6 Tips Memilih Apartemen Murah untuk Staycation

0
135
Apartemen Murah untuk Staycation

Jenuh dengan aktivitas sehari-hari karena masih dalam suasana pandemi, tapi masih khawatir jika harus liburan ke luar kota? Staycation di Apartemen Murah bisa jadi solusi menarik nih. Tren berlibur di dalam kota ini cocok untuk kamu yang tidak mau repot ke luar kota karena banyak surat-surat yang harus disiapkan, tetapi tetap bisa santai dan bersenang-senang.

Jika kamu sudah terbiasa menginap di hotel, kamu bisa nih mencoba sewa apartemen harian di Jakarta. Ada banyak apartemen menarik yang bisa dilirik untuk ganti suasana sejenak. Saking banyaknya kamu harus pilih-pilih agar tidak sampai menyewa apartemen yang salah; dari luar terlihat oke tapi fasilitasnya big no.

Sewa Apartemen Murah
Sewa Apartemen

Nah, berikut ini ada tips memilih apartemen murah untuk staycation tanpa melupakan sisi kenyamanan dan keamanan ya.

1. Pilih lokasi strategis

Umumnya tujuan staycation adalah untuk relaksasi maupun me time bersama teman dan keluarga. Jadi lokasi apartemen jadi hal penting untuk dipikirkan.

Contohnya cari apartemen yang dekat dengan transportasi umum di Jakarta seperti busway atau MRT. Bis ajuga cari apartemen yang dekat dengan mal supaya tidak ribet kalau mau cari makan atau belanja, contohnya Apartemen Green Pramuka yang ada di atas mall Green Pramuka Square, dan banyak lain contohnya. Kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan ya.

2. Sudah menerapkan protokol kesehatan

Bukan cuma individu yang wajib melakukan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Pemilik akomodasi yang menyewakan unitnya untuk umum juga harus menjaga kebersihan unit apartemen sehingga penyewa bisa merasa aman dan nyaman ketika berada di dalamnya.

Kamu bisa menghubungi host atau pemilik apartemen dan menanyakan perihal ini. Jika kamu memesan secara online, tanyakan dengan pihak penyedia layanan apakah apartemen dijamin kebersihannya dengan protokol kesehatan yang seharusnya. Seperti rutin mengganti sprei dan pillow sheet, mencuci gorden tiap kali tamu pulang, desinfeksi ruangan setelah tamu check out dan sebagainya.

3. Lihat fasilitas yang disediakan

Selain lokasi dan soal kebersihan, kamu juga perlu memperhatikan fasilitas yang diberikan apartemen. Sesuaikan dengan rencanamu selama staycation. Misalnya berniat masak masak menu favorit saat staycation, maka cari apartemen full furnished yang bisa masak di dapurnya.

Jika ingin bersantai sambil tetap fit, kamu bisa memilih apartemen yang punya jogging track, taman dan juga kolam renang yang bisa digunakan. Kamu juga perlu melihat amenities apa saja yang disediakan oleh host agar tak ada yang terlewat.

4. Lihat review penyewa sebelumnya

Hal ini juga penting agar kamu memiliki gambaran terhadap kondisi apartemen yang sesungguhnya dari kacamata penyewa sebelumnya, bukan cuma dari foto-foto yang dipajang saja. Review ini seringkali bisa dipercaya, jujur dan mendetail sehingga bisa bantu kamu membuat keputusan apakah akan menyewa apartemen itu atau pilih yang lain.

Review ini bisa dengan mudah ditemukan jika kamu mencari info dan mau booking apartemen staycation secara online, di Traveloka misalnya. Ada tab khusus review dari penyewa sebelumnya yang bisa kamu baca dan jadikan pertimbangan sebelum memilih apartemen.

5. Sesuaikan dengan budget

Liburan dengan staycation seharusnya tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Namun jika kamu sudah punya budget untuk liburan, nah kamu bisa mencari apartemen yang sewa per harinya tidak melebihi budget yang ditentukan. Hal ini penting agar kamu tidak menghabiskan uang selain budget yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Kamu bisa menggunakan situs online untuk membandingkan harga sewa per hari dengan murah tanpa harus buka banyak tab. Dengan begini kamu bisa membandingkan hargasewa dengan cepat karena seringkali room yang sama harganya berbeda-beda di berbagai situs pemesanan online. Jadi kamu harus jeli mencari mana yang paling murah dan terpercaya

6. Pesan di situs terpercaya

Sekarang  mau booking apartemen harian juga sudah tidak perlu ribet. Ada banyak situs terpercaya yang menawarkan kemudahan booking apartemen di berbagai kota, termasuk Traveloka.

Di Traveloka kamu bisa memilih apartemen berdasarkan kota, nama apartemen maupun destinasi. Kamu tinggal pilih-pilih mana yang sesuai dengan kriteria di atas, lalu lakukan pemesanan dan bayar agar booking dikonfirmasi. Jika apartemen tersebut menerima pembayaran saat check-in, kamu juga bisa memilih opsi ini agar tak perlu membayar sekarang, tapi nanti saat hari menginap.

Selain itu jika ada masalah dengan apartemen, kamu bisa mengajukan refund atau meminta bantuan customer service yang tersedia 24/7.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memilih apartemen untuk staycation agar rencana relaksasi dan liburan bisa tanpa gangguan. Dengan staycation beberapa hari, mungkin hanya di weekend, kamu akan mendapat ‘udara segar’ dan suasana baru yang akan buat mood kamu makin bagus dan semangat bekerja pun kembali membara. Jadi sudah siap untuk staycation? Segera pesan apartemen harian kamu lewat Traveloka ya! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here