Manfaat Membaca Novel Action Indonesia yang Seru dan Menegangkan

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Novel action merupakan salah satu genre novel yang banyak digemari. Kebanyakan novel action memiliki alur cerita yang seru, menegangkan, dan penuh drama dalam kisah yang biasanya berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Sudah tak asing lagi bagi para pecinta novel dari berbagai genre ketika mendapat keseruan hingga imajinasi yang bisa masuk ke dalam cerita di dalam novel tersebut.

Novel adalah sebuah karya sastra fiksi yang dibuat oleh seorang novelis dan memiliki alur dan rangkaian cerita mengenai seseorang dan hubungannya dengan sosial di sekelilingnya. Di dalam novel alur ceita ini kan berhubungan dan menonjolkan sebuah sifat dan watak dari karakter yang ada di dalam novel. Tak seperti jaman dulu, saat ini novel tersedia dalam bentuk cetak dan e-book yang bisa dibaca melalui aplikasi seperti GoodDreamer.

Genre novel sendiri ada banyak jenisnya seperti novel cinta, novel action, novel misteri, novel fantasi, dan lain sebagainya. Dari berbagai jenis novel tersebut ada sisi lain yang bisa didapatkan ketika membacanya. Seperti contohnya ketika membaca novel action Indonesia. Kita tak hanya sekedar memahami apa alur cerita, petualangan, pengenalan karakter yang misterius, adegan laga yang seru, dan intrik permasalahan yang terjadi. Namun dengan membaca novel action ada beberpaa manfaat yang bisa didapatkan.

Manfaat Membaca Novel Action
Manfaat Membaca Novel Action

Manfaat Membaca Novel Action

Ketika para pembaca dibawa ke dalam setting latar yang diceritakan di dalam sebuah novel action, tentu kita tidak menyadari bahwa stimulus alur cerita novel dan karakter yang ada di dalam novel tersebut ternyata banyak memiliki manfaat bagi para pembacanya. Mau tahu? Berikut saya jelaskan secara singkat manfaat membaca novel action Indonesia maupun mancanegara.

1. Membuat Pikiran Menjadi Lebih Terbuka

Dalam novel yang memiliki genre action baik Indonesia maupun mancanegara pasti memiliki kisah drama yang seru dan membuat pembacanya penasaran ketika berlanjut ke bab selanjutnya. Belum lagi jika alur cerita tidak mudah di tebak atau plot twist yang tak disangka-sangka. Disinilah kita dilatih untuk memiliki pikiran yang lebih terbuka, sehingga kita tidak akan kaget dengan sesuatu yang tak terduga seperti yang diceritakan di dalam novel action.

2. Melatih Imajinasi

Dalam novel action, banyak karakter maupun watak seseorang yang tidak kita temui di dunia nyata. Tak hanya itu, setting tempat yang diceritakan di dalam novel action biasanya selalu ekstrim. Para pembaca tentunya kan berimajinasi dan memikirkan bagimana jika kisah tersebut ada di dunia nyata. Kemampuan berangan-angan membayangkan kejadian dalam novel tersebut bisa meningkatkan imajinasi kita di dunia nyata.

3. Meningkatkan Memori

Kejadian berulang di setiap chapter novel action yang seru dan menegangkan akanmembuat kita mengingatnya. Bukan tidak mungkin kejadian cerita yang akan diceritakan pada bab novel berikutnya sudah diingat pada bab sebelumnya dalam novel tersebut. Bahkan kita akan mengingat secara detail kisah cerita itu seperti tempat, kisah seseorang, kejadian menegangkan dan lain sebagainya. Hal tersebut memiliki manfaat untuk meningkatkan memori dan ingatan kita.

4. Sebagai Hiburan

Manfaat novel action lainnya yaitu sebagai media hiburan bagi Anda yang memiliki tingkat kepenatan dan stress ketika bekerja. Mengikuti setiap bab pada novel akan membuat otak kita sedikit rileks. Hiburan berupa cerita imajinasi ini sangat bermanfaat untuk mengisi luang di waktu liburan terutama bagi Anda yang sangat menyukai novel.

5. Meningkatkan Wawasan

Seringkali novel menampilkan kosakata dan setting cerita yang baru kita ketahui. Selain itu ada banyak diselipkan fakta fakta yang ada di dunia. Jika Anda belum mengetahuinya akan semakin menambah wawasan yang luas mengenai karya satra. Novel action banyak memiliki kejadian yang tak terduga dan terkadang tidak bisa ditebak oleh para pembcanya. Apalagi ketika seru membaca kisah intrik yang penuh dengan pemecahan teka-teki.

Kesimpulan

Membaca novel merupakan kegiatan yang memiliki manfaat yang sangat banyak. Tak terkecuali untuk salah satu jenis genre novel yaitu novel action. Novel bergenre action banyak memiliki kisah, akrakter, watak, dan sosial yang belum banyak ditemui di dunia nyata. Imajinasi dan fantasi yang kita miliki akan tersalurkan ketika Anda membaca novel bergenre action.

Jadi bagi kalian yang memiliki waktu senggang di hari libur bisa mencoba membaca novel action gratis melalui aplikasi maupun web dari GoodDreamer, kalian bisa langsung mengunjungi website GoodDreamer untuk membaca novel action terbaru dan rekomendasi yang paling bagus di https://gooddreamer.id/novel_action. Selamat mencoba.

5/5 - (1 vote)

Leave a Comment