Rekomendasi Liburan Anak dan Tempat Wisata Jakarta

0
64

Tempat wisata di Jakarta sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Banyak wisata keluarga di Jakarta yang bisa dikunjungi ketika memasuki liburan anak sekolah seperti saat ini. Wisata bersama keluarga sepertinya memang sudah menjadi kegiatan yang rutin dilakukan ketika liburan sekolah, karena anak-anak sangat suka dengan rekreasi setelah menunaikan kewajiban ujian sekolah diakhiri dengan dibagikannya raport sebagai nilai hasil belajar siswa.

Tak hanya warga Jakarta yang bisa berlibur di Jakarta, saat ini kawasan wisata di Jakarta banyak dilirik sebagai tujuan wisata keluarga dari daerah sekitarnya seperti dari bandung, Bogor, Tangerang, bahkan tak jarang dari seluruh pulau Jawa. Saat ini wisata keluarga theme park merupakan destinasi wisata keluarga yang paling banyak diminati dan dikunjungi di tahun 2022 ini.

Saat ini Jakarta tak hanya menjadi kota metropolitan, bisnis dan pusat pemerintahaan. Akan tetapi, Jakarta juga memiliki sisi keunikan tersendiri apalagi dalam destinasi wisata yang memiliki banyak pilihan. Icon Jakarta sebagai pusat perkembangan ekonomi di pulau Jawa juga menjadi perhatian para pengembang tempat liburan anak di Jakarta.

Salah satu tujuan wisata di Jakarta yang sudah sangat terkenal semenjak dahulu adalah kawasan wisata Ancol Jakarta. Kawasan wisata Ancol bisa dijadikan rekomendasi tempat wisata untuk liburan anak di Jakarta yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata Jakarta
Rekomendasi tempat Wisata di Jakarta

4 Wisata Liburan Anak di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda sudah memilih kota Jakarta sebagai tujuan untuk tempat liburan anak, maka pilihan Anda sudah tepat. Salah satu tempat wisata liburan anak di jakarta yang sudah terkenal yaitu kawasan wisata Ancol. Ada beberapa theme park dan wahana rekreasi yang bisa membuat anak beserta seluruh keluarga memiliki keseruan dan memori indah saat berwisata di Jakarta. Liburan anak di Ancol pasti akan meninggalkan nostalgia yang tak dapat dilupakan di masa depan.

Berikut ini beberapa pilihan tempat liburan anak di Jakarta yang wajib dikunjungi. Di antaranya adalah:

Sea World

Salah satu wisata edukasi yang sangat banyak memiliki manfaat untuk wawasan dan ilmu untuk anak. Sea World merupakan akurium raksasa dan memiliki koleksi ribuan jenis flora dan fauna laut. Bisa dikatakan bahwa Sea World merupakan miniatur laut yang mungkin sebagai manusia tidak semua bisa menyelam ke dalam laut unutk mengetahui isi dari kehidupan dan ekosistem di laut.

Wahana yang ada di Sea World ayaitu Antasena Tunnel, Shark Aquarium, Magic Aquarium, Interactive Aquarium, Jellyfish Sphere, Main Aquarium, Touchpool, Car Aquarium, dan Museum Misteri Kehidupan Laut Dalam. Selain bisa menyegarkan otak dan pikiran, Sea World juga bisa dijadikan tempat rekreasi keluarga edukasi yang sangat direkomendasikan. Tak hanya rekreasi, di sini anak-anak bisa mengetahui berbagai jenis keanekaragaman hayati yang berada di dalam laut.

Dufan

Semenjak dahulu, Dufan menjadi icon wisata untuk keluarga yang berada di kota Jakarta. Wahana yang terletak di Kawasan wisata Ancol ini menawarkan wahana yang tak dapat dijumpai di tempat rekreasi keluarga lainnya. Theme park pertama yang ada di Indonesia ini bisa dikatakan menjadi pioneer munculnya theme park lainnya yang berada di luar kota seperti Bandung, Malang, Semarang dan lain sebagainya.

Dufan merupakan tempat liburan anak luar ruang yang menyediakan 9 kawasan yang bisa Anda eksplor lebih dalam lagi. Beberapa contoh wahana yang ada di Dufan adalah Kereta Misteri, Baling-Baling, Paralayang, Turbo Drop, Zig-Zag, Kolibri, Karavel, Ontang-Anting, Hysteria, Halilintar, Poci-Poci, Rumah Miring, Istana Boneka, Tornado hingga Kora-Kora.

Selain itu ada beberapa wahana lain juga yang bisa dicoba, dan tenttunya semua wahana menyajikan keunikan dan keseruan tersendiri dibandingkan dengan wahana lainnya yang berada di Dufan. Oleh karena itu, Dufan merupakan tempat wajib yang harus dikunjungi ketika ANda bersama keluarga mengunjungi Jakarta.

Augustine Phinisi

Jika sebelumnya Anda bisa mencoba wisata edukasi Jakarta dan wisata untuk rekreasi keluarga. Nah, jika Anda pergi ke kawasan wisata Ancol, Anda bisa mencoba untuk berlayar bersama kapal Augistine Phinisi. Kapal yang berlabuh di Taman Impian Jaya Ancol iin menawarkan paket berlayar untuk mengunjungi Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta.

Di sini Anda bisa memilih paket untuk menginap di dalam kapal selama satu atau dua malam untuk menikmati indahnya Kepulauan Seribu dan Teluk Jakarta. Kondisi laut yang tenang akan membawa Anda sekeluarga untuk menikmati pelayanan yang maksimal di kapal Augustine Phinisi ini.

Selain itu jika tidak menginap, Anda bisa memilih paket berlayar selama empat jam saja. Menikmati indahnya senja dan sunset di dek kapal akan menjadi pengalaman unik yangt ak dapat dilupakan. Ditambah dengan fasilitas kapal yang menyerupai hotel berbintang. Berbagai penawaran kuliner yang lezat juga tersedia di Kapal Augustine Phinisi ini.

Atlantis Water Adventure

Salah satu tempat wisata Jakarta yang direkomendasikan berikutnya adalah Atlantis Water Adventure. Disini Anda sekeluarga akan merasakan sensai bermain air yang seru dan menyenangkan. Memang taman rekreasi air merupakan wahana yang paling sering diminati oleh anak-anak saat liburan sekolah.

Beberapa wahana yang bisa Anda dan sekeluarga coba antara lain Asthatirta, Skybox, Crazy Slide, Dragon Race, Dragon Slide, Poseidon Wave, Antila River, Apollo Pool, Rainbow Splash Pool, hingga Elephant Pool. Atlantis Water Adventure merupakan tempat yang wajib dikunjungi bersama keluarga ketika masa liburan sekolah.

Nah, itulah beberapa reklomendasi tempat wisata di Jakarta yang bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata Jakarta. Jika Anda berkunjung ke kota Jakarta, tidak perlu bingung untuk memilih tujuan wisata, karena di kawasan wisata Ancol tersedia beberapa pilihan yang bisa dinikmati selama liburan di Jakarta. Semoga artikel tentang wisata ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya ya.

5/5 - (3 votes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here