Cerdas Mengelola Keuangan dengan Aplikasi Investasi Terbaik

0
39

Bagi sebagian orang, mengelola keuangan menjadi sesuatu yang rumit. Padahal, mengelola keuangan sejak dini bisa menjadi kunci kesuksesan dalam soal finansial di masa depan. Salah satu cara mengelola keuangan bisa melalui aplikasi investasi terbaik. Hal ini terbukti dari banyaknya platform investasi yang bermunculan.

Melakukan investasi bagi kaum milenial sejak dini memberikan sejumlah manfaat positif. Mulai dari mempersiapkan kebutuhan masa depan, merdeka secara finansial, sampai penghasilan menjadi bertambah. Selain itu, nilai uang saat melakukan investasi pun menjadi bertambah. Tidak heran jika kaum milenial harus melakukan investasi sejak dini.

Aplikasi Investasi Terbaik
Mengelola keuangan dengan Aplikasi Investasi Terbaik

Cara Mengelola Keuangan Pribadi

Apakah Anda tipe orang yang tidak suka mengatur keuangan pribadi? Ada baiknya untuk mengubah kebiasaan tersebut agar masa depan terkait finansial menjadi cerah. Pasalnya, mengatur keuangan pribadi bisa menghindari seseorang terkena hutang. Bagi yang ingin mengatur dan mengelola keuangan pribadi, berikut beberapa cara mudahnya.

Membuat Anggaran Bulanan

Apakah Anda tipe orang yang mudah boros? Jika iya, tidak ada salahnya untuk membuat anggaran bulanan. Beberapa orang menganggap bahwa membuat anggaran sama saja dengan tidak membuat anggaran. Padahal, membuat anggaran bulanan bisa dilakukan menggunakan formula. Cobalah untuk menerapkan formula 40 – 30 – 20 – 10.

40 adalah angka untuk biaya pengeluaran sehari-hari. Misalnya tagihan bulanan sampai biaya bulanan untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Angka 30 adalah angka untuk membayar cicilan hutang jika ada, sementara 20% pendapatan digunakan untuk menabung, dan 10% lagi untuk donasi.

Mempunyai Catatan Keuangan Pribadi

Cara kedua untuk mengelola keuangan bisa dilakukan dengan mempunyai catatan keuangan pribadi. Bisa dibilang, langkah ini menjadi langkah dasar untuk membantu mengatur keuangan secara konsisten. Adanya catatan ini pula, setidaknya keuangan pribadi akan tertata dengan baik.

Melalui catatan pribadi, Anda bisa melihat untuk apa saja uang yang didapatkan itu dihabiskan. Apakah untuk sesuatu yang mempunyai nilai atau hanya sekadar mengikuti hawa nafsu saja. Karena terkadang biaya yang dikeluarkan itu ternyata untuk suatu hal yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Adanya catatan pribadi juga bisa membantu Anda untuk merencanakan masa depan atau tujuan tertentu. Misalnya ingin membeli rumah dalam waktu 5 tahun bekerja, ingin membeli mobil di umur sekian, atau persiapan pernikahan. Tentunya dengan begini akan terasa mudah mengumpulkan uang berapa banyak untuk tujuan tersebut.

Mempunyai Asuransi Kesehatan dan Jiwa

Ada lagi cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengelola keuangan pribadi adalah dengan mempunyai asuransi kesehatan dan jiwa. Padahal asuransi ini mempunyai banyak manfaat, terlebih kita tidak bisa memprediksi saat terjadinya musibah. Selain membantu mengurangi pengeluaran biaya, Anda tidak perlu khawatir saat terjadi musibah.

Mempunyai Tabungan Investasi

Mengelola keuangan pribadi bisa dilakukan melalui aplikasi investasi. Dari aplikasi tersebut, Anda bisa membuat dana darurat. Adanya dana inilah yang bisa membantu mengantisipasi keadaan darurat sehingga tidak mempengaruhi kondisi finansial. Dana darurat ini bisa dikumpulkan dari tabungan investasi.

Manfaat Investasi Bagi Masa Depan?

Lalu, apa saja sih manfaat investasi bagi masa depan?

Dapat Menjauhi Kemungkinan Adanya Inflasi

Inflasi dapat terjadi sewaktu-waktu, karena kondisi tersebut berdampak pada menurunnya nilai mata uang. Maka dari itu investasi bisa menjadi salah satu cara menjauhi dampak inflasi ini. Karena investasi mampu membantu pertumbuhan uang lebih banyak lagi

Menambah Penghasilan

Yang kedua adalah menambah penghasilan. Sehingga Anda bisa mendapatkan gaji tambahan lebih dari satu sumber dan tidak menggantungkan diri di sumber utama.

Nilai Uang Menjadi Bertambah

Biasanya ketika orang menabung di bank, uang tersebut akan terpotong karena adanya sistem bunga untuk membayar biaya administrasi. Sehingga kondisi keuangan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bertumbuh.

Namun, dengan adanya investasi, Anda bisa mengatur uang dan meningkatkan nilainya menjadi lebih singkat. Sehingga uang Anda menjadi lebih banyak dan bisa memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Bisa Mempersiapkan Kebutuhan Masa Depan

Manfaat animasi yang paling sering dibutuhkan adalah untuk membantu mempersiapkan modal kebutuhan di masa depan. Contohnya saja seperti kesehatan, pernikahan, pendidikan anak, dan lain sebagainya. Dengan adanya investasi ini, Anda bisa menyiapkan kenaikan biaya kebutuhan di masa depan.

Dapat Merdeka Secara Finansial

Semua orang menginginkan kemerdekaan finansial, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu khawatir menunggak dan lain-lain. Nah, salah satu caranya dengan melakukan investasi ini.

Mulai Investasi di Aplikasi digibank by DBS

aplikasi investasi digibank by DBS
aplikasi investasi digibank by DBS

Anda bisa mendapatkan 5 manfaat investasi di atas dengan mudah melalui aplikasi investasi terbaik dari digibank by DBS. Mengapa disebut sebagai aplikasi investasi terbaik? Karena digibank by DBS memiliki beberapa kemudahan berikut ini.

  1. Sebagai aplikasi investasi terbaik, digibank by DBS memiliki 3 kategori “Top Investasi” yaitu :
  • Kinerja terbaik
  • Terpopuler
  • Scoring terbaik
  1. Mudah dan Cepat karena Anda bisa melakukan investasi hanya melalui smartphone dari 1 aplikasi saja.
  2. Jangkauan luas karena dengan aplikasi investasi, Anda bisa melakukan investasi dimana saja dan kapan saja tanpa halangan apapun.
  3. Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS ini, Anda hanya perlu mengeluarkan modal kecil mulai dari Rp100.000 dengan keuntungan maksimal. Salah satunya dengan berinvestasi di Reksadana.
  4. Anda bisa melakukan transaksi dengan mudah hanya dengan satu aplikasi investasi saja. Contohnya seperti melakukan jual, beli, switch dan registrasi Single Investor Identification (SID).

Yuk, tunggu apalagi? Segera mulai investasi melalui aplikasi investasi terbaik dari digibank by DBS!

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here