Perbandingan Bootcamp Full Stack Web Developer Harisenin.com, Rakamin, dan Hacktiv8

0
97

Bootcamp Full Stack Web Developer saat ini menjadi pilihan beberapa orang untuk mengembangkan karirnya dalam dunia IT khususnya di konsentrasi front dan back end website developer untuk membuat situs web maupun aplikasi.

Perkembangan teknologi yang cepat ini mengharuskan setiap individu untuk memiliki kemampuan di bidang IT agar bisa sinkron di dunia bisnis maupun dunia pekerjaan. Apalagi saat ini website banyak digunakan di dunia online untuk berbagai keperluan agar lebih efektif dalam segi waktu dan tenaga.

Selain itu, perkembangan dunia digital dalam bidang bisnis sangat erat kaitannya. Karena saat ini perusahaan pasti akan terintegrasi secara digital agar lebih mudah dalam operasionalnya. Salah satu media yang paling banyak digunakan dalam dunia digital adalah website. 

Bootcamp Full Stack Web Developer
Bootcamp Full Stack Web Developer

Tampilan website yang menarik juga menjadi alasan khusus agar bisa menarik perhatian para pengunjung. Selain itu, tampilan UI/UX juga perlu diperhatikan agar pengunjung bisa dengan mudah untuk membaca informasi yang ada dalam website tersebut.

Sumber daya manusia maupun tenaga yang ahli di bidang Full-Stack Web Developer saat ini banyak dibutuhkan oleh beberapa startup baru dan perusahaan besar untuk merancang dan mengelola website baik front end maupun back end developer.

Sebagai generasi muda yang dituntut harus paham dan mengerti mengenai pembuatan dan pengelolaan website maupun aplikasi, sudah banyak platform belajar digital maupun lembaga pendidikan yang menyediakan kursus full stack web developer.

Sebagian orang yang belum begitu mengetahui kualitas dari beberapa lembaga penyedia kursus full stack web developer ini pasti bingung untuk memilih lembaga mana yang terbaik. Seperti yang sudah kita ketahui ada beberapa lembaga pendidikan dan online education platform yang fokus menyediakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan di bidang digital.

Beberapa diantaranya yang menyediakan kursus full stack web development adalah harisenin.com, hacktiv8, rakamin, dan berbagai lembaga pelatihan lainnya. Tentu dari setiap lembaga tersebut memiliki keunggulan masing-masing yang bisa ditonjolkan.

Perbandingan Bootcamp Full Stack Web Developer di Harisenin.com, Hacktiv8, Rakamin dan Lainnya.

Nah, mana yang paling terbaik diantara lembaga yang menyediakan kursus full stack web developer? Jika kalian bingung, pada artikel ini saya akan merangkum beberapa nilai dan keunggulan dari masing-masing bootcamp yang menyelenggarakan pelatihan full stack web developer.

Perbandingan Bootcamp Full Stack Developer
Perbandingan Bootcamp Full Stack Developer

Bootcamp Full Stack Web Developer di Harisenin.com

Harisenin.com merupakan platform belajar online yang menyediakan berbagai pilihan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan diri dan ingin mengembangkan karirnya di bidang IT. Tujuannya adalah untuk menghasilkan talenta-talenta yang memiliki kemampuan terbaik dan dibutuhkan oleh beberapa perusahaan besar.

Pembelajaran seperti full stack web developer, digital marketing, human resource, UI/UX Product management, hingga auditor dan financial analyst. Tentu kalian yang ingin mengikuti salah satu dari program pembelajaran yang kalian minati untuk mengembangkan potensi dan minat yang dimiliki.

Bagi kalian yang bingung memilih bootcamp full stack developer yang terbaik, tentu bisa memilih harisenin.com sebagai pilihan utama karena ada benefit yang didapatkan setelah mengikuti bootcamp di harisenin.com.

Kurikulum, mentor, dan pengalaman belajar yang ada merupakan salah satu bukti bahwa bootcamp di harisenin.com memiliki kualitas yang tinggi. Selain itu, pengalaman belajar yang menyenangkan yang asyik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa bootcamp sehingga tidak akan merasa jenuh atau bosan saat mengikuti pembelajaran.

Lama program yang berjalan dalam bootcamp full stack web developer ini berkisar 3-6 bulan. Sudah bisa dikatakan harisenin.com ,memiliki kualitas yang bagus dan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.3.000.000 saja dan bisa dicil sebanyak 12x.. Hal ini sangat cocok bagi kalian yang ingin meningkatkan skill dan belum memiliki modal untuk mengikuti pembelajaran di harisenin.com.

Satu lagi benefit yang bisa didapatkan adalah semua lulusan terbaik dari bootcamp harisenin.com ini bisa langsung disalurkan ke perusahaan yang membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki talenta berkualitas dalam program Hire Graduates

Program bootcamp di harisenin.com menjadi salah satu rekomendasi yang saya sarankan karena sangat cocok untuk pemula, tingkat menengah, maupun profesional yang ingin memiliki kemampuan di bidang IT khususnya front end dan back end web developer.

Bootcamp Full Stack Web Developer di Harisenin.com
Bootcamp Full Stack Web Developer di Harisenin.com

Bootcamp Full Stack Web Developer di Hactiv8

Lembaga pembelajaran lainnya yang memiliki bootcamp full stack web developer adalah hacktiv8. Mungkin kalian sudah pernah mendengar lembaga pembelajaran yang satu ini. Banyak kelas yang tersedia di hacktiv8 seperti program unggulannya yaitu Full Stack Java Script (FSJS) Immersiv, full stack web developer, data science, dan digital marketing.3

Kalian bisa memilih kursus dan program untuk disesuaikan dengan minat masing-masing individu. Menurut rekan yang sudah pernah mengikuti bootcamp di hacktiv8, materi yang disampaikan lebih condong ke arah perancangan aplikasi.

UI UX Hacktiv8
UI UX Hacktiv8

Untuk urusan biaya pembelajaran saat menjalani bootcamp yang berjalan sekitar 3-6 bulan ini tergolong agak tinggi. Hacktiv8 menawarkan harga sebesar Rp.40.000.000 untuk kursus full stack web developer. Meskipun pembayarannya bisa dicicil, tapi lembaga ini bisa kalian pilih jika sudah memiliki modal untuk mengembangkan potensi diri.

Ada yang menarik dari syarat peserta bootcamp ini. Hacktiv8 memiliki persyaratan yang berbeda dengan harisenin.com. Beberapa diantaranya adalah usia maksimal dan pendidikan peserta, selain itu peserta harus tidak memiliki aktivitas lain di luar bootcamp dan harus mengikuti tes terlebih dahulu sebagai bentuk seleksi peserta.

Dalam penyaluran siswa yang telah selesai mengikuti bootcamp, hacktiv8 sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar untuk berkomitmen siap menghasilkan talenta terbaik di dunia informasi dan teknologi.

Bagi kalian yang ingin memilih hacktiv8, sebaiknya yang sudah memiliki pengalaman terlebih dahulu di bidang website. Karena materi yang disajikan akan menganggap bahwa kalian sudah paham dasar dan struktur website.

Bootcamp Full Stack Web Developer di Rakamin

Lembaga pembelajaran lainnya yang menyediakan program full stack web developer lainnya adalah Rakamin. Selain full stack web, disini juga tersedia beberapa pilihan lain seperti product management, UI UX design, data science, digital marketing dan lainnya.

Bootcamp full stack web developer yang diselenggarakan oleh Rakamin berdurasi sekitar 3-6 Bulan. Materi pembelajaran yang ditawarkan dalam kurikulumnya memang tak jauh beda dengan hacktiv8 dan harisenin.com.

UI UX Rakamin di Rakamin
UI UX Rakamin

Selain itu para alumni yang telah mengikuti bootcamp juga bisa disalurkan kepada perusahaan yang membutuhkan talenta yang siap bekerja dan memiliki potensi kemampuan yang baik.

Yang ditekankan dalam pembelajaran full stack web developer di Rakamin yaitu berfokus dalam mengembangkan hardskill dan softskill

.

Untuk urusan kendala dan masalah saat mengikuti program bootcamp ini, Rakamin menyediakan layanan career profile dan konseling. Para siswa dibebaskan untuk berdiskusi kapan saja mengenai materi bootcamp yang belum dipahami.

Harga yang ditawarkan Rakamin memang sangat kompetitif. Bootcamp full stack web developer dipatok dengan harga 6.000.000 juta rupiah. Kalian bisa menyesuaikan pembayaran dengan cara cicilan yang sudah ditentukan.

Kesimpulan

Setelah kita mengetahui apa yang ditawarkan dari masing-masing lembaga pembelajaran yang menyelenggarakan bootcamp full stack web developer di harisenin.com, hacktiv8, dan Rakamin tentu memiliki keunggulan tersendiri. Agar tidak salah pilih, kalian harus meyakinkan niat untuk memutuskan dimana akan mengikuti bootcamp full stack web developer.

Program bootcamp dari harisenin.com, hacktiv8, dan Rakamin tentu bisa kalian pilih sesuai dengan potensi yang ada dalam diri kalian. Saya menyarankan bagi kalian yang memiliki kemampuan website masih pemula dan belum banyak memiliki modal akan tetapi ingin mengikuti bootcamp yang berkualitas silahkan memilih harisenin.com sebagai platform belajar online untuk meningkatkan kemampuan di bidang website.

Banyak benefit yang bisa kalian pertimbangkan jika memilih harisenin.com seperti harga yang sangat terjangkau serta bisa dibayar dengan dicicil. Selain itu kurikulum, mentor, dan pengalaman belajar dan registrasi tanpa tes yang ada di harisenin.com merupakan salah satu bukti bahwa bootcamp full stack web developer di harisenin.com memiliki kualitas yang tinggi dan merupakan pilihan yang tepat.

Tak hanya itu, kalian juga bisa memilih kelas dan program lain yang tersedia di harisenin.com. Yuk segera tentukan pilihan bootcamp full stack web developer di harisenin.com jangan bingung untuk menentukan dimana kalian akan mengikuti bootcamp ini. Karena setelah lulus pun jika memenuhi syarat akan langsung disalurkan untuk bekerja di perusahaan besar yang telah bekerja sama dengan harisenin.com.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here