Mengintip Kenyamanan Fitur Digital Banking Syariah

0
81
digital banking

Dewasa ini, fasilitas perbankan sudah canggih dan banyak membantu para nasabah. Aktivitas perbankan menjadi semakin mudah juga dengan hadirnya digital banking. Fitur ini kini sudah tersedia untuk berbagai bank syariah, salah satunya yaitu Bukopin.

Penggunaan digital banking memang kerap menjadi hal utamayang membantu kita dalam aktivitas transaksi sehari-hari seperti transaksi bisnis, pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik dan lain sebagainya.

Digital Banking Syariah
Digital Banking Syariah

Nah, di sini kami akan coba jelaskan apa saja kelebihan dari fasilitas tersebut. Tujuannya agar Anda bisa memanfaatkannya untuk mempermudah aktivitas perbankan. Berikut ulasannya.

Kelebihan Digitalisasi dalam Perbankan

Saat ini berbagai bank syariah sudah semakin gencar melakukan digitalisasi dalam layanannya. Hal ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan teknologi. Bank Bukopin adalah salah satu bank yang sudah berhasil mewujudkannya melalui fasilitas BSB Mobile.

BSB Mobile merupakan aplikasi mobile banking yang merupakan layanan transaksi perbankan, maupun pembayaran tagihan. Anda bisa mengaksesnya langsung melalui smartphone Android maupun smartphone berbasis iOS.

Artinya, Anda bisa melakukan aktivitas perbankan di mana saja dan kapan saja. Selain itu, digitalisasi perbankan ini juga menawarkan sejumlah fitur-fitur yang begitu menarik. Fitur-fiturnya pun begitu lengkap dan membantu Anda untuk melakukan transaksi maupun pembayaran.

Manfaat Digitalisasi dalam Perbankan

Digitalisasi dalam ranah perbankan ini memiliki banyak sekali manfaat bagi para nasabah. Adapun manfaat-manfaatnya di antaranya seperti:

1. Melakukan Transaksi Secara Online

Anda bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi. Pasalnya, ada banyak fitur transaksi yang disediakan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk berbagai pembayaran tagihan bulanan.

Dengan menggunakan ineternet dan mobile banking semuanya akan terselesaikan dengan baik tanpa harus repot antri offline di lokasi bank. Hal ini tentu berkembang seiring teknologi yang semakin canggih mengenai database yang terdistribusi.

2. Bisa Digunakan Kapan Saja dan Di  Mana Saja

Anda bisa melakukan transaksi maupun pembayaran bulanan di mana saja dan di mana saja. Pasalnya, digitalisasi dalam ranah perbankan ini berupa sebuah aplikasi mobile yang bisa digunakan pada smartphone.

Smartphone adalah gadget yang selalau menemani setiap orang dalam kesehariannya. Saat ini hampir semua orang menggunakan smartphone untuk menduung aktivitas bisnis, sehingga penggunaaan digital banking juga sangat membantu untuk aktivitas bisnis sehari-hari.

3. Keamanan Terjamin

Anda tidak perlu khawatir terkait masalah keamanan saat menggunakan aplikasi perbankan ini. Pasalnya, aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan pengamanan berupa One Time Password atau yang dikenal dengan OTP.

Dengan melakukan digital banking, keamanan akan sangat terjaga. Dengan catatan informasi probadi seperti password, PIN, dan OTP jangan diberikan kepada orang lain.

4. Praktis dan Efisien

Aplikasinya dirancang begitu praktis dan efisien. Tampilannya nyaman dan membuat Anda nyaman dan mudah saat menggunakannya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari aplikasi tersebut.

Kepraktisan dan kemudahan bertransaksi sangat dibutuhkan saat ini, karena semua proses bisnis butuh database yang terdistribusi sehingga transaksi akan dilakukan secara real time.

Nah, itulah penjelasan seputar digitalisasi perbankan yang kini sudah diaplikasikan pada ranah tabungan syariah. Bank Syariah Bukopin adalah salah satu bank yang sudah mengimplementasikan fitur tersebut kepada para nasabahnya. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika kita menggunakan digital banking dari Bank Syariah Bukopin.

Dengan menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh bank, maka aktivitas transaksi sehari-hari akan semakin mudah. Semoga srtikel tentang keuangan ini bermanfaat bagi para pembaca. Sampai jumpa pada artikel keuangan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here