Inilah Beragam Manfaat Minyak Telon untuk Bayi

0
166
manfaat minyak telon

Ada banyak manfaat minyak telon untuk bayi yang bisa kita ketahui. Bagi Anda yang sudah memiliki keluarga kecil, kehadiran buah hati adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Merawat si kecil tentu harus menggunakan produk yang baik. Salah satu yang harus diperhatikan adalah penggungaan minyak telon.

Biasanya bayi mempunyai aroma khusus setiap dioleskan minyak telon yang berbeda dengan orang dewasa. Hal tersebut umumnya disebabkan oleh produk yang digunakan oleh bayi yang memang menggunakan produk khusus yang berbeda dengan produk orang dewasa.

Seperti yang kita ketahui, banyak produk untuk bayi yang beredar di pasaran. Diantaranya adalah bedak bayi, shampo bayi, minyak kayu putih, dan minyak telon. Lalu apa saja keistimewaan minyak telon? Selanjutnya akan dibahas kegunaan menggunakan minyak telon untuk bayi pada artikel ini.

Manfaat minyak telon untuk bayi
Manfaat dan khasiat minyak telon untuk bayi

Pentingnya Minyak Telon untuk Bayi

Sebagian besar dari Anda pasti sering bertanya-tanya. Apa sih manfaat yang bsia didapatkan jika bayi diberi minyak telon? Biasanya bayi dibeir minyak telon saat setelah mandi, untuk menciptakan rasa hangat yang bisa dirasakan oleh bayi.

Minyak telon biasa digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi dan anak-anak, mengurangi kembung dan mencegah gigitan nyamuk. Aromanya yang menenangkan juga sering digunakan untuk membantu melegakan pernapasan anak dan bayi.

Lantas, apakah orang dewasa juga bisa mendapatkan manfaat ini? Kebanyakan minyak telon dibuat khusus untuk kulit bayi dan anak-anak. Ada sedikit, jika tidak hampir tidak ada, produk minyak Telon untuk penggunaan orang dewasa.

Manfaat Minyak Telon

Seperti misalnya salah satu produk yang digunakan bayi adalah minyak telon yang dipakai setelah mandi. Minyak telon merupakan produk khusus bayi yang mempunyai banyak manfaat yang bisa didapatkan bayi. Adapun untuk beberapa manfaat minyak telon untuk bayi adalah:

  1. Manfaat pertama adalah dapat membantu melindungi bayi dari gigitan serangga. Minyak telon mempunyai campuran minyak kayu putih sehingga membuat aromanya kuat dan bisa mengusir serangga.
  2. Manfaat selanjutnya adalah bisa mengatasi masalah pernafasan. Menggunakan minyak telon dapat meringankan gejala hidung tersumbat, sakit tenggorokan, hingga hidung beringus. Sehingga dengan menggunakan minyak telon secara rutin dapat mengatasi masalah pernafasan secara alami.
  3. Minyak telon dapat meringankan kejang otot karena memberikan efek relaksasi pada otot.
  4. Minyak telon dapat meredakan perut kembung dan mengatasi sakit perut.

Akan tetapi pada umumnya, khasiat utama minyak telon yang digunakan untuk bayi adalah bisa menjaga tubuh tetap hangat. Sehingga hal tersebut yang membuat minyak telon digunakan sebagai salah satu produk yang tidak boleh dilewatkan untuk bayi.

Seperti misalnya produk minyak telon dari Sleek Baby yang mempunyai manfaat untuk menghangatkan tubuh. Manfaat Sleek Baby telon oil didapatkan dari kandungan minyak anisi yang dipunyai. Selain manfaat tersebut, minyak telon dari Sleek Baby juga dapat melancarkan pernafasan hingga mencegah perut kembung.

Sehingga minyak telon dari Sleek Baby ini bisa menjadi pilihan terbaik ketika mencari produk telon oil untuk bayi. Produk ini mempunyai kandungan 3 bahan utama yang digunakan yaitu 60% minyak kelapa, 20% minyak cajuput, dan 20% minyak anisi. 

Minyak telon bayi ini bisa dioleskan di dada, perut, dan punggung si kecil untuk mendapatkan manfaatnya. Berkat kandungan dan manfaat terbaik tersebut, maka Ibu juga tidak perlu ragu ketika akan membeli telon oil dari Sleek Baby ini.

Kesimpulan

Pentingnya menggunakan minyak telon yang berkualitas untuk bayi menjadi hal yang harus diperhatikan. Dengan memiliki wawasan tentang manfaat minyak telon untuk bayi, tentunya kita akan sedikit mendapatkan cara yang benar.

Merawat bayi memang diperlukan kiat khusus agar tidak salah langkah dalam pelaksanaanya. Tentunya dengan mengetahui khasiat minyak telon ini kita dapat menggunakannya sesuai dengan standar dan kebiasaan yang sering dilakukan oleh keluarga kecil laininya.

Semoga artikel tentang kesehatan ini bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya dan selalu jaga kesehatan .

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here