Hai kawan, bagaimana kabar kalian? semoga selalu diberikan kesehatan ya, meskipun musim yang belum begitu bersahabat. Yak, musim penghujan mulai datang di bulan Desember ini. Di musim hujan ini kita harus selalu waspada terhadap serangan alergi. Selalu jaga kesehatan serta ketahui penanganan dan pencengahan alergi sedini mungkin.

Ketahui Penanganan Dan Pencegahan Alergi
Ketahui Penanganan Dan Pencegahan Alergi

Terkait dengan pencegahan suatu penyakit tentu tidak terlepas dari cara seseorang menjalankan hidup sehat. Mengetahui kondisi fisik sendiri juga sangat penting, apabila Kamu mengetahui bahwa ada alergi terhadap zat tertentu maka menghindari zat tersebut adalah salah satu cara paling efektif. Dengan menghindari penyebab alergen tubuh Kamu bisa menjadi cara tepat dan efektif untuk mencegah Rhinitis pada diri Kamu.

Jika Kamu memiliki hewan peliharaan seperti ayam, kucing, atau anjing maka Kamu harus memastikan kebersihannya, selain untuk kesehatan hewan tersebut, Kamu juga menghindari alergi yang mungkin dipicu dari bulu-bulu hewan tersebut yang beterbangan di lingkungan rumah Kamu.

Namun jika semua upaya telah Kamu lakukan dan ternyata Kamu tetap mengalami gejala rhinitis alergi, maka sangat bijak untuk menghindari virus yang mungkin menyebar dan akan mengakibatkan rhinitis non-alergic. Konsumsi vitamin C dengan 1 dosis perhari juga akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

penanganan gejala alergi rhinitis

Gejala Rhinitis dan Cara Penanganannya ,Kamu perlu memperhatikan bila terdapat gejala Rhinitis yang muncul, seperti bersin, hidung berair dan tersumbat, rasa tidak nyaman pada bagian langit-langit mulut, dan rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

Namun jika gejala ditambah dengan nyeri, sakit pada otot, dan juga batuk maka dapat dikatakan penyebab Rhinitis tersebut adalah Rhinitis non alergi, ada berbagai macam penyembuhan untuk jenis alergi yang satu ini, ada metode penyuntikan, yang bisa menjadi referensi.

Alternatif dari metode ini adalah dengan menggunakan tablet (sublingual immunotherapy atau SLIT). Alih-alih mendapatkan suntikan, pasien akan melarutkan tablet yang mengandung sejumlah kecil alergen di bawah lidah mereka. Sama seperti suntikan, tablet ini harus dikonsumsi selama beberapa tahun. Dosis pertama akan diberikan di ruangan dokter.

Setelah itu, pasien akan dipantau untuk melihat adanya efek samping yang merugikan. Kemudian, pasien dapat melanjutkan mengkonsumsi sisa tablet di rumah selama periode waktu yang ditentukan oleh dokter mereka, agar tahu lebih jelas seputar gejala alergi kamu bisa cari tahu di website kesehatan Gue Sehat, di sana kamu akan mendapatkan berbagai tips dan juga informasi seputar kesehatan.

guesehat
guesehat.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here