Mudah dan Unik, Ini Dia Tools untuk Membuat Nama Usaha

0
255

Nama usaha <sumber link> merupakan suatu hal yang sangat krusial dan wajib dimiliki saat merintis bisnis. Pasalnya, nama akan mempresentasikan citra yang ingin ditampilkan kepada konsumen atau target pasar.

Namun, dalam menentukan nama suatu bisnis terkadang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut terkait pembuatan nama bisnis, yuk simak pembahasan selengkapnya berikut.

Tools untuk Membuat Nama Usaha
Tools untuk Membuat Nama Usaha

Apa Saja Tools untuk Membuat Nama Usaha?

Dalam membuat nama untuk suatu bisnis, ada cara mudah yang bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan tools name generator. Beberapa brand name generator terbaik yang dapat digunakan, di antaranya:

Zyro’s Business Name Generator

Generator yang bisa digunakan untuk membuat nama bisnis yang pertama adalah Zyro. Dengan tool ini, para pemilik bisnis bisa mendapatkan saran nama yang bagus berdasarkan keyword yang dimasukkan.

Bahkan, pengguna dapat menambahkan beberapa ketentuan untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih spesifik. Apabila merasa pilihan yang disediakan terlalu banyak, tersedia pula tips berguna tentang cara memilih nama bisnis paling cocok dan sesuai.

Shopify Business Name generator

Name generator terbaik yang bisa membantu menentukan nama bisnis selanjutnya adalah Shopify. Pasalnya, tool ini menyediakan pilihan jenis bisnis yang diinginkan, seperti pakaian, furniture, dan sebagainya.

Untuk itu, saran nama bisnis akan dioptimalkan untuk industri yang sudah dipilih. Satu-satunya kekurangan dari tool Shopify, yakni pengguna tidak bisa memasukkan lebih dari satu ketentuan untuk menyortir hasil pencarian agar lebih spesifik.

Namelix Business Name Generator

Namelix merupakan business name generator yang bisa digunakan untuk membuat nama bisnis dengan cukup detail. Sebelum hasil nama bisnis ditampilkan, tool ini mengharuskan penggunanya untuk menerapkan beberapa filter terlebih dahulu.

Misalnya, pengguna harus menentukan panjang nama dan memilih opsi di antara berbagai varian nama. Beruntungnya, tersedia dua contoh di samping setiap opsi sehingga pengguna dapat membandingkan dan memilih ide nama bisnis yang bagus dan sesuai keinginan.

Teknik dalam Membuat Nama Bisnis Agar Mudah Diingat

Merek produk yang mudah diingat menjadi salah satu faktor utama ketertarikan konsumsi untuk membeli dan menggunakan produk. Untuk itu, dalam membuat nama bisnis diperlukan teknik yang tepat agar mudah diingat, seperti:

Nama mencerminkan produk

Hal penting yang harus diperhatikan saat membuat nama bisnis agar selalu mudah diingat konsumen adalah mampu mencerminkan produk. Nama brand yang bisa mendeskripsikan produk akan memudahkan konsumen untuk mengerti tentang produk yang sedang dijual.

Tak hanya itu, nama merek usaha juga harus bisa mencerminkan target pasar. Selain membantu konsumen untuk mudah mengingat, cara ini juga akan memperlancar proses branding dan pengenalan produk.

Nama unik dan singkat

Konsumen biasanya lebih tertarik untuk mencoba produk dengan nama yang unik. Karena itu, pemilihan nama brand cukup menggunakan satu atau dua suku kata saja. Pemilik bisnis juga bisa menggunakan pengulangan kata agar lebih menarik hati para konsumen.

Nama mudah diucapkan

Dalam memilih nama usaha, pastikan untuk menghindari kata yang rumit dan sulit diucapkan. Selain itu, hindari pula penggunaan bahasa asing karena tidak semua orang tahu cara membaca dan makna dari kata tersebut.

Perlu diketahui, penggunaan nama yang sulit akan membuat konsumen mudah lupa dengan merek. Oleh karenanya, pilihlah nama merek yang mudah didengar dan diucapkan sehingga akan selalu diingat oleh konsumen atau target pasar.

Demikian informasi terkait tools untuk memilih nama usaha dan cara membuat brand dengan mudah. Apabila baru ingin memulai usaha, pastikan untuk menerapkan cara-cara ini agar proses branding dapat dilakukan dengan mudah, ya.

5/5 - (3 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here