Paket Tour Belitung yang Cocok untuk Wisata Keluarga

2
102

Paket tour Belitung bisa menjadi pilihan disaat Anda dan keluarga ingin menikmati hari libur sekolah. Bukan hanya keluarga, Belitung Tour bisa dinikmati bagi Anda yang single maupun yang memiliki komunitas backpacker di Indonesia. Wisata keluarga di Belitung sangat beragam seperti wisata alam Belitung, wisata sejarah Belitung, dan lain sebagainya.

Belitung semakin dikenal ketika film Laskar Pelangi dibuat dna ditayangkan, dalam film tersebut menggambarkan indahnya alam dan suasana di pulau Belitung. Pemerintah Provinsi Bangka Belitung selalu berusaha untuk mengelola dan merawat fasilitas wisata yang berada di sana. Hal ini dilakukan agar semakin banyak minat masyarakat domestik maupun mancanegara untuk melakukan berkunjung dan berwisata di pulau Belitung.

paket tour belitung
Paket tour belitung

4 Destinasi Wisata Belitung Tour

Ada beberapa tempat yang bisa Anda pilih untuk berwisata di Pulau Belitung. Memang sebaiknya jika Anda berminat untuk mengunjungi pulau Belitung, disarankan untuk memilih paket wisata Belitung dan Paket Belitung Tour yang disediakan oleh agen wisata di kota Anda. Karena semua biaya akan lebih terperinci ditambah akan ada tour guide berpengalaman yang mendampingi Anda sekeluarga selama berwisata di Belitung.

Lalu tempat rekomendasi mana saja yang ad adi pulau Belitung yang wajib kalian pilih sebagai destinasi wisata? berikut ini 5 destinasi wisata yang ada di pulau Belitung yang wajib diketahui. Di antaranya adalah:

SD Muhammadiyah Gantong / SD Laskar Pelangi

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan SD Muhammadiyah Gantong. Di dalam cerita film tersebut menceritakan tentang kehidupan anak-anak SD di pulau Belitung. Tak hanya menceritakan kehidupan sehari-harinya bahkan di dalam film tersebut mengenalkan betapa indahnya alam di pulau Belitung. Anda bisa mengunjungi tempat ini meskipun hanya replika setting masa lalu dan juga merasakan suasana seperti dalam film Laskar Pelangi.

SD Muhammadiyah Gantong
SD Muhammadiyah Gantong

Museum Kata Andrea Hirata

Museum ini memiliki koleksi napatilak perjalanan novel Laskar Pelangi yang indentik dengan pulai Belitung. Disini terdapat foto-foto yang menceritakan perjalanan karya sastra yang bisa dikatakan menjadi kebanggan masyarakat Belitung. Museum ini didirikan langsung oleh pemiliknya yaitu Andrea Hirata. Oh iya, museum ini juga merupakan museum sastra pertama dan satu-satunya di Indonesia Lho. Silakan untuk mencoba mengunjungi museum ini.

Museum Kata Andrea Hirata
Museum Kata Andrea Hirata di Belitung

Pantai Tanjung Kelayang

Salah satu destinasi wisata yang ada di pulau Belitung adalah pantai Tanjung Kelayang. Pantai yang berada di semenanjung Belitung ini menawarkan keindahan alam yang membuat pikiran menjadi lebih fresh. di Pantai Tanjung Kelayang ini Anda bisa menikmati pulau-pulau kecil menggunakan perahu yang disediakan di pantai ini. Pantai yang memiliki wilayah yang luas dan pasir yang putih ini jangan Anda lewatkannjika berkunjung ke pulau Belitung.

Pantai Tanjung Kelayang di Semenanjung Belitung
Pantai Tanjung Kelayang di Semenanjung Belitung

Pantai Tanjung Pendam

Wisata pantai yang ada di Belitung Tour ini adalah salah satu pantai yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati tenggelamnya matahari. Sunset di Pantai Tanjung Pendam menawarkan pemandangan yang sangat instagramable. Tempat ini sangat cocok bagi Anda untuki mengajak keluarga menikmati suasana senja dan menikmati angin pantai yang tenang. Pantai ini terletak di pusat kota Belitung, para pengunjung juga dapat menikmati suasana taman hiburan yang ada di sekitar pantai. Anda harus mencoba untuk mengunjungi pantai Tanjung Pendam ini ketika Tour di Belitung.

Pantai Tanjung Pendam
Pantai Tanjung Pendam

Kesimpulan

Berwisata dengan keluarga di Belitung menjadi salah satu rekomendasi traveling yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu liburan. Tak hanya menampilkan keindahan alam dan suasana pulau yang eksotik, pulau Belitung juga sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati kesendirian di tengah senja kota Belitung. Yuk wisata di Pulau Belitung dengan menggunakan Paket Tour Belitung yang ada di kota Anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

5/5 - (1 vote)

2 COMMENTS

  1. Belitung wishlist aku dari dulu dan belum kesampaian.
    malah kadang aku alihkan ke destinasi lain, ehh malah ga berangkat-berangkat deh
    Dari nonton film laskar pelangi dan novel karya andrea hirata, Belitung bener bener jadi primadona. Pengen banget pokoknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here