Disrupsi Teknologi Digital pada Perbankan Menggunakan BRIAPI

0
23

Perkembangan dunia digital hampir semua lapisan masyarakat bisa merasakannya. Hal ini merupakan salah satu revolusi di dunia digital dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Tak terkecuali disrupsi teknologi digital pada perbankan yang harus kita hadapi dan beradaptasi di tengah perkembangan teknologi dan bisnis yang begitu cepat.

Di bidang perbankan untuk saat ini harus lebih berinovasi terhadap penyesuaian teknologi digital yang terintegrasi sehingga akan membuat nasabah lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi. Salah satunya adalah BRIAPI (BRI Application Programming Interface), para nasabah bank BRI akan lebih mudah bertransaksi melalui inovasi baru pada teknologi digital dan bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabah BRI.

Era digital banking 4.0 menjadi peluang bagi perbankan di tanah air untuk lebih berinovasi memberikan layanan kepada nasabah. disrupsi teknologi adalah perubahan cara pandang masyarakat terhadap perkembangan dunia digital yang sangat cepat. Saat ini perilaku masyarakat hampir semua menggunakan teknologi digital seperti smartphone, tablet, laptop dan lain sebagainya.

Perubahan fundamental masyarakat ini juga timbul saat pandemi melanda negara Indonesia. Semua masayarakat memanfaatkan media internet untuk bisa berkomunikasi dan terhubung dengan dunia luar saat bekerja dari dalam rumah. Tak terkecuali saat membeli berbagai kebutuhan, belanja secara online lebih mudah dan praktis dilakukan. Inilah mengapa lambat laun masyarakat membutuhkan inovasi di dunia digital dalam usaha memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Di dunia perbankan hal ini akan menjadi sebuah peluang untuk meningkatkan pelayanan serta membuat inovasi dalam kemudahan bertransaksi yang memanfaatkan media digital sebagai perantara. Saat ini bank BRI sudah mempersiapkan Open Banking dalam menghadapi disrupsi teknologi digital pada bidang perbankan. Harapannya untuk mengiuti perilaku nasabah yang ingin melakukan transaksi dengan aman dan nyaman dimana saja kapan saja tanpa harus pergi ke bank.

Disrupsi Teknologi Digital dengan BRIAPI
Disrupsi Teknologi Digital

Inovasi Open Banking BRIAPI dan Manfaatnya dalam Menghadapi Disrupsi Teknologi Digital

Ekosistem bisnis digital yang semakin cepat perputaran uangnya menjadikan salah satu alasan agar masayarakat bisa bertransaksi dengan mudah, aman, dan nyaman. Kemudahan tersebut menjadi sebuah solusi dengan hadirnya open banking BRIAPI yang ditujukan khusus untuk seluruh nasabah Bank BRI di Indonesia agar bisa menikmati mudahnya berbisnis dan bertransaksi.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah saat menggunakan BRIAPI. Layanan BRIAPI kini hadir di tengah masyarakat dalam upaya mendukung disrupsi teknologi dan perkembangan teknologi di dunia perbankan.

Lalu, mengapa kita harus menggunakan BRIAPI? Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan layanan BRIAPI di kehidupan sehari-hari maupun dalam kegiatan bisnis. Di antaranya adalah:

Terintegrasi dengan Banyak Mitra

Sampai saat ini, BRIAPI sudah terhubung langsung dengan lebih dari 700 mitra digital yang selalu digunakan oleh masyarakat. Para nasabah bisa melakukan pembayaran dengan mudah di berbagai aplikasi seperti tokopedia, dana, dan lain sebagainya.

Semua layanan yang disediakan seperti BRI Direct Debit bisa digunakan pada aplikasi yang sudah bekerja sama dengan BRI. Selain itu tersedia juga layanan BRIZZI, yang memudahkan Anda ketika melakukan top-up di aplikasi yang digunakan. Tak ketinggalan layanan BRIVA juga bisa digunakan untuk emlakukan pembayaran dengan sistem virtual account.

Dengan begitu Anda bisa melakukan kegiatan bisnis dengan mudah dan mendaftarkan berbagai bisnis agar bisa terintegrasi langsung dengan layanan BRIAPI.

BRI Memiliki Lebih dari 150 Juta Nasabah

BRI memiliki nasabah terbanyak di sleuruh Indonesia. Itulah mengapa BRIAPI bisa digunakan oleh semua nasabah dengan mudah. Selain itu, seluruh nasabah akan mendapatkan banyak manfaat ketika menggunakan open banking BRIAPI.

Dalam keseharian pasti dibutuhkan keamanan, kenyamanan dan praktis dalam setiap melakuakan transaksi di berbagai aplikasi yang tersedia. Metode pembayaran yang beragam juga menjadi salah satu upaya para pengambang aplikasi untuk bisa terhubung dengan open banking BRIAPI. Dengan inovasi BRIAPI kini Anda bisa mencari berbagai kebutuhan dengan mudah hanya dengan menggunakan layanan BRIAPI.

Registrasi BRIAPI yang Mudah

Lalu bagaimana cara membuat akun BRIAPI agar bisa digunakan untuk bertransaksi? Aktivasi BRIAPI sangat mudah dilakukan hanya dengan akun abru di layanan BRIAPI. Kemudian lengkapi dokumen dan data untuk melakuan verifikasi sehingga kuan Anda akan terintegrasi dengan aplikasi yang Anda pilih. Setelah itu, Anda bisa memilih produk apa saja yang ingin dipakai dan dikembangkan di dalam aplikasi dengan sandbox.

Kesimpulan

Kemajuan dunia teknologi digital saat ini menggiring perilaku masyarakat untuk melakukan segala kegiatannya dengan mudah dan instan. Selain itu keamanan dan kenyamanan bertransaksi lebih banyak disukai untuk masyarakat saat ini ditengah inovasi dan perkembangan dunia bisnis.

Hadirnya BRIAPI dalam menghadapi disrupsi teknologi digital pada dunia perbankan menjadi sebuah solusi untuk para nasabah agar bisa melakukan transaksi yang aman, nyaman, dan cepat. Banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan layanan BRIAPI sehingga Anda tidak perlu bingung lagi untuk segera membuat akun BRIAPI dengan mudah.

Yuk gabung menjadi mitra BRIAPI dan juga mengintegrasikan bisins yang dijalani dengan produk yang tersedia di BRIAPI. Langsung daftar untuk menikmati berbagai layanan open banking yang tersedia pada BRIAPI.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here