9 Cara Merawat Kulit Wajah Sejak Dini

2
98

Cara merawat kulit wajah ada banyak karena kulit sehat menjadi salah satu impian sejuta manusia yang sangat penting dirawat sejak dini. Mengapa? Sinar matahari berlebihan bisa membuat kulit wajah kamu mengalami sunburn, lho. Ditambah lagi, paparan berbagai polusi dan asap juga diketahui dapat merusak kekencangan kulit serta memicu berbagai penyakit kulit, seperti jerawat, kulit kusam dan permasalahan kulit lainnya.

Salah satu merawat kulit yaitu dengan menggunakan skincare. Remaja-remaja saat ini pasti sudah menggunakan skincare yang sesuai dengan kebutuhan wajah masing-masing, kan? Kalian sudah pasti tahu, dong, manfaat menggunakan skincare itu apa saja.

Cara Merawat Kulit wajah
9 Cara Merawat Kulit wajah

Cara Merawat Kulit Wajah

Selain dapat mengencangkan kulit wajah, penggunaan skincare juga dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan tampak glowing, lho. Biasanya kaum wanita menggunakan serum pencerah wajah tambahan sebagai pendukung produk perawatan kulit sesuai kebutuhan. Ada punya tips perawatan wajah yang benar agar wajah tampak lebih sehat dan glowing, diantaranya adalah :

Membersihkan Wajah Rutin

Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun wajah kalian masing-masing. Pastikan sesuai kebutuhan kulit kalian, ya, supaya hasil yang diinginkan lebih maksimal. Karena membersihkan wajah yang rutin juga akan memberikan hasil yang baik untuk kulit kalian.

Pakai Skincare yang Cocok

Pilih skincare yang cocok di wajah kalian mulai dari day cream, night cream, serum pencerah wajah terbaik, toner, facial wash, dan rangkaian skincare lainnya. Banyak macam-macam skincare yaang tersedia, semua tergantung merek dan kecocokan dengan kulit kalian.

Jangan Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Pastikan kalian nggak mencuci wajah kalian lebih dari 3 kali sehari, dikarenakan akan membuat kondisi kulit wajah kalian terlihat kering, lho, kecuali wudhu nggak apa-apa. Karena jika terlalu sering menggunakan sabun pencuci muka, efek yang buruk akan terlihat lebih cepat.

Menggunakan Toner

Gunakan toner sebagai salah satu skincare penunjang perawatan kalian. Gunakan secukupnya saja, jangan berlebihan, ya, karena sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, guys. Penggunaan toner yang secukupnya dapat membuat percaya diri lebih mengingkat juga lho.

Memilih Serum yang Cocok

Pilih serum yang sesuai dengan kondisi wajah kalian, gunakan serum 2 kali sehari di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil kulit yang sehat, lembab, cerah, dan glowing. Memang saat ini banyak serum yang tersedia di pasaran, jadi kalian harus pintar-pintar memilih serum yang baik ya.

Gunakan Day Cream

Gunakan day cream pada pagi atau siang hari, karena pada day cream terdapat kandungan yang sudah mengandung UV protection yang artinya akan melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari. Apalagi jika kalian selalu bepergian dalam kegiatan sehari-hari, penggunaan day cream ini sangat wajib dianjurkan.

Gunakan Night Cream

Gunakan night cream pada malam hari agar hasil lebih maksimal, karena night cream memiliki kandungan yang dibutuhkan kulit pada malam hari. Saat malam hari regenerasi kulit akan lebih maksimal jika kalian menggunakan night cream.

Gunakan Masker Wajah

Kamu juga dapat menggunakan masker wajah. Cukup gunakan masker wajah seminggu 3 kali rasakan perbedaan kulitmu dalam satu bulan. Pastinya akan lebih halus dan kecantikan akan lebih meningkat.

Menggunakan Sunscreen

Penggunaan sunscreen juga sangat penting, lho, karena sunscreen mengandung SPF yang dapat menjadi pelindung tambahan setelah penggunaan day cream.

Nah, beberapa tips di atas merupakan tips yang bisa kalian terapkan di rumah masing-masing. Pastikan lakukan perawatan kulit yang benar, dan sesuai petunjuk penggunaan. Yuk, rawat wajah mulai sekarang dan rasakan manfaatnya. Kalian dapat mencobanya di rumah dengan menggunakan produk kecantikan dan kesehatan kulit sesuai dengan kondisi wajah masing-masing, ya.

5/5 - (1 vote)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here