Di saat pulang bekerja seharian dan sampai dirumah, aku terduduk di teras sambil menikmati kopi hangat dan gerimis yang dingin membuatku berpikir lebih dalam tentang “Hal Baru”. Dimana suatu keadaan yang bisa dikatakan sangat jauh dari keseharianku, sangat tidak biasa aku lakukan. Akan tetapi aku belum tahu apa itu “hal baru” yang bisa aku ciptakan untuk keadaanku yang sekarang ini. Karena pada saat itu aku hanya berpikir keras untuk membuat sebuah “Hal Baru” yang dapat berguna dan menginspirasi semua orang pada umumnya dan keluarga kecilku pada khususnya.


Mencoba sesuatu yang baru itu tidak mudah memang. Meneliti, mempelajari, bahkan mengambil point point penting itu merupakan sebuah kesulitan yang luar biasa dirasakan ketika mencoba “Hal baru”. Kebiasaan setiap hari yang melulu itu, menjadi salah satu yang paling susah untuk dibarengkan dengan apa yang akan dijalankan ini. Akan tetapi semua anggapan pesimis itu bisa menjadi duri yang selalu menusuk impianku jika tidak dicoba. Karena sesuatu hal yang belum jelas jawabannya itu, kita hanya perlu mencobanya. Mencoba apa yang sudah dicoba orang lain sebelumnya. Dengan jawaban bisa ya/tidak akan lebih baik daripada aku tidak mencobanya sama sekali, karena jika aku tidak mencoba maka jawabannya akan selalu tidak.

Berawal dari ajakan teman untuk membuat sebuah blog pribadi. Sebuah tulisan pribadi yang bisa menjadi media sharing cerita, sharing pengalaman, dan beberapa norma dan nilai kehidupan yang bisa menginspirasi orang lain. Ya!! Blog pribadi. Sesuatu yang bahkan aku lebih familiar dengan yang namanya media sosial dibandingkan dengan blog pribadi. Fungsinya memang sama,  akan tetapi media sosial dan blog itu merupakan sesuatu yang sangat berbeda. Jika kalian seorang blogger, pasti akan mengetahui letak perbedaannya ada di mana. Apakah “Hal baru” ini cocok untukku kedepannya? Jawabannya akan kutemui jika telah menjalani ini semua.

Aku akan menulis dan mempunyai sebuah blog? bukan aku banget! aku bukan tipe orang yang selalu mendapat ide dan mudah untuk menuangkan pengalaman ke dalam sebuah tulisan. Karena untuk membuat sebuah tulisan itu perlu kemampuan yang mumpuni, bukan hanya sekedar menuangkan cerita ke dalam sebuah paragraf yang berisikan tentang moment-moment keseharian, akan tetapi sebuah tulisan itu harus mempunyai ciri khas gaya tulisan, dan semua itu belum ada di dalam kemampuanku pada saat mengetik tulisan pertamaku ini.

Disaat pikiran keras itu terus menyerangku, aku memberanikan diri untuk membuat sebuah “Hal Baru”, yaitu sebuah blog pribadi. Dimana kedepannya aku harus selalu menuangkan dan membagikan pengalaman baru yang mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca blog ku. Sebuah moment dimana aku memutuskan untuk membeli sebuah domain aldhifajar.com disitulah kemampuanku yang sebenarnya diuji. Pengetahuan awam tentang sebuah tulisan dan sebuah domain, membuatku lebih semangat mendalami apa itu dunia Blog. Sesuatu yang baru itu harus dicoba, semoga kedepannya aku bisa menjadi lebih mengerti apa arti kehidupan, apa arti dari sebuah pertemanan dan apa arti dari sebuah pengalaman. Dari hal baru ini saya berharap akan mendapatkan sebuah relasi yang awet hingga akhir hayat nanti. Semua saran dan kritik pasti selalu terbuka bagiku, karena dari sinilah aku bisa memperbaiki sekecil dan sebesar apapun kesalahan baik yang tertulis maupun yang tidak.

“Sebuah nama, sebuah hal baru, sebuah harapan yang bisa menginspirasi banyak orang.”

Selamat Datang Dunia Baru, sebuah dunia yang akan kucoba geluti mulai hari ini dan sampai terus kedepannya. Bantu aku untuk membuktikan bahwa sesuatu yang baru itu akan mudah dihadapi jika kita serius mencobanya. Salam kenal untuk semuanya, salam semangat dari sebuah teras di bagian selatan Kota Yogyakarta.