5 Tips Lolos Kerja di Perusahaan Besar

0
49

Bekerja di perusahaan besar merupakan impian setiap orang dalam menjalani kehidupan karirnya. Diperlukan tips lolos kerja yang harus dilakukan agar bisa mewujudkan impian untuk bekerja di perusahaan besar. Saat ini lulusan fresh graduate dan pekerja profesional berlomba-lomba agar bisa menjadi bagian dari karyawan dan bekerja di perusahaan besar ternama di Indonesia.

Untuk mencapai karir yang bagus, tentunya setiap orang harus memiliki kemampuan dan pengalaman bekerja yang mumpuni sesuai bidangnya masing-masing. Ada yang mahir di bidang pendidikan, teknologi informasi, perbankan, hukum, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, adanya tanggung jawab dan etos kerja yang baik maka tak hanya dibtuhkan pengalaman karir yang baik akan tetapi harus mengikuti tips untuk lolos kerja di beberapa perusahaan besar ternama di Indonesia.

Di jaman teknologi yang semakin berkembang ini, setiap pelamar kerja pasti akan mengikuti iklan lowongan kerja hanya dari genggaman tangan mereka. Kehidupan teknologi yang fleksibel membuat peningkatan karir akan lancar dalam perjalanan pekerjaannya.

Tak hanya perlu menggeluti bidangnya saja, akan tetapi harus mengikuti perkembangan jaman yang semakin hari semakin membutuhkan sumber daya manusia yang serba bisa baik dari segi passion maupun bdiang yang digeluti. Penilaian secara kepribadian maupun etos kerja harus disiapkan dengan melakukan tes psikologi dengan mengerjakan beberapa latihan soal psikotes yang bisa kalian cari di internet.

Tips lolos kerja
Tips lolos kerja di perusahaan besar

Tips Terbaik Lolos Kerja di Perusahaan Besar

Perusahaan besar yang sudah terkenal menjadi impian bagi setiap pelamar kerja fresh graduate maupun pekerja profesional untuk berlomba-lomba mendapatkan posisi terbaik di perusahaan tersebut untuk mendapatkan pengalaman karir yang baik. Tentunya harus mempelajari dan mengikuti beberapa tips lolos ekrja di eprusahaan besar. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus diketahui agar kalian bisa lolos kerja di perusahaan ternama. Di antaranya adalah:

Mempersiapkan Curriculum Vitae

Riwayat bekerja adalah hal yang pertama dilihat dan dipertimbangkan oleh perusahaan besar ketika membuka rekrutmen karyawan untuk bekerja di perusahaannya. Tentunya hanya sumber daya manusia tertentu yang bisa terpilih. Oleh karena itu kalian harus mempersiapkan dengan baik curriculum vitae (CV) yang akan diajukan ke perusahaan tersebut.

Karena CV merupakan syarat terpenting ketika kalian melamar pekerjaan. Banyak contoh cv lamaran kerja yang bisa kalian jadikan referensi untuk menyempurnakan curriculum vitae yang akan diajukan ke perusahaan. Setelah itu masukkan CV ke perusahan yang kalian tuju untuk mengikuti seleksi administrasi untuk pertama kalinya.

Perbanyak Softskill yang Belum Kalian Miliki

Kemampuan lain / softskill yang berada di luar bidang kalian sangat penting. Di jaman yang banyak memiliki keterkaitan antar bidang disiplin ilmu akan menjadikan kalian harus dituntut untuk memelajari bidang ilmu lainnya. Sebetulnya tak harus benar-benar mempelajari secara mendalam, akan tetapi cukup belajar hanya bagian umumnya saja.

Sebelum terlambat, silakan untuk banyak mempelajari di bidang ilmu baru yang berkaitan dengan teknologi dan informasi. Karena saat ini bidang tersebut menjadi tumpuan untuk bisa menjalankan sistem dalam bidang lainnya yang ada dalam seluruh perusahaan.

Buat Daftar Perusahaan Besar yang Dituju

Perusahaan besar yang sudah memiliki nama di Indonesia, tentu akan menjadi rebutan bagi pelamar pekerjaan agar bisa bekerja di perusahaan tersebut. Untuk lebih tepat dalam menentukan pilihan, mulailah untuk membuat daftar perusahaan besar yang kalian inginkan untuk bisa bekerja di dalamnya.

Setelah memiliki daftar perusahaan yang dituju, mulailah untuk follow beberapa akun sosial media yang mereka miliki. Karena hanya dari akun sosial media, kalian akan bisa dnegan mudah untuk memahami sistem kerja dan budaya perusahaan yang bisa dilihat dari postingan sosial media yang mereka miliki.

Menanamkan Rasa Percaya Diri

Kepercayaan diri juga merupakan hal yang paling penting bagi kalian yang sedang memiliki impian untuk bisa lolos kerja di perusahaan ternama. Hal ini perlu dibiasakan agar perusahaan yang dituju akan mengerti kemauan dan antusias diri kalian untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.

Tunjukkan dan yakinkan bahwa kemampuan kalian akan sangat dibutuhkan di perusahaan tersebut. Dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, maka akan mengurasi rasa keraguan ketika kalian mengikuti tes masuk kerja maupun saat wawancara.

Ikuti Program Magang dari Perusahaan Besar

Magang merupakan program yang biasanya diadakan oleh setiap perusahaan besar bagi para mahasiswa maupun pelajar yang ingin merasakan suasana bekerja dalam artian sebenarnya. Magang sangat diperlukan untuk melatih etos kerja terutama dalam perusahaan terkenal dan besar.

Dengan mengikuti program magang, bukan tidak mungkin jika kalian mumpuni dan bisa mengikuti alur perusahaan maka selanjutnya akan langsung direkrut tanpa harus tes seperti para pelamar lainnya yang tidak mengikuti program magang.

Kesimpulan

Dalam mencari pekerjaan dan dalam proses melamar pekerjaan, tentunya diperlukan persiapan yang baik agar bisa bekerja di perusahaan besar yang tepat sesuai dengan impian yang kalian miliki. Bekerja di perusahaan besar tak hanya menghasilkan karir yang baik, akan tetapi bisa melatih etos kerja yang baik dan bisa bermanfaat bagi siapapun kedepannya.

Dengan mengikuti tips lolos kerja di atas maka kalian kaan bisa mulai beradaptasi dengan beberapa langkah dan persiapaan yang baik demi bisa diterima sebagai karyawan di perusahan terkenal dan besar. Semoga artikel ini bermanfaat, silakan bagikan kepada orang terdekat. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here