Yang selalu diinginkan oleh setiap orang jika memiliki uang yang lebih adalah melakukan perencanaan keuangan dengan baik. Ada banyak cara mengelola keuangan untuk memanfaatkan dana yang kita miliki, salah satunya adalah dengan melakukan pendanaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pastinya pendanaan ini memiliki beberapa keuntungan untuk pemberi dana maupun yang diberi dana.

Tak terkecuali dengan bisnis UKM, dari beberapa pelaku usaha UKM yang mungkin baru saja merintis usahanya, pasti membutuhkan modal yang bisa diputar dalam bisnisnya. Dengan demikian, mereka secara terbuka menerima pinjaman dana, salah satunya yaitu melalui fintech. Pertumbuhan yang mulai menggeliat dari sektor UKM merupakan hal yang harus berjalan sebagaimana mestinya di Negara Indonesia ini.

Pendanaan UKM melalui akseleran
Pendanaan UKM Mulai 100.000

Konsep Peer to Peer (P2P) Lending

Proses pengembangan dana yang dimiliki bisa diaplikasikan ke dalam sebuah platform finance technology (fintech) yang lebih umum disebut P2P Lending, yaitu sebuah sistem dengan mempertemukan para pelaku usaha sebagai peminjam dana (borrower) yang membutuhkan tambahan modal usaha dengan para pemberi dana pinjaman atau pendana (lender).

Ada banyak produk fintech yang beroperasi di dunia ekonomi Indonesia, mereka memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah, kali ini aku akan merekomendasikan salah satu cara mengembangkan dana yang bisa mendatangkan manfaat ekonomi melalui platform P2P Lending atau lebih sering disebut P2P Lending Akseleran. Sebuah perusahaan fintech yang sudah berizin dan diawasi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki sistem dan pelayanan baik dalam prakteknya.

Apa itu Akseleran?

Akseleran adalah sebuah platform P2P Lending yang ada di Indonesia, Akseleran bisa dikatakan pihak penengah yang membantu para UKM yang membutuhkan pinjaman dana dalam mengembangkan usahanya. Perusahaan ini juga mengelola para pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk membantu para pelaku usaha UKM demi terbentuknya roda ekonomi yang seimbang.

Perusahaan ini memiliki misi dalam  pengembangan UKM di Indonesia, selain itu juga akan  memberi keuntungan kepada pemberi dana. Bisa dikatakan bahwa sistem P2P Lending Akseleran  ini adalah sebuah sistem pinjam meminjam dana dan saling menguntungkan kedua belah pihak karena memiliki imbal hasil bagi yang meminjamkan dana dengan ketentuan yang telah disepakati.

pengembangan dana dengan imbal hasil akseleran
Pengembangan dana dengan imbal hasil akseleran

Mengapa Harus Menggunakan Akseleran?

Ada banyak perusahaan fintech yang beroperasi di Indonesia. Akseleran sudah berizin dan diawasi di OJK atas nama PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia. Dalam hal ini berarti Akseleran diawasi oleh OJK dalam pengoperasiannya dalam menyelenggarakan kegiatan pinjam meminjam dengan memanfaatkan dunia teknologi informasi.

Jadi sudah begitu jelas bahwa Akseleran adalah P2P lending yang terpercaya. Selain itu ada beberapa keuntungan jika menggunakan Akseleran, diantaranya adalah:

Imbal Hasil Hingga Mencapai 21% per Tahun

Jika kalian bertindak sebagai pemberi pinjaman dana, ada beberapa keuntungan yang didapatkan, salah satunya adalah imbal hasil hingga mencapai 21% per tahun sesuai dengan tenor yang dipilih. Dengan angka tersebut berarti keuntungan semakin besar dengan risiko yang sepadan.

Proses yang Mudah dan Sederhana

Proses pinjam meminjam di sistem di Akseleran diciptakan lebih mudah dalam segi user interface maupun sistem transaksi yang sederhana. Dengan mengedepankan sistem pinjam meminjam yang mudah dipahami oleh setiap penggunanya , ini menjadikan akseleran lebih unggul dibandingkan dengan yang lain.

Transaksi di Akseleran Sangat Aman dan Terpercaya

Akseleran dalam pelaksanaannya menggunakan agunan lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya. Dan seluruh pengajuan pinjaman baik dari skala kecil maupun besar akan diseleksi secara ketat oleh tim yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi, jangan ragukan lagi tentang keamanan di Akseleran, 100% aman dan terpercaya.

Nominal Pengembangan Dana Sangat Terjangkau

Jika kalian bertindak sebagai peminjam dana, maka kalian tidak perlu memiliki modal dana yang sangat besar, cukup dengan uang sebesar Rp.100.000 kalian sudah bisa berpartisipasi dan menjadi seorang lender. Hal ini bisa dilakukan tanpa biaya apapun, dimana saja, dan kapan saja kalian inginkan. Menarik bukan?

Keuntungan pengembangan dana di akseleran
Keuntungan pengembangan dana di akseleran

Pengembangan Dana dengan Pendanaan UKM Melalui Akseleran Mulai Rp100.000,-

Di Akseleran kalian bisa mengembangkan dana dengan memberikan pinjaman kepada pengusaha UKM dari nilai yang paling kecil yaitu mulai dari Rp100.000,- Penasaran kan? Jadi sebenarnya bagaimana konsep P2P Lending Akseleran ini bisa terjadi? Agar lebih jelas, aku akan menjelaskan beberapa poin penting pengembangan dana yang kalian miliki hanya di Akseleran.

Sebelumnya kalian bisa cek website resmi Akseleran di www.akseleran.co.id/. Atau bisa menggunakan aplikasi di smartphone kalian yang bisa diunduh di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (iOS). Nah setelah itu kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan akun untuk memulai prosesnya dan menyiapkan beberapa dokumen pribadi seperti KTP, NPWP (jika ada), Buku Tabungan Rekening Pribadi sebagai syarat untuk mengajukan sebagai lender.

Penawaran Khusus Bagi Pembaca Setia Blog www.aldhifajar.com

Nah, berhubung aku sudah mencoba menjadi lender di Akseleran, saatnya aku membagikan rezeki untuk kalian semua yang ingin mencoba menjadi seorang peminjam dana. Kalian akan diberikan saldo Rp100.000 secara gratis  yang bisa digunakan untuk pengembangan dana melalui aplikasi Akseleran.

Saat mendaftar akun di akseleran silakan gunakan kode referral AKSLALDHI374277 . Secara otomatis saldo kalian yang berada di akun Akseleran akan bertambah sebesar Rp100.000. Lumayan kan? Kalian bisa langsung mempraktekan pengembangan dana dengan berperan sebagai lender.

Pendanaan UKM saldo gratis  akseleran
Saldo Gratis dengan Menggunakan Kode ini

Dengan saldo Rp100.000 kalian bisa memilih kepada siapa kalian akan memberikan pinjaman melalui menu “beri pinjaman”. Perhitungan yang jelas, suku bunga yang menguntungkan, tenor yang singkat dan kalian juga bisa memilih rating pinjaman dari beberapa perusahaan yang mengajukan diri untuk melakukan pinjaman. Setransparan dan semudah itu memberikan pinjaman di Akseleran. Pasti tertarik kan?

Nah, bagaimana penawaran Akseleran sangat menarik bukan? Tunggu apa lagi, silakan kalian registrasi dan ikuti arahan yang telah diberikan di website Akseleran dan mulailah melakukan pendanaan UKM. Registrasi mudah, ditambah mendapatkan saldo gratis dan kalian sudah bisa mengembangkan dana di Akseleran. Dengan melakukan ini, kalian akan merasakan manfaat ekonomi yang telah dijelaskan di atas. Semoga tulisan ini bisa berguna, dan bisa menginspirasi kalian dan lingkungan sekitar. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here