Inilah Alasan Kenapa Dropship Jadi Usaha Sampingan yang Menguntungkan

0
45

Dengan banyaknya kebutuhan yang perlu dicukupi, usaha sampingan menjadi salah satu solusi yang bisa diandalkan. Pilihan usaha yang bisa diambil sangat banyak sekali, bisa jadi reseller, translator, penulis konten, guru les, sampai dengan dropshipper. Bagi Anda yang pandai menjual barang, reseller atau dropshipper jadi usaha sampingan yang direkomendasikan.

Sistem dropship juga sangat memudahkan bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan utama. Salah satu alasannya karena bisa dilakukan kapan saja, saat sedang senggang. Ditambah lagi ada platform yang mendukung usaha dropship seperti Evermos, membuat usaha sampingan yang makin gampang.

Usaha sampingan dropship
Usaha sampingan dropship

Keuntungan Usaha Dropship

Jika melakukan dropship Evermos, Anda akan dipandu tim profesional yang sudah pengalaman untuk ilmunya. Masih merasa ragu untuk usaha sampingan dropship? Cek di bawah ini berbagai keuntungan memilihnya sebagai usaha sampingan.

Usaha Modal Minim

Tujuan melakukan usaha sampingan adalah mendapatkan penghasilan tambahan. Karena itulah, goals-nya menekan budget sedemikian rupa sehingga modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Dropship jadi usaha yang sangat pas. Hanya perlu modal smartphone, data internet, dan juga skill sales, sudah bisa mulai usaha.

Hal lainnya yang Anda perlukan adalah gambar atau video yang bagus tentang produk yang ditawarkan. Sebanyak apapun produk yang ditawarkan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang. Jika mendapatkan banyak pembeli, hanya bermodalkan share-share link produk bisa dapat komisi sampai jutaan setiap bulannya.

Tidak Perlu Warehouse

Salah satu perbedaan utama menjadi seorang reseller dan dropshipper adalah dari segi warehouse atau inventaris. Jika menjadi reseller, Anda masih memerlukan ruangan untuk menyimpan berbagai barang yang ditawarkan.

Berbeda dengan menjadi seorang dropshipper yang sifatnya sebagai perantara saja, Anda hanya perlu menawarkan barang. Nantinya proses pengiriman akan dilakukan oleh supplier.

Jika tidak memerlukan warehouse, artinya biaya modal bisa ditekan. Sudah tidak perlu lagi biaya untuk listrik atau perawatan lain. Terkait barang yang ditawarkan, Anda hanya perlu mengetahui stok yang masih tersedia dari supplier.

Tidak Menanggung Ongkir

Pun juga dalam hal ongkos kirim (ongkir), sudah tidak perlu susah payah memikirkan berapa diskon yang akan diberikan. Anda hanya terima beres dari supplier. Nantinya, jika barang sudah dikirimkan, bisa langsung memberikan informasi resi pengiriman kepada konsumen. Artinya, Anda juga sudah tidak perlu lagi repot-repot melakukan proses pengemasan dan pengiriman barang.

Didukung Banyak Platform

Usaha online memang sekarang ini sedang banyak diminati masyarakat, karena itulah juga banyak sekali platform yang mendukungnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika ingin sukses di dunia dropshipper atau reseller, bisa segera daftar di Evermos. Bisa dilakukan dari rumah, hanya bermodalkan handphone plus internet, dan sudah dipandu oleh berbagai tim yang berpengalaman.

Apalagi jika Anda memang berencana untuk menjadi seorang dropshipper produk-produk muslim, Evermos jadi jalan yang tepat. Mulai dari produk makanan halal, madu, Al-Quran, baju koko, gamis, dan lain sebagainya, semuanya tersedia. Anda bisa mempelajarinya dengan mulai mengunduh aplikasi Evermos di ponsel kesayangan Anda.

Sampai saat ini sudah lebih dari 600 brand sudah bergabung di Evermos, dengan total lebih dari 21.000 produk yang bisa Anda jual. Bahkan Anda bisa berkesempatan umroh gratis jika bergabung menjadi dropshipper atau reseller di Evermos. Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan saat menjadi member baru, yuk buktikan dengan bergabung di Evermos sekarang juga.

Mudah Ganti atau Tambah Produk

Mudahnya lagi menjadi seorang dropshipper adalah bisa tambah atau ganti produk dengan bebas. Karena tidak perlu stok barang, Anda bisa menawarkan banyak barang sekaligus. Jadi sekiranya ada barang-barang yang sudah tidak diminati di pasaran, bisa segera ganti. Karena barang-barang pun juga tergantung pada tren, ketika sedang banyak diminati akan banyak permintaan dan sebaliknya.

Usaha dropship juga bisa dikembangkan menjadi reseller saat keuntungan sudah banyak. Bahkan bisa membuka toko offline sendiri supaya tidak bergantung 100 persen ke supplier. Tak bisa dipungkiri, kinerja supplier yang dipilih juga akan memengaruhi kredibilitas Anda.

Sistem Sederhana

Memilih menjadi seorang dropshipper juga tidak akan terlalu menambah beban. Pasalnya, sistem dari dropship ini juga sederhana, bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik itu menjadi sampingan untuk pekerjaan utama, ibu rumah tangga, bahkan anak remaja pun juga bisa melakukannya. Sistemnya sangat mudah dimengerti, jadi juga sangat gampang untuk dimulai.

Itulah deretan alasan dropship jadi usaha sampingan yang menguntungkan atau cuan. Mulai dari usaha yang minim modal sampai dengan memiliki sistem yang sederhana. Bagi yang sedang memulai usaha dropship atau reseller, jangan ragu untuk daftar di Evermos saja. Anda akan mendapatkan bimbingan yang bisa membuat bisnis makin moncer.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here