Perhatikan 5 Hal Penting Ini Saat Memulai Bisnis dengan Kartu Kredit!

0
101

Semenjak pandemi melanda, banyak masyarakat yang mencoba peruntungan di bidang usaha atau bisnis. Memulai bisnis itu sendiri tentunya tidak mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan, seperti misalnya biaya yang dibutuhkan sebagai modal awal.

Salah satu solusi yang bisa dijadikan sebagai alternatif pembiayaan bisnis kamu adalah dengan cara apply kartu kredit. Namun untuk bisa mulai menjalankan bisnis dengan nyaman, maka kamu harus menemukan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

apply kartu kredit
5 Hal penting ini saat memulai bisnis dengan kartu kredit. Sumber Foto: istockphoto.com

Memulai Bisnis dengan Apply Kartu Kredit

Ada hal yang kamu perlu pahami jika menggunakan kartu kredit sebagai pendanaan dalam memulai bisnis. Jika menggunakan kartu kredit, maka uang yang dipakai sebagai modal awal bisnis kamu adalah bukan milik pribadi melainkan berasal dari bank tempat diterbitkannya kartu kredit tersebut.

Sama halnya dengan melakukan pinjaman di sebuah bank, menggunakan kartu kredit juga membuatmu memiliki tanggung jawab untuk melunasi tagihan atas dana yang sudah kamu gunakan sebelumnya.

Untuk itu kamu perlu memikirkan dengan matang sebelum menjadikan cara ini sebagai alternatif. Ketahui dan pahami terlebih dahulu 5 hal penting yang wajib kamu perhatikan ketika ingin memulai sebuah bisnis dengan menggunakan kartu kredit.

Ketahui 5 Hal Penting Ini Saat Ingin Memulai Bisnis dengan Kartu Kredit

Banyak faktor yang patut dijadikan sebagai pertimbangan ketika kamu ingin membuka bisnis dengan memanfaatkan kartu kredit. Berikut ini terdapat 5 hal yang penting untuk diperhatikan ketika hendak memulai bisnis dengan menggunakan kartu kredit.

Jenis Kartu Kredit yang Digunakan

Kartu kredit memiliki banyak jenis. Masing-masing bank tentunya mengeluarkan kartu kredit yang berbeda dari bank lainnya. Bahkan dalam satu bank biasanya tidak hanya menerbitkan satu kartu kredit saja. 

Apabila kamu ingin memulai bisnis dengan menggunakan kartu kredit, maka temukan terlebih dahulu kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan bisnismu.

Suku Bunga

Bunga dari sebuah kartu kredit juga perlu untuk diperhatikan apabila kamu hendak memanfaatkan cara ini sebagai awal dalam memulai bisnis. Meskipun tidak semua dari penggunaan kartu kredit menghasilkan bunga, namun kamu tetap harus berhati-hati. 

Hal ini dikarenakan besaran bunga yang dikeluarkan oleh penggunaan kartu kredit biasanya lebih besar dibandingkan dengan melakukan pinjaman di bank. Untuk menghindari bunga tagihan, kamu jangan menunda pembayaran tagihan, selalu membayar tagihan dengan lunas, hindari transaksi tarik tunai, serta manfaatkan cicilan 0%.

Limit Pemakaian

Penggunaan Kartu Kredit. Sumber Foto: istockphoto.com

Dalam penggunaan kartu kredit, terdapat limit jumlah uang yang bisa kamu gunakan dalam rentang periode tertentu. Besarnya limit pinjaman ini ditentukan oleh bank sebagai tempat yang menerbitkan kartu kredit tersebut.

Faktor yang menentukan besar kecilnya jumlah uang sebagai limit kartu kredit kamu bisa dilihat dari beberapa aspek. Contoh aspek yang akan mempengaruhi jumlah limit kartu kredit kamu di antaranya adalah: 

  • Penghasilan
  • Saldo Rekening
  • Status Kepemilikan Rumah
  • Serta Jumlah Hutang yang Dimiliki

Semakin tinggi penghasilan yang kamu punya, maka kesempatan memiliki limit kartu kredit dengan jumlah besar akan semakin tinggi pula.

Ketika limit besaran limit kartu kredit telah ditentukan maka usahakanlah untuk tidak melewatinya. Hal ini dikarenakan apabila kamu melewati limit kartu kredit maka akan dikenakan denda yang nantinya harus kamu bayar bersama dengan tagihan. Hal ini penting untuk diperhatikan apabila kamu ingin memulai bisnis dengan menggunakan kartu kredit.

Reward yang Didapatkan

Ketika memutuskan untuk apply kartu kredit, nantinya kamu akan mendapatkan reward setelah melakukan transaksi. Reward atas pemakaian kartu kredit ini biasanya dalam bentuk poin maupun cashback.

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis menggunakan kartu kredit, maka kamu dianjurkan untuk terus memanfaatkannya untuk berbagai macam transaksi sehingga reward yang kamu dapatkan juga akan lebih banyak. 

Nantinya kamu bisa menukarkan poin yang kamu dapatkan ketika telah mencapai jumlah tertentu dan bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk lain yang tentunya bermanfaat. Apabila kamu mendapatkan reward berupa cashback, maka kamu akan mendapatkan keuntungan secara langsung berupa pengembalian dana dalam bentuk saldo kartu kredit.

Pembayaran Tagihan

Hal penting terakhir yang perlu untuk kamu perhatikan ketika ingin memulai bisnis dengan memanfaatkan kartu kredit, yaitu terkait pembayaran tagihannya. Sangat tidak disarankan untuk kamu menunda pembayaran tagihan kartu kredit. Apabila kamu menunda membayar tagihan maka bunga akan diberikan yang tentunya harus kamu bayar bersamaan dengan tagihanmu yang ditunda.

Selain itu, kamu juga harus membayar tagihan secara lunas. Sebab apabila kamu tidak melunasi tagihan kamu pun akan dikenakan biaya tambahan. Namun, untuk kasus ini kamu bisa memanfaatkan fitur keuntungan kartu kredit berupa membayar tagihan dengan nominal paling minimum. 

Sebisa mungkin hanya memanfaatkan fitur ini apabila dalam keadaan mendesak saja dan tidak dianjurkan untuk dilakukan secara terus-menerus karena dapat membuat tagihanmu membengkak.

Kartu Kredit Digital digibank Solusi Alternatif untuk Memulai Bisnis

digibank by DBS menghadirkan kartu kredit jenis digital pertama yang ada di Indonesia. Kamu bisa menjadikan produk ini sebagai solusi alternatif yang tepat apabila hendak memulai bisnis. Terdapat keunggulan yang bisa kamu dapatkan apabila mengajukan kartu kredit jenis ini. Untuk lebih jelasnya, perhatikan penjelasan berikut.

  1. Approval 60 Detik

Proses approvalnya yang cepat, yaitu hanya 60 detik.

  1. Bisa Langsung digunakan

Kartu Kredit Digital digibank bisa langsung dipakai.

  1. Stay in Control

Kamu dapat mengatur pengeluaranmu lewat Aplikasi digibank by DBS.

  1. Pay Your Way

Ubah transaksi-mu jadi cicilan hingga 60 bulan dengan Aplikasi digibank by DBS. 

  1. Atur dan Monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS

Semua informasi dan transaksi bisa kamu pantau melalui Aplikasi digibank by DBS

  1. Gratis Iuran Tahun Pertama

Kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini apabila melakukan minimum pembelanjaan Rp1 juta dalam 60 hari pertama usai pengajuanmu disetujui

  1. Banyak Cashback 

Kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp1,5 juta setelah apply dan aktivasi kartu kredit fisik.

Beberapa keunggulan di atas dapat membantumu dalam memulai bisnis yang ingin kamu lakukan. Sungguh menarik bukan? Yuk segera apply Kartu Kredit Digital digibank di go.dbs.com/cc sekarang!

5/5 - (16 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here