Musim kemarau yang berkepanjangan memang membuat kondisi tubuh menjadi kurang stabil dan gampang terkena penyakit. Apalagi kondisi anak-anak yang sangat rentan terhadap penyakit yang disebabkan oleh kondisi cuaca yang berganti-ganti. Gejala demam berdarah akan semakin meningkat karena kondisi cuaca ini. Oleh karena itu perlu obat demam berdarah anak yang bagus dan manjur.

Obat demam berdarah untuk anak
Obat demam berdarah untuk anak

Saat musim kemarau, siang hari akan terasa sangat panas. Dan sebaliknya jika malam hari kondisi udara akan terasa semakin dingin. Kondisi inilah yang menyebabkan daya tahan tubuh akan menjadi sedikit terganggu.

Indonesia yang terletak di wilayah tropis menjadi daerah dengan kasus demam berdarah tinggi. Demam berdarah juga menjadi penyebab kematian bayi dan balita yang ditakuti hingga saat ini. Gejala awal yang bisa jadi hanya demam biasa menjadikannya sukar dikenali hingga sudah mencapai tahap lebih parah yaitu demam tinggi disertai dengan mual muntah.

Munculnya bintik merah pada kulit yang sering digunakan untuk mengidentifikasi dbd juga timbul di tahapan lanjut sehingga pada saat hal tersebut terjadi, anak sudah harus mendapatkan perawatan medis dengan segera.

Meski begitu, bukan tak mungkin untuk mengetahui gejala dbd pada anak di fase awal asalkan keluarga teliti dalam melihat gejalanya. Dbd akan memberikan gejala demam selama 7 hari berturut-turut hingga demam menjadi sangat tinggi.

Sakit kepala dan nyeri pada tulang dengan tanda anak menjadi sukar makan, rewel dan lemas menjadi tanda yang umum terjadi. Saat itulah Anda harus sigap dan memberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke dokter yaitu dengan memberikan obat demam berdarah anak yang terdiri dari obat penurun panas dan vitamin.

Bahaya demam berdarah
Bahaya demam berdarah

Selain obat medis, Anda juga bisa memberikan si kecil obat-obatan herbal baik berupa buah maupun bahan obat herbal. Berikut ini adalah beberapa buah dan tanaman yang bisa menjadi obat herbal untuk demam berdarah pada anak:

  • Jambu biji.
  • Angkak.
  • Daun pepaya.
  • Echinacea.

Mekanisme kerja dari obat herbal tersebut adalah untuk meningkatkan kadar trombosit darah yang terus menurun akibat dbd. Selain itu echinacea juga efektif untuk menurunkan panas dan menambah daya tahan tubuh.

Angka kasus demam berdarah yang tinggi di Indonesia juga menyebabkan banyak produsen farmasi membuat sediaan obat dbd baik herbal maupun medis yang bisa langsung Anda beli di apotek.

Beli Obat Online

Bingung membeli di apotek mana karena harus menunggui si kecil yang sedang sakit? Tak perlu khawatir karena Anda bisa langsung memesannya melalui Go Apotik yang merupakan apotek online. Untuk pemesanan dan informasi lainnya Anda bisa langsung buka di link berikut https://www.goapotik.com/

19 COMMENTS

  1. aku jadi inget pas adikku kena DB dulu
    minum jus jambu biji sampe kelempoken hehe
    tapi emang bisa bikin trombosit naik lumayan dan enggak lemes
    sekarang enak ya sudah ada obat herbalnya

  2. Wah ada yang baru lagi nih, jadi makin mudah kalo mau beli obat secara online. Dan pastinya sangat praktis, gak perlu repot lagi mencari keliling apotek. Meluncur ah ke website nya. Makasih infonya

Comments are closed.