Bulan Ramadhan tahun ini memang sangat terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, karena baru kali ini bulan Ramadhan dalam kondisi yang harus dirumah saja begitupun saat menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa, kita sebaiknya di rumah saja untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal paling dinantikan di bulan puasa adalah saat waktu sahur dan berbuka puasa bersama keluarga. Ini memang paling melekat saat bulan ramadhan. Menikmati santapan takjil dan makanan saat berbuka puasa nikmatnya tiada tara.

Umumnya takjil, makanan dan minuman dihidangkan saat berbuka puasa tiba, bermacam-macam menu menghiasi meja makan untuk disantap bersama keluarga tercinta. Takjil biasanya terdiri dari makanan yang mempunyai rasa manis, karena berbuka puasa atau membatalkan puasa lebih baik dengan yang mempunyai rasa manis.

Lalu, jenis hidangan apa saja yang biasanya dipersiapkan di meja makan menjelang berbuka puasa selain takjil?

Produk Mayora  Rekomendasi Hidangan saat Berbuka Puasa
Rekomendasi Hidangan saat Berbuka Puasa

5 Makanan dan Minuman saat Berbuka Puasa

Banyak jenis makanan yang menjadi makanan pembuka, biasanya saat berbuka puasa tiba kita mengkonsumsi makanan kecil terlebih dahulu kemudian dilanjutkan makan berat setelah menunaikan sholat Maghrib. Berikut 5 hidangan untuk berbuka puasa :

Takjil

Takjil adalah makanan pembuka saat berbuka tiba, baiknya segerakan untuk membatalkan puasa saat adzan Maghrib tiba. Contoh makanan yang biasa digunakan untuk takjil adalah buah kurma.

Air Putih

Saat kita berpuasa, kita memang kekurangan cairan dalam tubuh, sebaiknya saat berbuka puasa tiba segerakan minum air putih untuk membatalkan puasa, lalu dilanjutkan dengan makan buah kurma sebagai takjil. Air merupakan kebutuhan tubuh yang paling utama.

Minuman Dingin

Minuman dingin memang yang paling banyak dicari, karena minuman dingin bisa memberikan kesan segar. Pastinya kalian selalu mengidamkan minuman dingin untuk berbuka saat siang hari bukan? Beberapa contoh minuman dingin yang bisa dikonsumsi saat berbuka adalah es buah, kolak, es timun, es sirup dan lain sebagainya.

Puding / Agar-agar

Selain minuman dingin, makanan pembuka juga bisa menggunakan puding dan yang sejenis seperti agar-agar. Puding bisa memberikan kesan kenyang saat kita mengkonsumsinya. Salah satu jenis makanan yang hemat dan murah kaena puding / agar-agar kita bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cemilan dan Makanan Ringan

Satu yang tidak bisa ditinggalkan adalah cemilan dan makanan ringan. Makanan favorit ini biasanya selalu dikonsumsi oleh anak-anak yang senang sekali saat menyambut berbuka puasa. Contoh cemilan diantaranya Produk Mayora, snack, kacang, cokelat, dan lain sebagainya.

Toggle panel: Post Settings
Rekomendasi Hidangan Berbuka

Nah, setelah membaca rekomendasi hidangan saat berbuka puasa apakah kalian ingin langsung coba nanti sore? Pastinya wajib dong, hehehe.

Saat berbuka puasa adalah saat yang paling dinanti oleh semua muslim, dan yang paling melekat di ingatan adalah suasana ramadhan yang selalu menjadi kenangan untuk tahun-tahun berikutnya. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita selalu diberikan lindungan oleh Allah SWT. Amin

2 COMMENTS

  1. Mayora mah emang udah jaminan mutu ya 😀 Aku sih kalau buka puasa yang penting ada nasi, sayur sama protein, udah deh. Kalau ada takjil boleh, gak juga gak apa-apa. Cepet kenyang soalnya.

    • Jaminan mutu sedjak dulu kala heheh.. awal buka puasa aku biasanya yg manis2 dulu kayak dia, #eh
      Baru makan berat pas selesai Maghriban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here