Cara Mendapatkan Dogecoin dengan Mudah

0
87

Cara mendapatkan dogecoin yang merupakan altcoin populer akhir-akhir ini ternyata sangat mudah. Saat ini penggunaan mata uang kripto menjadi salah satu yang sering digunakan di pasar trading cryptocurrency. Seiring berkembangnya teknologi transaksi yang terdesentralisasi, saat ini altcoin dogecoin menjadi populer setelah dari sisi fundamental menjadi populer di awal tahun 2022.

Menurut kabar yang beredar, harga doge coin melejit setelah salah satu pendiri Tesla yaitu Elon Musk memposting tweet bahwa dogecoin bisa digunakan untuk transaksi pembelian mobil Tesla dan juga dia mengkonfirmasi kepemilikan dogecoin. Tentunya hal ini mengundang banyak perhatian para pecinta aset mata uang kripto di indonesia untuk berburu mendapatkan dogecoin sebanyak-banyaknya.

Setelah postingan tweet Elon Musk kepopuleran dogecoin mendominasi pasar altcoin sepanjang tahun 2021 sampai sekarang. Semua market exchange kripto melisting dogecoin agar bisa digunakan untuk transaksi, salah satunya di Indodax sebuah marketplace mata uang kripto terbaik di Indonesia.

Cara mendapatkan dogecoin
Cara mendapatkan dogecoin

Sejarah Dogecoin

Dogecoin awalnya dibuat oleh insinyur software IBM bernama Billy Markus yang berasal dari Portland, Oregon. Dan juga dibuat oleh seorang insinyur software Adobe Jackson Palmer. Mereka ingin membuat dan menciptakan mata uang digital peer-to-peer yang dapat menjangkau para pengguna Bitcoin.

Dogecoin secara resmi diluncurkan kepada para calon pengguna pada 6 Desember 2013, ternyata ada banyak yang berminat terhadap dogecoin ini, kurang lebih ada satu juta pengunjung ke website resmi dogecoin.com dalam 30 hari pertama setelah diluncurkan secara resmi.

Para penemu dogecoin kemudahan merancang protokol Dogecoin seperti mata uang kripto yang sudah ada. Dogecoin menggunakan teknologi yang dinamakan teknologi skrip dalam algoritmanya.

Penggunaan skrip diartikan bahwa seluruh penambang tidak dapat menggunakan peralatan penambangan bitcoin yaitu sistem SHA-256, untuk dogecoin digunakan perangkat FPGA dan ASIC untuk menambang dan cara menambang dogecoin ini dianggap lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Cara Mendapatkan Dogecoin

Setelah mengetahui kepopuleran dan sejarah dogecoin, saat ini ada banyak cara mudah untuk mendapatkan dogecoin. Karena aset kripto ini setiap tahun melonjak harganya, investasi mata uang kripto bisa menjadi pilihan bagi kalian yang memiliki pandangan ke depan terhadap aset mata uang kripto di tanah air bahkan seluruh dunia.

Mata uang kripto dogecoin bisa ditransaksikan di marketplace kripto yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia dogecoin bisa ditradingkan di marketplace cryptocurrency yaitu Indodax yang resmi dan telah memiliki ijin Bappebti.

Berikut ini cara mendapatkan dogecoin dengan mudah dan bisa dipraktekkan oleh siapa saja termasuk untuk trader cryptocurrency pemula.

Cara Menambang atau Mining Dogecoin Solo

Bagaimana kalian bisa mendapatkan dogecoin dengan mudah? Salah satu caranya adalah dengan melakukan mining dogecoin. Menambang dogecoin ini sebuah hal yang bisa dilakukan adalah perangkat yang dibutuhkan sesuai dengan spesifikasi penambangan.

Kalian membutuhkan satu unit personal computer (PC) yang memiliki kecepatan 100 hingga 200 Kh/s. Untuk menambang dogecoin PC yang kalian miliki tidak perlu memiliki VGA yang bagus, selain itu minimal prosesor yang digunakan adalah intel i7. Dengan begitu kalian bisa menambang dogecoin dengan mudah dan hemat listrik.

Cara Menambang atau Mining Dogecoin Menggunakan Pool Mining

Mining pool adalah sebuah kumpulan dari solo miner yang sepakat untuk melakukan penambangan dogecoin secara bersamaan. Dengan kata lain spesifikasi personal computer yang kalian miliki akan digabungkan dengan para penambang dogecoin lainnya.

Caranya cukup mudah untuk menggunakan mining pool ini. Kalian tinggal bergabung dengan salah satu mining pool yang tersedia seperti aikapool, dan menjalankan software tersebut di PC yang kalian miliki.

Kesempatan menang dan mendapatkan dogecoin cukup terbuka lebar jika kalian menggunakan mining pool sebagai salah satu cara mendapatkan dogecoin dengan mudah.

Cara Mendapatkan Dogecoin dengan Trading di Marketplace Exchange

Selain dua cara di atas, kalian bisa mendapatkan dogecoin dengan membelinya secara langsung di marketplace kripto / exchange yang sudah terpercaya di Indonesia. Saya selalu membeli investasi mata uang kripto di website dan aplikasi Indodax yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange terbaik yang saya ketahui.

Trading Dogecoin di Indodax

Setelah membeli dogecoin, kalian bisa melakukan trading dengan mudah karena instrumennya sangat user friendly. Selain untuk trading, di Indodax juga mengecek semua harga mata uang digital / mata uang aset kripto lainya secara realtime dengan mudah dan cepat, kapan saja dan dimana saja.

Bahkan untuk para member yang ingin belajar langkah-langkah untuk trading aset digital dengan benar bisa di Indodax Academy. Yuk mari investasikan dana kalian di mata uang kripto dan tradingkan di platform Indodax.

4.9/5 - (7 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here