Berencana untuk melakukan tata ulang seluruh /sebagian ruangan yang ada di rumah? Kalian bisa mencoba inspirasi dari dari perumahan Daisan bergaya Jepang, Penasaran? Coba simak tulisanku berikut ini.

Selama masa pandemi ini, tentu kita akan banyak melakukan aktivitas di rumah, apalagi pemerintah baru saja mengumumkan untuk terus menambah masa PSBB transisi, sehingga kita akan tetap berada dirumah selama beberapa bulan kedepan lagi.

Agar suasana tidak membosankan, kita bisa menata ulang ruangan yang ada di rumah kita, terutama ruangan-ruangan yang sering kita gunakan untuk bekerja dan beraktivitas, ruang tamu misalnya. Apalagi ruang tamu menjadi ruangan terpenting di rumah (setelah kamar tidur dan kamar mandi tentu saja).

Dengan banyaknya waktu luang, aku bisa mempertimbangkan untuk melakukan re-decorate ruang tamuku, dan gaya yang aku pilih adalah gaya Jepang yang minimalis dan modern.

Disclaimer : Semua inspirasi ini aku dapatkan dari Daisan, sebuah rumah cluster mewah bergaya Jepang di Tangerang New City.

Memilih Untuk Warna Yang Lebih Natural dan Netral

Langkah pertama yang aku perhatikan saat hendak merombak ruang tamuku adalah dengan mengatur warna dinding yang akan ku gunakan. Saat aku melihat inspirasi ruang tamu bergaya Jepang di website Daisan, aku mendapati warna yang berpadu padan dengan manis pada unit The Villa.

ruang tamu bergaya Jepang Perumahan Daisan
ruang tamu bergaya Jepang

Memadukan warna cream, putih gading, dan coklat kayu dari furniture yang ditampilkan pada unit ini memberikan kesan ruang tamu yang minimalis, hangat, namun tetap terlihat elegan dengan pemilihan kursi-kursi yang tinggi untuk area duduknya.

Lemari yang Ditempel ke Dinding untuk Kesan Lebih Luas

Menempel lemari atau rak buku pada dinding ruang tamu bisa juga menambah kesan luas pada ruang tamu. Hal ini aku sadari ketika dalam salam satu unit yang ditawarkan Daisan, dimana sebuah area dimanfaatkan sedemikian rupa dengan furniture-furniture yang ditempelkan ke dinding.

desain furnitur ruang tamu Perumahan Daisan
desain furnitur ruang tamu

Penggunaan warna-warna monokrom pada area ini menginspirasi aku secara pribadi, karena berbaur dengan ciamik antara dinding dan furniture, yang menampilkan ruangan luas dengan design ruang tamu bergaya Jepang yang lebih elegan.

Menggunakan Kursi Lesehan untuk Kesan Ruangan Lebih Tinggi dan Luas

Ruang tamu di rumahku tidak tinggi, namun ada satu inspirasi yang aku dapatkan ketika melihat unit The Flexible pada cluster Osaka di Perumahan Daisan.

Desain Kursi Lesehan Perumahan Daisan
Desain kursi lesehan

Mereka menempatkan kursi lesehan, beserta dengan furniture-furniture lainnya yang tidak terlalu tinggi. Dengan demikian, ruang tamu akan terlihat lebih tinggi daripada biasanya. Sungguh permainan ilusi yang fantastis.

Semua inspirasi ini juga bisa kalian dapatkan di hunian ekslusif dan asri dari Daisan. Terlebih lingkungan mereka dirancang dengan view tepi danau yang menambah kesan natural dan sejuk, zku bisa membayangkan hidup dengan keindahan yang ada. Memang Perumahan Daisan bergaya Jepang ini selalu bisa menjadi inspirasi.

Perumahan Daisan
Perumahan Daisan

Jika anda berminat, Hubungi Sales Konsultan SwanCity atau WA 0822-1122-9988 untuk informasi ketersediaan cluster dengan gaya khas negara Jepang, dan saat ini sedang ada promo yang akan memberikan kamu keuntungan senilai lebih dari 50juta Rupiah!

Tentang Daisan

Daisan adalah proyek perumahan yang berlokasi di Tangerang New City, Cikupa, Banten. Proyek ini dikembangkan oleh dua developer ternama, Swancity dan Mitsubishi Estate Residence.

Perumahan ini menempati area seluas 2.600 Ha yang terintegrasi dengan fasilitas kelas dunia, seperti Mall, Convention Hall, dan Fasiltias Publik lainnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here