara Teratur

Keramas adalah hal yang paling wajib dilakukan ketika rambut diwarnai maupun tidak diwarnai. Saat rambut diberi cat rambut, tentu intensitas keramas harus dikurangi. Karena jika terlalu sering keramas, maka cat rambut mudah luntur. Lakukanlah keramas 2 kali dalam seminggu, dan selalu bilas sampai bersih, karena sis shampoo akan memberikan efek buruk bagi ketajaman warna rambut.

Gunakan Masker Rambut

Masalah umum setelah rambut diwarnai adalah rambut kering. Oleh karena itu, dibutuhkan kelembaban ekstra agar rambut tetap sehat dan berkilau. Oleskan masker rambut alami atau yang tersedia secara komersial secara teratur (misalnya, seminggu sekali). Nikmati rambut yang sehat dan lembab serta cegah ujung bercabang.

Related Post
Advertisements

Gunakan Serum Khusus Cat Rambut

Jika kalian menggunakan pewarna rambut dapat membuat rambut kalian terlihat kusam dan kering, terutama jika kalian terkena sinar matahari atau peralatan penata rambut (seperti alat keriting rambut atau pengering rambut). Atasi pemakaian serum khusus untuk rambut diwarnai. Selain menjaga kesehatan rambut, juga menjaga warna pewarna rambut agar tidak mudah luntur apalagi jika warna rambut burgundy yang harus selalu terlihat menyala.

Olesi Rambut dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal dengan berbagai macam manfaat yang dapat memperbaiki penampilan Anda, dan nutrisi yang dikandungnya dapat menjaga kesehatan rambut Anda. Caranya mudah, oleskan satu hingga dua sendok teh minyak zaitun pada kulit kepala. Pijat dengan lembut, lalu diamkan selama 20-30 menit dan cuci seperti biasa. Rambut menjadi berkilau dan lembut.

Merawat Rambut dengan Menggunakan Madu

Akibat lupa merawat rambut yang diwarnai, rambut menjadi kering dan mudah rontok. Sayang sekali coba atasi dengan madu. Ambil 2-3 tetes madu dan campur dengan shampo atau kondisioner. Gosokkan secara merata pada rambut, diamkan sebentar lalu bersihkan. Madu juga selain untuk rambut, bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut.

Kesimpulan

Merawat rambut berwarna merupakan kewajiban bagi setiap wanita, karena penampilan wanita adalah salah satu hal yang paling penting ketika bersosialisasi. Namun, perawatan rambut berwarna juga ada langkah dan tips yang harus dilakukan agar rambut tidak mudah rusak. Sedini mungkin harus tetap merawat rambut agar bisa terlihat cantik dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari

Semoga artikel tentang kecantikan ini bisa bermanfaat, silakan bagikan kepada kerabat, teman, dan saudara untuk mendapatkan info terbaru dan artikel lainnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

5 / 5 ( 1 vote )
Sponsored
Aldhi Fajar Maudhi

Leave a Comment
Published by
Aldhi Fajar Maudhi

Recent Posts

Tips Memilih Smartphone Dibawah 2 Juta

Jika kalian salah satu yang sedang mencari smartphone akan tetapi memiliki dana sedikitg, kalian harus… Read More

2 days ago

Kembangkan Potensi dan Inovasi dengan Startup Studio Indonesia

Startup memiliki potensi dan peluang dalam dunia digital. Hadirnya startup studio indonesia akan membantu para… Read More

5 days ago

Khawatir Tagihan Membengkak? Gunakan AC Hemat Listrik

Penasaran bagaimana memaksimalkan penggunaan ac hemat listrik agar tagihan listrik Anda tidak membengkak setiap bulan… Read More

2 weeks ago

Kredit Digital Julo Tak Hanya Sekedar Pinjaman Online

Kalian pasti sudah tau mengenai kredit digital dan pinjaman online. Kini hadir kredit digital JULO… Read More

2 weeks ago

Tips Mengatur Transaksi Keuangan Pribadi dengan Baik

Transaksi keuangan pribadi tak lepas dari gaya hidup seseorang dalam era teknologi berkembang ini. Salah… Read More

2 weeks ago

Tips Memilih AC dengan PK yang Tepat

Ketika akan membeli pendingin ruangan atau AC, banyak pertimbangan yang bisa Anda gunakan. Anda wajib… Read More

3 weeks ago