Kembangkan Bisnis Secara Online dengan Website

0
93

Bisnis online semakin menjamur, apalagi dunia digital saat ini menjadi pilihan untuk mengembangkan brand agar bisa terkenal sampai seluruh Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan website dalam bisnis online. Mengembangkan bisnis secara online akan lebih mudah apabila kita memiliki website, karena website akan lebih mudah dioptimasi agar bisa bersaing di mesin pencarian dengan keyword tertentu.

Bisnis UMKM konvensional yang hanya memiliki toko offline terkadang sangat sulit untuk mengembangkan bisnis karena identitas mereka tidak bisa berkembang dengan cepat. Oleh karena itu diperlukan media sosial dan media promosi online berupa website agar produk dan jasa yang dijual bisa dikenal oleh banyak orang tak hanya dari toko offline berada, akan tetapi seluruh Indonesia bahkan Internasional.

Tentunya ada beberapa alasan juga mengapa website sangat dibutuhkan oleh para pelaku bisnis UMKM, selain caranya yang mudah, biaya marketing juga akan lebih ditekan karena domsin dan hosting memiliki harga yang terjangkau. Anda bisa mencoba mencari hosting murah 1 tahun di beberapa penyedia hosting seperti Domainesia.

bisnis online dengan website
Mengembangkan bisnis online dengan website

Keuntungan Website untuk Promosi Bisnis Online

Di dunia teknologi yang semakin canggih akan mempermudah kegiatan branding yang dilakukan secara online, karena saat ini setiap orang memiliki gawai dan bebas melakukan berbagai aktifitas internet hanya dalam genggaman. Peluang tersebut bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk dan jasa melalui website.

Ada beberapa keuntungan yang bsia didapatkan ketika kita menggunakan website untuk mempromosikan bisnis secara online. Di antaranya adalah:

Target Market Bisa Ditentukan

Bagi para pelaku bisnis, sebelum melakukan kegiatan branding pasti akan melalui sebuah proses yang dinamakan riset target market. Hal ini diperlukan agar kita bisa secara mudah mengarahkan website yang kita miliki untuk mencapai target market yang sesuai harapan. Seluruh data analitik visitor website bisa kita analisis dengan berbagai teknik dan cara tertentu. Target market yang akan ditargetkan biasanya disebut remarketing dengan iklan dan sebagainya.

Mudah Dioptimasi

Website perlu pengelolaan yang khusus agar bisa menjadi peringkat pertama di meisn pencarian Google. Tentunya hal ini bisa kita atur sedemikian rupa dengan menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization). Cara ini banyak dilkaukan oleh bisnis yang mulai emirntis di dunia online dengan mengoptimasi beberapa kata kunci yang sesuai dengan jasa dan produk agar pengguna internet tertarik untuk membelinya.

Website Memiliki Visual Menarik

Dalam pengaplikasiannya, sebuah website akan mudah dilirik oleh calon konsumen setelah merajai halaman pertama mesin pencarian GOogle setelah proses optimasi. Setelah itu jika ada visitor yang mengunjungi website, hal pertama yang dilihat adalah tampilan dan kecepatan loading website itu sendiri. Dengan menggunakan server VPS Indonesia kemungkinan besar website akan memiliki loadspeed yang semakin cepat, selain itu penggunaan visual yang menarik juga akan membuat konsumen semakin betah browsing berbagai rpoduk di website bisnis yang Anda miliki.

Hosting dan Domain Memiliki Harga yang Terjangkau

Banyak yang berpikiran bahwa hosting dan domain membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Akan tetapi sebaliknya kita hanya perlu menyisihkan uang mulai dari Rp.10.000 sampai dengan Rp.50.000 per bulan hanya untuk biaya marketing online. Dengan kata lain, kita bisa menyewa sebuah hosting dan domain dengan hitungan perbulan dan memiliki harga yang terjangkau. Anda bisa mencoba Domainesia yang sering mengadakan harga promo untuk pembelian domain dan hosting.

Tak Memerlukan Toko Offline

Bisnis yang mulai dirintis dan memerlukan media promosi sebagai sarana branding bisa melakukannya melalui website. Bila kita mempromosikan secara online, otomatis kita bisa fokus untuk menjual dan mengirim barang sesuai dengan permintaan yang datang melalui offline. Hal ini akan sangat meguntungkan juga karena Anda tidak perlu membuka toko offline. Karena hanya dengan menggunakan website, maka Anda sudah memiliki toko yang siap menerima pelanggan secara online. Waktu dan tenaga Anda akan sedikit lebih fleksibel.

Kesimpulan

Website merupkaan media promosi online yang bisa dicoba untuk berbagai jenis bisnis yang baru dimulai atau yang sudah berjalan. Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi dan internet, kini bisnis UMKM yang Anda miliki bisa memasarkan produk yang dijual tak hanya di region yang Anda tempati, akan tetapi bisa menjual produk ke seluruh belahan dunia.

Setelah melihat beberapa keuntungan website, diharapkan Anda bisa berpikir lebih realistis dengan menggunakan media promosi online sebagai alat pendukung bisnis yang mudah dan memiliki ahrga terjangkau. Bila ANda masih awam bagaimana cara membeli dan membuat website, silakan untuk menghubungi penyedia layanan domain dan hosting Domainesia agar bisa segera memiliki website dalam proses mengembangkan bisnis yang dimliki.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here