Pentingkah Nama Toko Sembako untuk Menarik Pelanggan?

0
92

Anda pasti pernah mengenal nama toko sembako ternama seperti Amazon, Alibaba, dan juga Etsy sebagai e-commerce ternama di dunia. Di Indonesia, kita juga mengenal banyak toko online. Perlu diakui bahwa kita pasti sangat tertarik untuk berbelanja karena banyaknya promo atau program seru lainnya. Konsep belanja online memang dimulai dari dua online store ternama tersebut, dimana tren belanja dari rumah semakin marak dalam dua tahun terakhir ini.

Menarik untuk disimak bahwa tren belanja online untuk berbagai macam barang punya peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian secara cepat. Hanya dengan melakukan pemesanan secara online, pembayaran dapat diterima penjual secara real time. Pembeli pun dapat melakukan pembelian barang dengan proses pengiriman cepat.

Nama toko sembako
Pentingkah Nama Toko Sembako untuk Menarik Pelanggan?

Tertarik Memiliki Nama Toko Sembako yang Menarik Pelanggan?

Pemilik usaha yang memutuskan untuk membuka toko online sendiri tentu tidak dapat sekedar mengandalkan nama. Namun, ada banyak upaya untuk meraih keuntungan besar sebagai bisnis jangka panjang. Bahkan jika bisnis ini mereka mulai dalam skala kecil atau menengah.

Hal pertama yang dapat menarik pelanggan adalah desain yang menarik perhatian serta memiliki fitur ramah pengguna. Untuk mendapatkan hal ini, pemilik toko harus menyewa desainer khusus yang berpengalaman mendesain toko online. Hal ini terkait dengan penempatan kategori yang sesuai, tautan yang tepat, tombol navigasi mudah, pemesanan serta keranjang sekaligus metode pembayaran dan sebagainya.

Hal kedua yang tak kalah penting adalah hadirnya media sosial dan iklan berbayar. Memang, hampir semua orang dapat memanfaatkan media sosial untuk promosi. Tetapi, efektivitas media sosial dengan mencari fitur iklan berbayar akan lebih tinggi untuk promosi. Iklan berbayar menjamin toko online hadir di laman para pengguna media sosial yang memiliki minat akan produk atau jasa toko tersebut.

Yang tak kalah penting adalah kualitas apik produk serta layanan kepada pelanggan. Tak sedikit pelanggan mengeluh bahwa mereka mendapatkan barang berbeda dari yang mereka pesan. Kesan buruk ini dapat dengan cepat menular karena pengguna internet sangat mudah membagikan pengalaman, terutama pengalaman buruk. Pelanggan yang puas dapat memberi kesan positif untuk pemilik usaha.

Manfaat Online Store Dibandingkan Display Barang di E-Commerce

Banyak pemilik usaha enggan membuat situs belanja sendiri karena mereka tidak ingin repot. Mereka memilih untuk menaruh barang dagangan mereka di e-commerce yang sudah ternama. Padahal sebenarnya, mereka justru tidak dapat menikmati margin profit tinggi karena ada biaya-biaya untuk bertransaksi melalui e-commerce.

Memiliki online store sendiri banyak manfaatnya. Manfaat utama adalah tidak adanya keharusan memiliki ruang display secara fisik. Mungkin, pemilik usaha hanya perlu ruang untuk penyimpanan barang dalam jumlah besar. Sebagai gantinya, pemilik toko online hanya perlu membayar nama domain, hosting dan juga maintenance meski dengan biaya yang wajar.

Manfaat kedua adalah kemudahan mengambil barang langsung dari pabrik atau produsen, serta langsung mengirimkannya ke pelanggan. Hal ini akan meningkatkan rasio keuntungan karena berkurangnya beberapa perantara. Hal ini sangat membantu pemilik industri kecil menengah, dimana mereka dapat menjangkau calon pelanggan yang melakukan pesanan secara langsung.

Jadi, apapun Nama Toko Sembako yang akan Anda kelola, pastikan Anda mementingkan kenyamanan calon pembeli. Harga murah saja tidak cukup menarik pelanggan. Selain nama domain yang menarik, pemilik toko online juga perlu memberikan layanan terbaik. Layanan tersebut adalah kemudahan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan pembayaran, sebelum menerima barang dengan cepat dalam kondisi baik.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here