Butuh Kredit Pinjaman untuk Modal Usaha? Yuk Intip Dulu Keuntungannya

0
156

Hal yang paling krusial saat ingin memulai usaha adalah modal. Kita harus bisa menentukan dan mempertimbangkan modal yang diperlukan apakah sesuai dengan usaha yang kita inginkan. Terkadang juga inilah yang menjadi hambatan untuk mereka yang ingin memulai usahanya. Bahkan banyak para pebisnis yang mengurungkan impiannya hanya karena modal yang tidak cukup.

Padahal ada banyak solusi dan alternatif yang bisa kamu andalkan dalam permasalahan mu. Kamu bisa mengajukan pinjaman modal usaha di bank. Dengan syarat, kamu harus bisa mengolah pinjaman kamu itu dengan baik. Misalnya dengan menjamin bahwa kamu mampu membayarnya dengan tepat waktu.

Memang urusan pengajuan kredit pinjaman di bank cukup rumit. Akan tetapi, jika kamu memang memiliki niat untuk memulai usaha dengan benar, hal ini tidak lagi menjadi sebuah kesulitan.

Mari kita cari tahu keuntungan apa sih yang akan kamu dapatkan dengan mengajukan kredit pinjaman dan bagaimana tips agar pengajuan kredit kamu berhasil.

Kredit Pinjaman Usaha
Keuntungan Kredit Pinjaman Usaha

Keuntungan dan Tips Pinjaman Kredit untuk Modal Usaha

Ada banyak sekali pebisnis yang ragu untuk mengajukan pinjaman untuk modal usahanya. Entah dengan alasan pengurusannya yang rumit, tidak percaya dengan bank tertentu, tidak berani dan sebagainya. Padahal di jaman sekarang, ada banyak tempat yang aman dan terpercaya untuk perihal pengajuan peminjaman modal usaha.

Padahal keuntungan yang akan didapat juga sangat bagus. Apabila kamu mengajukan pinjaman kredit, yang pasti akan kamu dapat adalah modal untuk membuka usaha kamu. Selain itu ada beberapa keuntungan, yaitu.

Memberikanmu Kemudahan

Hal ini sudah pasti. Kamu akan diberikan kemudahan oleh pihak peminjam untuk kamu memulai bisnis kamu. apalagi jika kamu rutin menyimpan uang kamu di bank tersebut, syarat-syarat yang diperlukan juga sebenarnya tidak begitu rumit

Terdapat Macam-Macam Jenis Pinjaman

Ada berbagai macam jenis pinjaman yang bisa menjadi pilihan untuk kamu. tentu kamu harus memilih sesuai kebutuhan dan kemampuan kamu untuk membayarnya.

Masing-masing produk pinjaman pasti menawarkan yang terbaik dari apa yang mereka punya. Bijaksanalah dalam memilih ya.

Bunga Rendah dan Agunan Aman

Pada umumnya memang produk pinjaman untuk usaha mikro akan memiliki tingkat bunga yang rendah dibandingkan produk pinjaman konsumtif. Hal ini seharusnya menjadi suatu keuntungan untuk kamu.

Agunan yang kamu berikan kepada bank untuk jaminan pinjaman mu pun akan aman. Bank akan menyimpannya dengan baik sampai kamu bisa melunasi kredit kamu.

Tips agar Pinjaman Kamu Berhasil

Nah, kalau itu tadi beberapa keuntungan dengan kredit sekarang mari kita ulas mengenai tips agar pinjaman kredit kamu berhasil.

Yakinkan Pihak Bank dengan Usaha Kamu

Pastikan kamu bisa meyakinkan pihak yang akan meminjamkan kamu itu yakin dan percaya dengan usaha yang akan kamu mulai. Paparkan dan jelaskan jenis usaha apa yang akan kamu mulai.

Tunjukkan keseriusanmu dalam memulai usaha kamu. Cara ini bisa menjadi nilai tambah untuk keberhasilan pengajuan pinjaman kamu.

Lengkapi Persyaratan

Lengkapi segala persyaratan yang diminta oleh pihak bank. Teliti dan cek lagi apakah semua sudah sesuai. Apabila persyaratan masih kurang lengkap,maka kemungkinan besar pinjaman kamu tidak akan berhasil.

Tunjukan dan Memiliki Citra Diri yang Positif

Berikan look diri yang positif kepada pihak bank. Yakinkan diri kamu dahulu, bahwa kamu bisa mengikuti segala persyaratan yang diberikan pihak tersebut. Seperti, membayar pinjaman dengan tepat waktu.

Pastikan kepada Mereka Bahwa Kamu Layak Menerima Pinjaman Tersebut

Saat bertemu dengan pihak bank, kamu tidak perlu tegang. Santai dan rileks saja. Tunjukkan pesona terbaik dalam diri kamu. 

Bersikap sewajarnya saja, jangan berlebihan. Supaya pihak bank mau mempertimbangkan usaha mu. 

Nah, di atas sudah kita ulas mengenai tips dan keuntungan memulai usaha dengan modal pinjaman. Semua akan aman dan terpercaya apabila kamu memilih pihak yang benar untuk mempercayakan pinjaman kamu.

Kamu bisa memulai kredit pinjaman kamu dengan mudah dan terpercaya di digibank KTA. Karena di digibank KTA kamu bisa mengajukan kredit dengan gampang. Kamu Cuma perlu e-KTP, dan kamu bisa apply di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi digibank by DBS atau website resmi go.dbs.com/kta. Kredit yang kamu ajukan juga bisa di approve dalam waktu 60 detik lho.

Gampang, tanpa ribet, aman dan terpercaya. Karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital bank terbaik.

Ini cara buat kamu yang ingin mengajukan kredit pinjaman apabila kamu telah menjadi nasabah 

  • Silahkan klik Personal Loan yang ada di menu Utama aplikasi
  • Isi data diri kamu
  • Silahkan tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam waktu 60 detik
  • Kamu bisa pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  • Dan kemudian dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Untuk kamu yang belum menjadi nasabah, kamu juga bisa kok. Dengan cara berikut.

  1. Kamu bisa apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuannya cepat selama 60 detik. Jadi jangan tutup atau pindah layar selama proses persetujuan berlangsung.
  3. Buatlah username dan password akun digibank. Lalu unduh Aplikasi digibank by DBS di play store atau apps store
  4. Lakukan Verifikasi Biometrik dengan agen digibank untuk menyelesaikan proses pembukaan rekening digibank.
  5. Dana akan langsung cair secara real time ke rekening digibank hingga 80 juta

Tunggu apalagi? Yuk ajukan kredit pinjaman melalui digibank KTA. Wujudkan usaha impianmu dengan modal yang pas tentunya.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here