10 Rekomendasi Wisata Anak Jogja yang Menyenangkan

0
114

Wisata anak Jogja, enaknya kemana sih? Pertanyaan ini sering muncul saat Anda berada di Jogja dan berfikir kalau Kota Gudeg tersebut hanya penuh candi dan batik saja. Padahal, cukup banyak tempat wisata di Jogja yang cocok untuk liburan bersama anak dan tidak sebatas pergi ke pantai Jogja yang menawan.

Wisata anak jogja terbaru
Wisata Anak Jogja

Beberapa Rekomendasi Wisata Anak Jogja

Anda bisa memilih objek wisata alam selain dari pantai atau gunungnya. Jogja memiliki tujuan wisata beragam yang cocok dikunjungi bersama anak-anak. Memang liburan di kala pandemi seperti ini kita tidak tahu mengenai berita terkini jogja yang ada. Nah langsung saja berikut adalah rentetan wisata anak terbaru dan terpopuler yang dijamin menyenangkan bagi sang buah hati:

Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah tempat wisata yang menawarkan wahana permainan khusus anak-anak, yang juga edukatif. Dengan demikian, anak tidak hanya bisa bermain, tapi juga belajar sesuatu, khususnya yang berkaitan dengan kesenian. Mereka belajar membatik di Omah Batik dan mengenal musik lebih jauh di Omah Musik.

The Lost World Castle

Wahana permainan yang disediakan di area luas di dekat Gunung Merapi ini juga tak kalah lengkapnya dengan theme park khusus anak lainnya, loh! Wisata anak Jogja ini punya castle ala Eropa yang megah yang bisa melihat sebagian Kota Jogja sampai menatap jauh ke Gunung Merapi. Ada juga miniatur stonehenge, jalan ke awan dan tenda-tenda ala Indian yang menarik.

Aqua Splash

Anak umumnya senang bermain air, apalagi bermain sambil menikmati aneka wahana di Aqua Splash. Anda bisa membawa anak-anak, memakaikan baju renang dan membiarkan mereka menikmati berbagai wahana permainan air yang ada.

Kids Fun

Di area wisata Aqua Splash, ada juga Kids Fun Parcs, yaitu wahana permainan khusus anak yang seru ala Dufan. Wisata anak terbaru Jogja ini langsung menarik keluarga untuk datang dan mencoba berbagai permainan yang ada di dalamnya.

Pengunjung cukup membayar sekali untuk bisa masuk ke wahana dan mencoba banyak permainan. Anak kecil akan menyukai permainan bump car atau komidi putar. Anak-anak yang lebih besar bisa mencoba Water bike dan Gokart.

Upside Down World

Jika kebetulan ingin berada dalam ruangan, Upside Down World menjadi pilihan wisata anak Jogja yang paling cocok. Di tempat ini, semua ruangan akan terbalik dan akan membuat siapapun bingung mana atas dan mana bawah yang unik.

Taman Pelangi

Bepergian dengan anak ke Taman Pelangi perlu memperhatikan jam operasi karena Taman ini buka di malam hari. Jangan sampai Anda kemalaman dan tidak melihat semua pemandangan yang Anda. Beragam dekorasinya adalah latar foto yang atraktif yang bisa menarik perhatian si kecil.

Ice Cream World Jogja

Sangat umum jika anak-anak menyukai makanan manis seperti es krim. Nah, berbekal ketertarikan inilah, anak pasti suka jika diajak berkunjung ke Ice Cream World Jogja. Disini, mereka bisa menyaksikan berbagai benda dengan bentuk es krim dan bahkan makanan manis warna-warni lainnya.

Wisata anak terbaru ini memberikan pengalaman berbeda dengan tema ice cream yang dingin dan manis. Bukan hanya anak-anak, remaja dan dewasa pun bisa mengabadikan kunjungannya di tempat ini dengan berfoto-foto ria.

Teddy Bear World Jogja

Apalagi yang identik dengan anak-anak? Bagaimana kalau dengan boneka teddy bear?. Nah, ternyata di Jogja, ada suatu tempat yang terdapat berbagai jenis boneka teddy bear dengan aneka kostum dan tema. Anda bisa mengunjungi wisata anak Jogja yang bukan hanya tempat dengan sekumpulan pajangan Boneka Teddy.

Bonekanya bukan boneka biasa, loh! Melainkan boneka berukuran seperti orang dewasa yang bisa dipeluk dan diajak berfoto.Selain itu, tiap boneka mengusung tema tertentu yang tentu seru untuk dijadikan latar foto dan juga belajar mengenai cuaca dan negara-negara.

Allamanda Flower Garden

Wisata anak terbaru di Jogja ini menawarkan paduan taman bunga dengan aneka spot foto yang instagramable. Selain itu, kamu juga bisa menemukan replika kincir angin, balon udara, patung karakter fiksi, hingga rumah hobbit disini.

Taman Pintar

Anak-anak pasti menyukai berada di Taman yang warna-warni dengan berbagai tema. Anak bisa masuk Planetarium, melihat berbagai keunikan sains. Mereka bisa berjalan di terowongan bawah air ala Seaworld dan berbagai wahana lain yang unik dan juga edukatif.

Itulah tadi ragam pilihan wisata anak Jogja yang bisa Anda kunjungi. Sebagai tips saja, sebaiknya pilih waktu yang tepat saat berkunjung, misalnya menghindari musim penghujan karena lokasi wisata yang rata-rata bertema outdoor. Selain itu, Anda bisa coba untuk menghindari peak season agar bisa lebih leluasa mengeksplor tempat wisata bersama anak. Untuk mengetahui berita terkini jogja kalian bisa mengunjungi Yogya.Co dengan berbagai macam informasi traveling maupun kuliner yang ada di Jogjakarta. Selamat berlibur!

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here