Categories: Traveling

Tips Traveling Hemat bersama Keluarga

Share

Kalian punya hobi traveling? Mungkin kegiatan traveling kalian sedikit terhambat karena situasi yang kurang memungkinkan di tahun 2020 ini. Akan tetapi tidak ada salahnya juga jika kalian sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk traveling hemat dan irit, salah satunya bisa menggunakan promo flash sale, agar kegiatan liburan menjadi lebih murah dan hemat.

Liburan yang akan terasa lebih menyenangkan jika kita sudah membuat rencana sebelumnya. Ada banyak cara agar liburan kita tidak banyak mengeluarkan biaya. Apakah bisa? tentu bisa, karena semua budget untuk liburan ini bisa dipress sedemikian rupa agar kita bisa tetap liburan dengan biaya yang hemat.

Traveling Hemat Bersama Keluarga

Traveling Adalah Sebuah Kebutuhan

Jalan-jalan atau traveling bisa diartikan sebuah perjalanan, tapi lebih spesifik lagi bisa diartikan sebuah perjalanan yang dilakukan ke barbagai destinasi wisata dengan tujuan mendapatkan kepuasan baik bagi diri sendiri maupun bersama keluarga.

Aku salah satu yang memiliki hobi traveling, baik perjalanan sendiri maupun bersama grup atau rombongan. Secara arti, di tahun 2020 ini traveling bisa diartikan jalan-jalan atau liburan, itu semua tergantung individu masing-masing untuk apa tujuan traveling dilakukan.

Aku melakukan traveling agar bisa merefreshkan otak dan pikiran setelah melewati keseharian dengan bekerja di sebuah perusahaan. Bisa dikatakan traveling bisa membuatku menjadi lebih happy dan bahagia untuk menyambut hari esok dengan pekerjaan yang sudah menanti.

Traveling bersama keluarga biasanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika tujuan wisatanya sudah terkenal di dunia internet. Nah untuk menyiasati itu semua ada beberapa tips traveling hemat yang bisa dilakukan agar kegiatan traveling kalian bisa lebih hemat dan irit.

Baca Juga : Traveloka Eats Surga Kuliner Nusantara

Tips Traveling Hemat bersama Keluarga

Berikut ini ada beberapa tips traveling yang hemat yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta. APa saja sih? Yuk kita kupas satu persatu.

Related Post
Tips Traveling Hemat yang bisa Dilakukan

1. Tentukan Tujuan Traveling yang Dekat

Jalan-jalan bersama keluarga memang harus pintar memilih tujuan wisata yang baik, agar semua anggota keluarga bisa menikmati kegiatan liburan. Pemilihan tujuan harus dipertimbangkan, agar lebih hemat kalian bisa memilih tujuan wisata yang dekat, karena dengan memilih tujuan wisata yang dekat maka anggaran biasa traveling juga bisa dipangkas lebih hemat. Maka traveling yang irit bisa kalian rasakan.

Baca Juga : Tips Traveling ala Backpacker

Advertisements

2. Memilih Hotel yang Sederhana

Hotel dan penginapan adalah salah satu faktor yang penting juga saat liburan bersama keluarga. Harapan semua keluarga tentunya ingin merasa nyaman saat menginap di kota lain. Fasilitas hotel atau penginapan juga harus sesuai dengan harpan kita. Kalian bisa memilih hotel yang sederhana saja untuk bisa lebih irit dalam pengeluaran dan anggaran jalan-jalan kalian.

3. Memilih Moda Transportasi Umum

Saat traveling memang lebih nyaman jika kita memakai kendaraan sendiri, tapi kalian juga harus memperhitungkan maintenance kendaraan dan pengeluaran bensin saat perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi. Salah satu jalan keluar agar traveling lebih hemat yaitu dengan menggunakan moda transportasi umum seperti kereta api, bus, maupun pesawat dengan harga promo melalui flash sale.

4. Berburu Flash Sale untuk Traveling Lebih Hemat

Sekarang ada banyak beberapa startup dan aplikasi yang menyediakan tiket transportasi, voucher hotel, dan restoran. Semuanya tersedia dalam sebuah aplikasi. Agar tips traveling irit bisa maksimal, kita tidak ada salahnya berburu promo flash sale. Seperti contohnya traveloka, apikasi ini menyediakan berbagai macam promo flash sale yang bisa kalian pilih agar traveling lebih hemat dan irit.

Kesimpulan

Kegiatan traveling yang hemat bersama keluarga adalah sebuah solusi agar jalan-jalan lebih sedikit mengeluarkan biaya. Karena traveling adalah sebuah kebutuhan, aku minimal harus berlibur bersama keluarga minimal 3 bulan sekali. Selain untuk membahagiakan anak-anak, tentunya pikiran orang tua juga bisa lebih fresh setelah traveling.

Dengan memperhatikan beberapa tips traveling agar lebih hemat diatas, kalian bisa menerapkannya untuk kegiatan liburan selanjutnya. Jangan lupa piknik karena duniamu tak sesempit kamarmu. Semoga artikel ini bermanfaat, sampai jumpa di artikel traveling selanjutnya.

Advertisements
Sponsored
Aldhi Fajar Maudhi

Leave a Comment

View Comments

Published by
Aldhi Fajar Maudhi

Recent Posts

Kecepatan Website Maksimal dengan Hosting Murah SSD

Sebagai seorang blogger, kecepatan website adalah hal yang paling utama. Dengan menggunakan hosting murah SSD,… Read More

1 week ago

Peranan Jasa Logistik di Tengah Pandemi

Ada beberapa usaha yang turun dan ada juga yang meningkat pesat. Yang meningkat adalah transkasi… Read More

1 week ago

Makanan Penurun Kolesterol yang Mudah Didapat

Dengan mengetahui makanan penurun kolesterol maka akan membantu kita untuk lebih selektif dalam memilih jenis… Read More

2 weeks ago

Solusi Tepat Mengatasi Hidung Tersumbat pada Anak

Banyak faktor yang bisa menyebabkan hidung mampet yang jelas menganggu aktivitas anak. Lalu bagaimana cara… Read More

3 weeks ago

Cara Mudah Melakukan Penagihan ke Pelanggan dengan Digital Invoice

Penagihan sering memberatkan pebisnis bagi yang tidak pernah menagih. Solusinya adalah invoice digital. Bagaimana cara… Read More

3 weeks ago

5 Kegiatan saat WFH yang Bisa Dilakukan di Rumah

Keadaan new normal memaksa kita untuk melakukan hal lain yang lebih bermanfaat.Kegiatan saat WFH ini… Read More

4 weeks ago