Macam-Macam Ide Usaha Makanan Kekinian yang Populer

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Memiliki usaha makanan dapat menjadi ide usaha yang paling menyenangkan, sebab masyarakat pasti akan selalu berusaha mencari tempat makan yang lezat. Namun, banyak yang masih merasa ragu untuk membuka usaha makanan kekinian <sumber link> karena persepsi bahwa usaha ini membutuhkan biaya besar. Apakah hal tersebut memang benar?

Usaha Makanan Kekinian
Usaha Makanan Kekinian

Usaha Makanan Kekinian

Sebenarnya, tidak semua usaha makanan harus dibentuk dengan memiliki modal yang besar. Bahkan, kita juga bisa mencoba membuka usaha makanan dalam skala kecil atau rumahan saja, sehingga modal yang dikeluarkan pun bisa cukup minim. Kini, sudah ada beberapa ide usaha makanan yang bisa diterapkan dengan modal yang bersahabat, seperti penjelasan berikut ini.

Baso Aci

Ide pertama yang bisa Anda coba adalah dengan membuka usaha makanan baso aci. Baso aci merupakan salah satu jenis bakso yang beberapa waktu terakhir memperoleh popularitas yang sangat tinggi di masyarakat karena rasanya yang mantap dan membuat perut merasa puas. Terlebih, kini sudah ada berbagai varian baso aci yang tentunya semakin menaikkan minat masyarakat Indonesia.

Ada beberapa baso aci yang bisa dicoba, seperti baso aci tulang rangu, baso aci daging suwir, dan lain sebagainya. Tekstur baksonya yang unik dan terasa kenyal pasti akan membuat pelanggan merasa sangat kagum. Apabila Anda memiliki niatan tinggi untuk menjual baso aci, Anda bisa menjualnya dalam kemasan frozen food atau menjualnya secara langsung. 

Seblak

Selain baso aci, seblak juga sangat populer dan menjadi salah satu makanan terfavorit masyarakat Indonesia terlebih bagi generasi muda. Hal itu tidak mengherankan karena seblak memang menyajikan sensasi pedas yang menawan, sehingga mampu memanjakan lidah para pelanggan. Akan tetapi, dalam membuka usaha seblak kita pun juga harus dituntut untuk berpikir kreatif.

Sebab, kini sudah ada banyak kedai seblak yang bermunculan di mana-mana. Anda harus memikirkan cara untuk membuat seblak yang Anda jual menjadi sedikit lebih menonjol dibandingkan dengan kompetitor yang lainnya. Salah satunya adalah dengan memberi topping yang beraneka ragam namun tidak membuat rasa seblaknya menjadi aneh, atau dengan membuat kuah seblak itu menjadi lebih pedas dibandingkan dengan yang lain.

Sosis Kentang

Banyak orang yang sudah merasa sangat familier dengan jajanan sosis kentang, terlebih jajanan ini sangat mudah untuk dibuat sehingga dapat menjadi ide usaha makanan selanjutnya. Sosis kentang atau yang biasa disebut sebagai sotang ini memang dibuat dengan memakai sosis yang dibalut dengan adonan kentang pada bagian luarnya. Sosis kentang terkadang memiliki bentuk yang cukup besar, sehingga meskipun pelanggan hanya memakan satu sotang saja mereka akan merasa cukup kenyang.

Salad Buah

Apabila ingin membuka usaha makanan sehat, maka salad buah bisa menjadi menu terbaik yang bisa Anda pilih. Modal yang diperlukan untuk membeli buah memang cukup besar, terlebih Anda harus menggunakan buah yang berkualitas tinggi. Akan tetapi, minat masyarakat pada salad buah kini semakin tinggi sehingga Anda harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menggaet konsumen dan menyadarkan mereka mengenai pentingnya makan buah.

Demikian beberapa ide usaha makanan kekinian yang bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan ketika Anda hendak membuka usaha. Agar usaha makanan semakin berhasil, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas bahan yang dipakai sehingga nanti pelanggan akan memberikan pujian yang tinggi pada pelayanan yang Anda berikan.

Rate this post

Leave a Comment