Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia properti pasti sudah tidak asing lagi dengan perusahaan pengembang ternama asal China yaitu China Fortune Land Development (CFLD).

Perusahaan pengembang yang sudah berdiri sejak tahun 1998 ini memang sudah terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu pengembang handal dengan fokus bisnisnya pada pengembangan dan operasional kawasan atau taman industri.

Setidaknya ada lebih dari 40 kota industri baru dan 120 taman industri yang berhasil dikembangkan di lebih dari 30 wilayah di seluruh China. Mungkin nama ini sebagian besar baru mendengarnya, tapi ternyata CFLD ini sudah ada berbagai belahan negara di dunia.

China Fortune Land Development Indonesia
China Fortune Land Development Indonesia

Anak Perusahaan China Fortune Land Development di Berbagai Negara

Dalam mengembangkan New Industry City project-nya, CFLD sudah banyak mendelegasikan anak perusahaannya di banyak negara dunia, sebut saja ada Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Vietnam, Indonesia, Filipina, Thailand, Myanmar, dan Mesir.

Sehingga tidak heran jika portofolio CFLD sudah tersebar di 80 wilayah di seluruh dunia dengan menarik banyak perusahaan, menghasilkan investasi kumulatif yang besar, serta mengantongi aset yang terbilang cukup tinggi.

Karena pencapaiannya inilah, mereka masuk dalam daftar The World’s Largest Public Companies List 2019 versi Forbes Global 2000 pada peringkat 533 dan The Brand Finance Global 500 tahun 2019 pada peringkat 453. Hal ini adalah merupakan prestasi bagi kemajuan dan motivasi kedepannya.

Sepak Terjang CFLD di Bidang Pembangunan Kota Industri

Sebagai perusahaan pengembang berskala internasional, sepak terjang China Fortune Land Development Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Fokus utama CFLD terutama untuk pembangunan kota industri baru.

Untuk proyek kota industri baru, CFLD mengusung konsep kota satelit yang ramah lingkungan. Sehingga tidak akan dijumpai sebuah kota industri yang kumuh dan tidak terawat jika sudah dipercayakan kepada CFLD.

CFLD Indonesia
China Fortune Land Development

Kota industri baru yang modern rancangan CFLD juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang lengkap dan terintegrasi agar suasana kerja maupun setelah bekerja cukup nyaman dan aman. Karena hal ini adalah sebuah faktor penting dalam mendukung efektifitas pada sebuah kawasan.

Sehingga tidak heran ketika menjumpai area kota industri rancangan CFLD, selain terdapat pabrik dan perkantoran juga terdapat sarana komersil, seperti café, restoran, sarana pendidikan, fasilitas kesehatan, perumahan, dll. Selain mengembangkan kota industri baru, CFLD juga mengembangkan industrial cluster yang sesuai dengan kebutuhan tenant maupun pemilik area.

Untuk proyek industrial cluster-nya juga tidak lepas dari sentuhan modern dan sudah terkoneksi antara satu fasilitas dengan fasilitas yang lainnya. Sehingga memberikan banyak sekali kemudahan bagi calon penghuninya dan terciptanya cluster industri yang sesungguhnya.

Tidak hanya dari bentuk bangunannya saja, namun juga teknologi, transportasi, komunikasi, dll juga sudah dilengkapi oleh CFLDdemi menciptakan kenyamanan dan produktivitas yang terus meningkat.

Peran CFLD dalam Kehidupan Masyarakat

China Fortune Land Development memang mewujudkan suatu kota industri baru yang megah dan maju. Namun dibalik itu, CFLD juga memperhatikan sebuah ekosistem yang aman, nyaman, dan modern untuk kebutuhan industri dan bagi mereka yang berada di dalamnya.

Selain itu, dengan adanya proyek CFLD di berbagai kota di negara berbeda secara tidak langsung juga akan membantu dalam membuka lapangan pekerjaan baru yang tentunya tidak sedikit jumlahnya. Sehingga turut mengurangi angka pengangguran pada kota atau wilayah tersebut.

jadi kesimpulannya, China Fortune Land Development tidak hanya mengembangkan industri properti, akan tetapi CFLD juga membuka kerjasama masyarakat untuk ikut serta berperan penting dalam sebuah proyek pembangunan.

4 COMMENTS

  1. China memang tidak diragukan lagi kemajuannya termasuk dalam bidang properti seperti China Fortune Land Development yang masuk dalam daftar 500 perusahaan kelas dunia.

    • yup betul mas, karena memang bisnis property itu prospek bagus kedepannya, apalagi sekelas prusahaan besar sprti CFLD

  2. China dalam pengembangan properti memang telah di akui: Kecepatannya itu lho. Kata pakar saat membandingkan pembangunan jalan layang kota di shanghai dengan pembangungan jalan yang sama di salah satu kota di Amerika:
    Amerika membutuhkan 12 tahun dan selama itu beaya pembangunan terus membengkak dari waktu ke waktu.

    sementara China hanya membutuhkan waktu 3 minggu dengan dana sesuai rencana, padahal kata sang Ahli besarnya jalan sebenarnya jauh lebih besar di China. Kualitas? Nah disini seperti menolak paradigma: Kualitas jalan yang di bangun di China itu ternyata sama dengan kualitas jalan di kota Amerika itu.

    Pada prinisipnya inovasi teknologi, kemauan bertindak cepat dan akuratlah kuncinya

    • etos kerja negeri cina memang harus dipelajari, mereka totalitas dan hasilnya pun bagus sesuai dengan plan.

      Kita sebagai generasi peneurs harus bisa seperti mereka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here