Tips Memilih Pinjaman Online yang Tepat

0
311

Kebutuhan dana seseorang memang perlu anggaran yang terencana dengan baik, tak jarang ada satu kebutuhan yang sangat mendadak harus ada pada saat itu juga. Akan tetapi kesulitan untuk mencari dana menjadi sebuah masalah yang kadang muncul saat darurat membutuhkan suntikan dana untuk anggaran pribadi. Memilih pinjaman online salah satu solusi yang bisa dicoba.

Selain itu bisnis yang sedang berkembang juga membutuhkan dana untuk modal, kebanyakan pelaku bisnis membutuhkan dana segar yang diperlukan untuk anggaran berjualan sebuah produk dan jasa. Semua itu bisa terselesaikan dengan melakukan pinjaman dana ke perusahaan keuangan.

Akan tetapi saat ini perusahaan keuangan tidak serta merta mudah dalam proses pencairan pinjaman. Cara konvensional seperti itu membutuhkan waktu yang lama, sedangkan kebutuhan untuk modal bisnis diperlukan secara mendadak. Ada banyak penyedia pinjaman online yang menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.

Tips Memilih Pinjaman Online

Cara Memilih Pinjaman Online yang Aman

Saat ini perusahaan keuangan sangat berkembang dengan adanya perkembangan teknologi. Munculnya finance technology (fintech) kemudahan meminjam uang secara online akan menjadi sebuah keuntungan bagi para nasabah. Ada beberapa cara tepat memilih pinjaman yang aman. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara terbaik memilih pinjaman online yang aman.

Pilih yang Memiliki Persyaratan Mudah

Saat ini meminjam uang konvensional membutuhkan waktu yang sangat lama dan tidak instan. Oleh karena itu jika anda membutuhkan dana yang sangat darurat, pinjaman online menjadi alternatif bagi yang membutuhkan dana dan cepat serta persyaratan yang mudah.

Untuk pinjaman online saat ini, cukup menunjukkan KTP atau dengan menggunakan kartu keluarga saja. Salah satu terobosan di bidang teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh kita. Dengan memilih pinjaman yang memiliki persyaratan mudah, masalah keuangan anda akan segera teratasi.

Beberapa perusahaan fintech memang tumbuh sangat pesat, dan mereka memilih calon perusahaan fintech yang telah mendapatkan izin OJK. Karena perusahaan berlisensi semuanya adalah perusahaan profesional, maka pelayanannya pasti akan memuaskan masyarakat.

Jangan coba-coba perusahaan yang tidak terdaftar di OJK, karena resikonya terlalu besar. Apalagi jika perusahaan tidak memiliki visibilitas yang cukup. Memilih fintech dengan bijak sangat diperlukan.

Bunga dan Waktu Pembayaran

Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh peminjam adalah faktor bunga dan tenor pembayaran. Pilihlah fintech yang memiliki tenor dan waktu pembayaran sesuai dengan kemampuan Anda. Syarat dan suku bunga perusahaan fintech sangat berbeda karena bisa berbeda-beda sesuai kebutuhan pelanggan.

Jika ingin cepat lunas, bunga yang diberikan akan sedikit lebih besar, namun jika mengikuti prosedur maka hasilnya akan lebih ringan. Oleh karena itu, sebelum mengajukan, harap minta bantuan support dari perusahan finance untuk menjelaskan jangka waktu pembayaran dan bunga lebih detail.

Gunakan aplikasi pinjaman online Tunaiku

Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi pinjaman Tunaiku? Ya, Tunaiku adalah salah satu situs pinjaman online paling awal di Indonesia, berdiri pada tahun 2014. Tunaiku merupakan produk dari Amar Bank. Amar Bank merupakan salah satu lembaga keuangan berbentuk bank resmi di Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 1991.

Tunaiku dan Amar Bank juga berdiri di bawah bendera perusahaan multinasional, Tolaram Group. Inilah sebabnya mengapa pinjaman online Tunaiku sangat aman, andal, dan sederhana. Tentunya Tunaiku sudah terdaftar di OJK, sehingga sangat aman dari segi kredibilitas.

Pinjaman Online Tunaiku
Pinjaman Online Tunaiku

Keuntungan Pinjaman Online Tunaiku

Tunaiku memiliki keunggulan dalam hal keamanan dan fleksibilitas. Tunaiku terdaftar dan diawasi oleh OJK di bawah naungan lembaga keuangan berbentuk bank resmi di Indonesia. Oleh karena itu, dari segi keamanan data pelanggan tidak perlu diragukan lagi, karena Tunaiku telah melakukan yang terbaik untuk melindungi data pelanggan.

Untuk fleksibilitas, Tunaiku juga memberikan penawaran yang menarik karena memberikan fasilitas yang sangat berjangka panjang, hingga 20 bulan, dengan limit maksimal Rp 20 juta. Tunaiku adalah salah satu fintech yang menyediakan pinjaman uang yang bisa dicicil.

Kesimpulan

Dalam memilih pinjaman , tentunya kita memiliki beberapa pertimbangan. Kita harus memikirkan kelebihan dan kekurangan dari perusahaan keuangan yang akan kita pilih. Dengan mengerti dan memahami cara memilih fintech untuk mengajukan pinjaman, maka transaksi keuangan untuk kebutuhan mendadak akan berjalan dengan lancar.

Salah satu pinjaman online adalah Tunaiku, yuk kalian bisa mencoba Tunaiku untuk memenuhi kebutuhan dana yang mendadak. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel keuangan berikutnya.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here