Mau Perawatan Bleaching Gigi? Perhatikan Dahulu Hal Berikut Ini

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Perawatan bleaching gigi merupakan hal yang sering dilakukan oleh setiap orang untuk membuat gigi tampak lebih putih dan bersinar. Siapa yang tidak mau memiliki gigi putih bersih tanpa kotoran dan karang sedikitpun. Sepertinya semua orang sangat mendambakan gigi putih bersih dan bersinar. Apalagi gigi adalah salah satu organ tubuh yang harus terlihat sempurna di depan semua orang. Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan bleaching gigi di klinik gigi terdekat.

Apa itu bleaching gigi? Memang tidak semua orang paham mengenai jenis perawatan gigi yang satu ini. Bleaching gigi merupakan perbersihan dan pemutihan permukaan gigi yang memiliki noda. Bleaching gigi bisa membuat gigi menjadi lebih cerah dan berwarna putih. Beberapa klinik gigi pada umumnya menerima pelayanan perawtaan bleaching gigi.

Biasanya yang ingin melakukan perawatan ini adalah orang yang lebih memperhatikan kesehatan dan penampilan. Selain itu perokok dan pecinta kopi juga harus melakukan bleaching gigi karena kandungan kafein dan nikotin akan lebih mudah membuat gigi menjadi rusak dan memiliki warna sedikit kekuningan. Oleh karena itu, perawatan gigi yang paling cocok adalah perawatan bleaching gigi agar gigi terlihat lebih cerah dan noda nikotin maupun kafein bisa hilang.

Akan tetapi sebelum melakukannya, pastikan terlebih dahulu beberapa prosedur sebelum melakukan bleaching gigi. Banyak hal yang harus diketahui terlebih dahulu sebelum melakukan bleaching gigi. Karena gigi merupakan jaringan tubuh keras yang banyak memiliki jalur saraf dan pembuluh darah yang sangat sensitif. Jadi tidak sembarangan untuk melakukan perawatan bleaching gigi.

perawatan bleaching gigi
Perawatan bleaching gigi

Manfaat Bleaching Gigi

Melakukan perawatan bleaching pada gigi ini tentu memiliki tujuannya yaitu untuk meningkatkan estetika gigi. Karena gigi merupakan garda terdepan kesesuaian dan keseimbangan penampilan. Ada beberapa manfaat yang harus kalian ketahui jika melakukan bleaching gigi. Di antaranya adalah:

  • Meningkatkan kecerahan lapisan permukaan gigi beberapa tingkat sebelumnya.
  • Menghilangkan noda kuning atau coklat pada gigi akibat merokok dan kopi.
  • Meningkatkan percaya diri ketika berada di sebuah forum.
  • Gigi menjadi lebih kuat dan cerah bersinar.

Prosedur Melakukan Perawatan Bleaching Gigi

Ketika kalian ingin melakukan perawatan bleaching gigi, maka ada beberapa prosedur ataupun hal yang harus diperhatikan. Karena kondisi kesehatan gigi harus selalu diperiksa terlebih dahulu secara rutin. Jika gigi sedang tidak sehat, maka perawatan lainnya belum boleh dilakukan sebelum gigi kembali berkondisi sehat.

Apa saja prosedur sebalum melakukan perawatan pada gigi? Simak penjelasan berikut ini secara singkat.

Konsultasi dengan Dokter Gigi

Perawatan pada gigi memang bisa dilakukan dimana saja. Untuk perawatan bleaching gigi ini saya sarankan untuk mengunjngi dokter gigi terlebihd ahulu untuk melakukan konsultasi. Memang terkadang keinginan kita bisa saling bertolak belakang dengan diagnosa dokter gigi. Barangkali gigi yang dimiliki masih belum boleh dieksekusi.

Melakukan Pemeriksaan Awal

Ketika kalian mengunjungi dokter gigi di klinik gigi terdekat. Maka hal pertama yang akan dilakukan oleh dokter gigi adalah pemeriksaan awal terhadap gigi dan gusi. Jika gigi dan gusi masih sehat maka kalian bisa melakukan bleaching gigi dengan aman.

Pastikan Gigi dalam Kondisi Sehat

Gigi dan gusi yang sehat akan memudahkan perawatan ke depannya. Dengan melakukan konsultasi sebelumnya dengan dokter gigi, otomatis gigi harus berada dalam kondisi yang sehat jika ingin melakukan pemeriksaan bleaching gigi. Dengan memiliki gigi yang sehat, tanpan ada lubang, tidak sensitif terhadap panas maupun dingin, gusi yang turun, dan lain sebagainya, maka perawatan gigi yang diinginkan akan berjalan dengan lancar sesuai standar yang berlaku

Lakukan Perawatan Dengan Dokter Gigi Pilihan

Jika setelah diperiksa didapati beberapa gigi atau gusi yang tidak sehat seperti sensitif, syaraf sudah terasa sakti, berlubang dan lain sebagainya. Maka perawatan bleaching gigi harus ditunda menunggu semua gigi dan gusi akan normal kembali. Sebalknya jika tidak menemukan hal yang janggal seputar gigi maka bisa langsung eksekusi di dokter gigi atau klinik gigi terdekat di kota kalian.

Kesimpulan

Perawatan bleaching gigi sangat diperlukan untuk membersihkan dan mencerahkan gigi. Percaya diri menjadi salah satu faktor yang wajib dicari solusinya ketika berada di forum. Saat ini ada beberapa klinik gigi rekomendasi untuk sekedar konsultasi atau perawatan gigi lainnya. Setelah prosedurnya sudah benar maka kalian bisa langsung melakukan perawatan bleaching sesuai arahan dokter.

Salah satu yang bisa dicoba adalah di MHDC clinic. MHDC Klinik sudah tersebar dan beroperasi di beberapa kota besar lainnya. Secara umum MHDC melayani pemeriksaan gigi, tersedia juga Medikids yang dikhususkan untuk anak-anak. MHDC Clinic hadir menjadi solusi dan siap memberikan pengalaman yang menyenangkan saat perawatan kesehatan. Tertarik untuk melakukan perawatan gigi di MHDC? Yuk dicoba lakukan perawatan gigi di MHDC Clinic!

5/5 - (3 votes)

Leave a Comment