5 Media Sosial untuk Pendukung Bisnis dan Pemasaran

0
176

Saat ini media sosial untuk bisnis menjadi senjata utama bagi setiap bisnis baik perusahaan besar maupun bisnis UMKM yang masih berkembang. Karena media promosi online sangat efektif untuk proses kegiatan branding dan meningkatkan brand awareness. Selain itu saat ini media sosial menjadi wadah para netizen untuk sekedar membagikan keseharian maupun mengungkapkan isi hatinya.

Dengan kata lain, di jaman teknologi yang semakin canggih ini setiap orang pasti memiliki gadget dan setiap orang pasti mencari sesuatu dengan menggunakan smartphone yang mereka miliki. Hampir seharian penuh pastinya Anda bekerja dengan menggunakan gadget, salah satunya yang paling intens adalah smartphone.

Begitu juga dengan bisnis, karena sangat berbanding lurus dengan kemajuan teknologi. Saat ini media sosial menjadi media yang paling cocok untuk melakukan pemasaran. Strategi media sosial akan menjadi salah satu yang sangat maju beberapa tahun kemudian, hal ini didukung fakta bahwa hampir seluruh manusia di belahan dunia menggunakan fasilitas internet untuk menjalankan bisnis.

Media Sosial untuk bisnis
Media Sosial untuk bisnis

Media Sosial Sebagai Alat Pemasaran Bisnis yang Efektif

Media sosial untuk bisnis saat ini dapat dikatakan paling mudah dan murah dalam segi penggunaan. Buka hanya itu saja, efek yang luar biasa akan kita rasakan jika menggunakan media sosial untuk bisnis dengan bijak dan benar. Setiap jenis bisnis menggunakan media sosial yang dijadikan alat pendukung bisnis dan menigkatkan merek dagang yang mereka miliki.

Dari berbagai jenis media sosial ada beberapa yang perlu kita coba untuk dijadikan alat pemasaran bisnis yang kita jalankan. Berikut ini beberapa contoh media sosial yang bisa digunakan untuk meningkatkan bisnis.

Facebook

Sata ini facebook menjadi media sosial yang paling sering digunakan oleh berbagai kalangan. Facebook sebenarnya hanya berupa identitas profil seseorang yang bisa dilihat oleh semua orang. Dengan memahami berbagai data setiap akun, saat ini facebook memanfaatkannya dengan menyediakan layanan facebook ads. Jika bisnis Anda ingin lebih instan dikenal setiap orang, facebook ads menjadi solusi untuk memecahkan masalah pemasaran.

Instagram

Instagram adalah media sosial yang menyediakan foton dan video sebagai media yang diutamakan. Bukan tidak mungkin bahwa sebagai manusia, kita pasti akan lebih tertarik jika melihat secara visual. Instagram juga bisa dijadikan sebagai media untuk memasarkan produk dan jasa yang Anda miliki. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, biasanya dari engagement yang diperoleh. Apalagi saat ini banyak tersedia jasa komen instagram yang terpercaya seperti contohnya di RajaKomen.com

Twitter

Twitter diciptakan sekitar tahun 2007, pada saat pertama peluncuran media sosial ini tidak begitu banyak dimintai. Karena sistem cuitan yang begitu singkat, jelas ,dan padat. Akan tetapi saat ini, twitter bisa dijadikan sebagai alat pendukung bisnis yang efektif. Karena dengan mengikuti trending topic di twitter, ktia bisa membuat konten yang berhubungan dengan trending tersebut.Dan usahakan konten yang akan kita tweet berhubungan dengan trending topic di twitter yang sedang hangat dibicarakan.

Youtube

Media foto dan video menjadi pilihan yang paling banyak dimintai oleh setiap pengguna media sosial, karena secara visual akan terlihat lebih menarik. Begitu juga dengan youtube. Media sosial ini banyak digunakan oleh para content creator. Bukan mustahil bahwa youtube saat ini menjadi produk google yang paling utama karena memiliki banyak konten kreator yang tersebar di seluruh dunia.

Jika Anda ingin memasarkan bisnis di youtube, saat ini bisa menjadi pilihan efektif jika bisnis Anda ingin memiliki awareness dan engagement yang maksimal dengan membuat kontenvideo yang banyak disukai oleh masyarkat. jika masih baru bermain di dunia youtube, jika Anda membuat konten saat ini ada banyak jasa enagaement di channel Anda. Salah satunya adalah jasa komen youtube yang tersedia di RajaKomen.com. Kalau penasaran silakan dicoba dengan langsung masuk ke websitenya.

Nah itulah beberapa media sosial untuk bisnis yang bisa digunakan. Tak dipungkiri saat ini media yang paling efektif untuk memasarkan produk dan jasa adalah media promosi online dan melalui media sosial. Semoga artikel ini bermanfaat, silakan bagikan kepada saudara, sahabat, dan teman bisnis terdekat jika bermanfaat. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

5/5 - (1 vote)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here