Berlibur atau traveling saat ini telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Kegiatan yang satu ini telah melekat di hati semua orang, dari berbagai kalangan. Bukan tanpa alasan, pasalnya traveling di percaya menjadi salah satu kegiatan yang mampu untuk menghilangkan penat. Khususnya bagi mereka yang lelah bekerja ataupun jenuh dengan kebisingan kota. Tips traveling hemat ala backpacker bisa diaplikasikan jika kita ingin menjelajahi dunia wisata.

Jika dulu melakukan traveling membutuhkan banyak biaya, sepertinya saat ini kamu tidak perlu khawatir jika ingin melakukan kegiatan yang satu ini.

Kamu tidak perlu menabung dan menunggu berbulan-bulan sampai uang terkumpul sekian juta untuk bisa merasakan asiknya berwisata. Yap, kamu cukup menjadi seorang backpacker saja, maka kamu sudah dapat menikmati liburan yang layak untuk kamu dapatkan.

Traveling Hemat ala Backpacker
Traveling Hemat ala Backpacker

Misalkan saja jika ingin berlibur ke Jogja, jika dulu kamu harus sibuk mempersiapkan serta memperhitungkan ‘budget‘-mu, maka sekarang hal itu tidak akan menjadi penghalang lagi untukmu.

Liburan ala backpacker murah ke Jogja saat ini misalnya, sudah mulai banyak di gandrungi  khususnya para kalangan milenial. Hanya dengan bermodalkan backpack serta beberapa rupiah, maka kamu sudah bisa melakukan liburan di Jogja, kota dengan sejuta kenangan.

Traveling ala backpacker saat ini memang banyak di gandrungi sih, terutama oleh para anak muda dan generasi milenial. Entah itu di lakukan secara berkelompok atau seorang diri. Bahkan tak sedikit pula dari mereka yang menjadi backpacker untuk dapat mengunjungi beberapa tempat, baik itu kota, negara ataupun benua.

Tips Traveling Hemat Ala Backpacker

Namun sebelum melakukan traveling ala para backpacker, ada baiknya kamu melakukan beberapa persiapan dengan memperhatikan beberapa tips pentingnya. Misalnya tips backpacker murah ataupun tips menjadi backpacker. Dengan memperhatikan Tips backpacker murah pertama ialah dengan menyiapkan rencana perjalananmu, khususnya bagi kamu para pemula. Dengan menentukan destinasimu ke dalam beberapa detail maka liburan akan lebih terstruktur dan anti ambyarrr. Ingat pula untuk mengecek dahulu tiket murah sebelum melakukan liburanmu. enting ini maka kamu akan memiliki persiapan yang cukup matang sehingga kamu tidak akan kewalahan saat melakukan liburan, apalagi jika kamu seorang solo traveler.

Berikut ini beberapa tips menjadi backpacker yang bisa kamu jadikan referensi sebelum melakukan perjalananmu.

Tips Traveling Hemat Ala Backpacker
Tips Traveling Hemat Ala Backpacker

Rencanakan Perjalanan

Tips backpacker murah pertama ialah dengan menyiapkan rencana perjalananmu, khususnya bagi kamu para pemula. Dengan menentukan destinasimu ke dalam beberapa detail maka liburan akan lebih terstruktur dan anti ambyarrr. Ingat pula untuk mengecek dahulu tiket murah sebelum melakukan liburanmu.

Cari Penginapan Murah

Konsep penting dari tips backpacker murah ialah meminimalisir pengeluaran yang kamu miliki, maka untuk itu kamu harus terlebih dahulu mencari penginapan yang murah namun tetap memperhatikan kenyamanan yang kamu miliki. Hal itu dapat kamu lakukan melalui beberapa aplikasi yang sudah bekerja sama dengan beberapa penginapan saat ini.

Perhatikan Barang Bawaanmu

Saat melakukan travelling dengan backpack, kamu hanya menggunakan tas ransel saja. Maka akan sangat penting untuk kamu memperhatikan barang bawaanmu. Sesuaikan destinasi yang kamu tuju dengan barang yang kamu. Dan ingat, cukup bawa barang yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan. Hal itu bertujuan untuk menghindari kamu dari kerepotan saat berlibur.

Gunakan Transportasi Umum

Saat berada di tujuan destinasimu, ada baiknya kamu untuk menggunakan kendaraan umum untuk lebih hemat. Tapi jika memang kamu telah menyediakan dana secara terpisah, kamu bisa mencoba dengan merental mobil.

Siapkan Fisik Dan Mentalmu

Nyatanya menjadi seorang backpacker tidaklah seindah sepergi gambar-gambar yang kamu lihat. Kamu harus siap untuk membatasi beberapa keinginanmu, dan lebih lagi kamu akan sering-sering merasa lelah. Kamu harus memperhatikan aspek budget yang kamu jaga. travelling hemat ala backpacker, berarti kamu harus siap untuk repot plus dengan lelahnya juga.

Tips Traveling Murah dan Hemat
Tips Traveling Murah dan Hemat

Jadi, kapan rencanakan backpack dengan budget minimalis tapi hasil yang maksimal? Tentunya mari kita doakan semoga kondisi negara ini bisa kembali seperti sedia kala 😀

6 COMMENTS

  1. Fisik dan mental memang harus yang menjadi utama untuk dijaga karena selama dalam perjalanan, kedua faktor ini yang lebih diutamakan, selain persiapan dana cash. Nice tips om, terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here