Panduan Menentukan Nama Toko Online

Photo of author

By Aldhi Fajar Maudhi

Hal ini sangat penting karena nama toko online itu akan punya pengaruh pada branding usaha anda. Disamping itu, nama yang unik dan menarik semakin lebih mudah dikenali dan diingat hingga bisa menolong anda saat melakukan promo usaha. Sebetulnya membuat nama untuk online shop ialah kasus yang gampang-gampang susah. Oleh karena itu, anda perlu membuat desain dengan serius nama toko online yang hendak ditempuh. Supaya online shop anda dilirik oleh customer dan sasaran pasar, ada banyak panduan yang penting jadi perhatian saat membuat nama merek.

Nama Toko Online

9 Panduan Menentukan Nama Toko Online

Kadang membuat nama toko online memerlukan waktu lama. Berikut ialah 9 panduan tentukan nama merek secara efisien dan efektif.

1. Singkat dan Simpel

Nama toko yang cepat dan simpel akan membuat merek anda gampang dikenang. Disamping itu, toko anda pun jadi lebih mencolok dibandingkan merek yang lain. Anda bisa coba menulis semua keyword yang terkait dengan niche usaha yang ditempuh.

2. Lain dan Unik

Bukan hanya simpel, nama toko online anda harus juga berlainan dan unik. Pikir kalimat yang kiranya terkait lewat produk yang dipasarkan atau memakai nama sendiri. Misalnya seperti merek tanamera coffee yang diambil dari istilah “tanah merah” yang memvisualisasikan tanah indonesia.

3. Harus Original

Walau membuat nama merek ialah hal yang cukup susah, tetapi anda tidak dibolehkan untuk menyontek merek yang lain telah ada. Ini pasti jatuhkan rekam jejak usaha anda nanti . Maka, yakinkan nama online shop anda orisinal dan belum digunakan oleh seseorang.

4. Preskriptif

Panduan yang juga sangat penting dalam tentukan nama toko ialah preskriptif. Panduan ini dibutuhkan supaya customer bisa ketahui produk yang dijajakan cukup dengan membaca mereknya saja. Membuat nama yang preskriptif lumayan gampang karena anda perlu kumpulkan kalimat yang terkait lewat produk yang dipasarkan.

5. Gampang untuk Diucapkan

Panduan ini harus anda lihat secara baik dan diterapkan. Nama toko yang susah dilafalkan membuat customer akan ketidaktahuan atau mungkin saja terjadi kekeliruan saat customer cari toko anda di penelusuran google.

6. Jangan Memakai Tanda Hubung

Benar-benar tidak dianjurkan untuk memakai tanda hubung pada nama toko anda. Pemakaian pertanda hubung akan membuat customer kesusahan dalam ucapkan merek atau menelusurinya di situs penelusuran.

7. Mempunyai Narasi

Nama online shop yang mempunyai latar belakang narasi akan gampang dikenang dan bisa memberikan keyakinan customer sebagai konsumen setia anda. Narasi dari sebuah merek sebagai identitas individual dari sebuah usaha. Adapun latar belakang narasi dapat dicontohkan lewat nama atau simbol merek.

8. Stabil

Bila anda telah memperoleh nama yang pas, karena itu perlu pastikan satu kali lagi jika nama itu tidak ada yang memakai. Jika tidak ada nama yang serupa, anda dapat selekasnya membuat account baru di basis digital yang hendak jadi media branding dan promo produk anda. Ingat, account username harus sama bernama merek yang telah dibikin.

9. Nama Toko Ada untuk Domain

Panduan paling akhir untuk tentukan nama merek ialah memeriksa tersedianya domain dari nama toko anda. Triknya sangat gampang. Anda perlu berkunjung halaman check domain. Bila rupanya domain yang diharapkan ada, karena itu seharusnya membeli domain itu agar usaha anda dapat selekasnya jalan.

Begitu keterangan mengenai 9 panduan tentukan nama merek yang dapat anda coba. Tidak boleh sangsi untuk minta opini pada orang paling dekat berkaitan nama yang telah dibikin.

Rate this post

Leave a Comment