Bingung Pilih Asuransi Untuk Mobil Kesayanganmu? Cek Produk Berikut!

0
156

Asuransi mobil seringkali membuat kita memiliki banyak pertimbangan untuk memilihnya. Apalagi banyak diantara kita yang senang ketika memiliki kendaraan baru. Baik itu mobil atau motor, sangat senang rasanya ketika kita dapat membeli kendaraan milik kita sendiri. Terlebih ketika berhasil membeli mobil dengan hasil jerih payah kita. Dengan banyaknya pilihan model mobil dan berbagai range harga, memiliki mobil sendiri tidak lagi menjadi angan belaka.

Namun, tidak lengkap rasanya apabila mobil, yang merupakan idaman kamu sejak lama dan kini menjadi kesayanganmu, tidak diberikan perlindungan yang lengkap atas resiko-resiko yang terjadi di masa depan mulai dari kecelakaan, kerusakan kecil, hingga pencurian.

Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu untuk memiliki asuransi mobil agar kamu terhindar dari kerugian finansial yang membebankan ketika hal tidak menyenangkan terjadi pada mobilmu tercinta. Tetapi, saat ini sudah banyak sekali produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh berbagai brand. Pada artikel kali ini, akan direkomendasikan brand produk asuransi yang dapat menjadi pilihan kamu untuk memberikan perlindungan ekstra bagi kendaraan pribadi-mu. Check this out!

Asuransi Mobil
Asuransi Mobil

Asuransi Abda

Brand asuransi pertama yang dapat kamu pilih adalah asuransi abda. Asuransi Abda, yang merupakan singkatan dari Asuransi Bina Dana Artha, merupakan brand asuransi yang lebih dari 38 tahun berada di indonesia dan melayani banyak nasabah khususnya di asuransi mobil. Terdapat banyak sekali jenis resiko kerugian yang dapat dicover oleh asuransi abda.

Sama seperti jenis asuransi lainnya, asuransi mobil abda menyediakan 2 (dua) macam asuransi mobil, yakni asuransi all risk dan juga asuransi TLO. Asuransi all risk sendiri merupakan produk asuransi yang memberikan jaminan perlindungan atas kerugian yang kamu dapatkan akibat adanya kerusakan ringan maupun berat yang menimpa mobil kesayanganmu.

Di lain sisi, asuransi TLO (Total Loss Only) adalah produk asuransi yang hanya memberikan jaminan perlindungan atas kerugian yang kamu dapatkan dari kerusakan lebih dari 75% atau pencurian. Dari segi besar premi, asuransi abda memberikan penawaran premi yang terbaik, namun tentu untuk produk asuransi all risk akan lebih mahal dibandingkan tlo.

Selain itu, apabila kamu memilih untuk membeli produk asuransi abda, kamu juga bisa menambahkan perlindungan tambahan seperti bencana alam, kerusuhan, terorisme, personal accident untuk pengemudi atau penumpang dengan tambahan premi yang lebih terjangkau.

Dalam memberikan pelayanannya yang terbaik, asuransi abda juga menyediakan layakanan Road Side Assistance yang tersedia 24 jam dan berlaku untuk produk yang kamu beli di asuransi abda. Layanan Road Side Assistance ini meliputi layanan derek 24 jam baik akibat mogok ataupun kecelakaan, pengantaran bensin, pengisian aki, penggantian ban serep, hingga membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam.

Dengan mekanisme klaim yang mudah, premi yang sesuai di kantong, kamu akan mendapatkan perlindungan kendaraan yang maksimal, penggantian kerugian yang cukup untuk menghindarkan kamu dari kerugian besar, dan juga investasi perawatan terbaik untuk mobil kesayanganmu.

Asuransi Sinar Mas

Brand asuransi berikutnya adalah asuransi mobil sinarmas yang suda sejak tahun 1991 konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya dan terus bertumbuh serta berinovasi untuk mengimbangi produknya dengan perkembangan zaman.

Secara umum, terdapat dua jenis produk asuransi mobil yang ditawarkan oleh sinarmas, yakni Simas Mobil yang memberikan perlindungan untuk mobil kesayanganmu, dan Simas Mobil TPL (Third Party Liability) yang memberikan perlindungan untuk kamu dari tuntutan pihak ketiga yang dirugikan secara langsung oleh mobil kesayanganmu.

Simas Mobil memberikan jaminan secara komprehensif atau TLO yang juga dapat diperluas sesuai kebutuhanmu. Batas usia kendaraan yang dapat kamu daftarkan ke produk Simas Mobil ini adalah 5 tahun untuk jenis komprehensif atau 10 tahun untuk jenis perlindungan TLO. Lebih dari batas usia tersebut, dikenakan loading premi minimal 5% pertahun. Dengan pengajuan klaim yang mudah, bengkel rekanan yang luas, serta jaminan perlindungan yang baik, asuransi mobil sinarmas dapat menjadi pilihan untukmu!

Bagaimana dengan produk asuransi mobil yang direkomendasikan buat kamu? Apabila kamu ingin mengetahui lebih banyak, kamu bisa mengecek situs masing-masing perusahaan asuransi atau kamu juga dapat mengunjungi marketplace asuransi yang kini banyak tersedia. Jadi, tunggu apalagi? Segera berikan perlindungan ekstra untuk mobil kesayanganmu!

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here