kursus bahasa mandarin

Selagi anak Anda masih muda, ada baiknya memberi ilmu dan hal-hal baik sebanyak mungkin karena fungsi kerja otaknya yang masih sangat bagus dan dapat mencerna lebih cepat seperti mengikuti kursus bahasa mandarin. Rasa keingintahuan dan ketertarikan anak biasanya masih tinggi, sehingga mereka masih bisa mengeksplor mana yang mereka suka dan inginkan. Disini, orang tua berperan penting untuk membantu memberi opsi pilihan ilmu yang bisa anak kembangkan. Apa saja sih yang bisa orang tua ajarkan selagi anak masih kecil?

Belajar bahasa asing, dengan belajar bahasa asing tentu banyak manfaat yang bisa dirasakan dan didapat oleh anak. Seperti kemampuan berbahasa Inggris, pasti sudah tidak jarang kita mendengar orang Indonesia yang fasih berbahasa Inggris dan menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa kedua mereka. Namun, kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional nampaknya sudah sangat umum. Bagaimana kalau Anda ajarkan anak kemampuan bahasa Mandarin?

Kursus Belajar Mandarin untuk Anak
Kursus Belajar Mandarin untuk Anak

Melihat China sebagai negara maju pemegang peran penting dalam ekonomi dunia, tentu tak heran kalau banyak peluang yang lahir dari fasih berbahasa Mandarin, salah satunya membuka kesempatan karir dan bisnis yang sangat luas. Maka dari itu, tak heran penyedia kurus bahasa Mandarin semakin menjamur. Berikut review 5 tempat belajar bahasa Mandarin yang ada:

Cakap

Platform pembelajaran bahasa asing secara online. Menawarkan berbagai macam kelas bahasa yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Kursus Bahasa yang tersedia adalah Mandarin, bahasa Inggris dan Jepang. Memiliki kelas untuk anak, dewasa, prakerja hingga ke korporasi untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing karyawannya.

Biaya yang dikenakan bervariasi, ada:

  • Paket short course: dengan harga Rp 997.000 untuk satu bulan (8 sesi pembelajaran)
  • Paket intensive: dengan harga Rp 17.940.000 (72 sesi pembelajaran dalam sebulan)

Jakarta Mandarin

Model pengajaran Jakarta Mandarin bersifat les privat. Dimana guru bisa datang ke rumah siswa atau melakukan pertemuan online lewat ZOOM. Memiliki 2 paket kelas yaitu untuk anak dan dewasa.

Biaya paket yang ditawarkan:

  • Paket anak: Rp 5.000.000 / enam kali pertemuan (durasi waktu 45 menit / pertemuan)
  • Paket dewasa: Rp 6.000.000 / enam kali pertemuan (durasi waktu 45 menit / pertemuan)

Go Panda

Terdapat 2 paket kelas yaitu untuk anak dan dewasa. Siswa akan belajar dengan native speaker yang berpengalaman di bidang bahasa Mandarin. Berikut harga paket kelas untuk anak:

  • Mini class 3 murid: harga Rp 680.000
  • Mini class 2 murid: harga Rp 1.080.000
  • Private class 1 murid: harga Rp 1.680.000

Seminggu dilakukan 2 kali pertemuan, dengan durasi waktu 55 menit setiap pertemuannya.

Cenrin

Terdapat 4 paket kelas yaitu untuk anak, remaja, dewasa dan bisnis. Di Cenrin setiap kelasnya masih dibagi sesuai dengan kategori usia, misal untuk kelas anak terbagi menjadi kelas untuk umur 4 – 6 tahun dan untuk 7 – 11 tahun. Untuk biaya bisa langsung tanyakan ke contact person di websitenya ya.

Lingoace

Platform kursus pembelajaran bahasa Mandarin untuk anak usia 6-15 tahun, dengan kurikulum berstandar internasional. Silabus yang dipakai sudah diuji oleh pakar kurikulum dan tentunya materi pelajaran menjadi lebih mudah dipahami serta lebih efektif untuk anak. Setiap tenaga pengajarnya merupakan native speaker yang berdedikasi dan berkualitas. Terdapat kelas free trial untuk menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan Anda tanpa dipungut biaya apapun. Harga per kelas dimulai dari Rp 83.000. kelas terbagi menjadi 3, yaitu:

  • Kursus regular: maksimum 6 anak perkelas
  • Kursus intensif: 3 – 4 anak perkelas
  • Kursus privat: 1 anak perkelas

Untuk durasi terdapat pilihan 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Kelas LingoAce dilakukan 100% secara online dan pastinya pembawaan materinya sangat interaktif.

Begitulah perbedaan dari 5 penyedia belajar bahasa Mandarin yang ada di Indonesia. Jika dilihat lebih seksama memang LingoAce adalah yang paling meyakinkan karena kalau kita cek websitenya, LingoAce sudah teruji di berbagai negara seperti Singapura, Thailand, China, dan lain-lain. Jadi saran saya sebaiknya segera daftarkan anak Anda di LingoAce. Jangan lupa untuk ikut kelas percobaan gratisnya dulu ya di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here