Capai Tujuan Anda untuk Self Reward dengan Menabung di Reksadana Pasar Uang!

0
28

Self-reward merupakan cara Anda menghargai diri sendiri karena sudah mendapatkan sebuah pencapaian dalam hidup. Anda bisa menghadiahkan diri sendiri barang atau hal-hal lain di luar kebutuhan primer Anda yang terbilang mahal. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda sudah memiliki budget yang cukup agar semua keinginan bisa terpenuhi. Salah satu caranya adalah dengan berinvestasi di Reksadana Pasar Uang yang dinilai sebagai jenis investasi jangka pendek menguntungkan rendah risiko.

Reksadana Pasar Uang adalah investasi yang sudah banyak dikenal oleh investor sebagai jenis investasi yang mampu membantu Anda mengumpulkan uang untuk segala jenis tujuan. Sehingga Anda pun bisa menggunakan jenis investasi yang satu ini jika ingin self reward

Namun sebelum itu, sebaiknya simak ulasan yang akan kami bahas di bawah ini tentang bagaimana cara menentukan budget self reward hingga cara ampuh berinvestasi di Reksadana Pasar Uang.

Reksadana Pasar Uang
Self Reward dengan Menabung di Reksadana Pasar Uang

Cara Menentukan Budget untuk Self Reward

Cara terbaik menentukan budget untuk self reward adalah dengan menentukan apa keinginan Anda terlebih dulu. Pasalnya untuk memberikan hadiah pada diri sendiri tidak ada batasan budget yang dipatok, semuanya tergantung pada keinginan Anda.

Budget Self Reward
Budget Self Reward

Namun ada 2 pertimbangan yang harus Anda lakukan dalam menentukan pengeluaran untuk self reward, diantaranya adalah:

Hitung Pengeluaran Bulanan

Sebelum membeli daftar keinginan untuk self reward, alangkah baiknya Anda menghitung pengeluaran bulanan terlebih dulu. Setelah itu, jika ada sisa uang maka Anda bisa menggunakannya untuk self reward

Lakukan Budgeting Sejak Awal

Budget self reward tersebut memang harus disesuaikan dengan jenis keinginan Anda. Namun pastikan untuk membuat pembagian persentase atau alokasi gaji terlebih dulu. Tujuannya agar anggaran yang dimiliki dapat dibagi secara rata untuk kebutuhan primer dan yang lainnya.

Nah sekarang Anda sudah bisa menentukan budget untuk self reward, ‘kan? Jika sudah, selanjutnya Anda harus mencari sumber pendanaan agar bisa memenuhi semua keinginan sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. Lalu bagaimana caranya? 

Cara Berinvestasi di Reksadana Pasar Uang

Reksadana Pasar Uang dapat menjadi cara terbaik menghasilkan dana untuk self reward. Bukan tanpa alasan, Reksadana Pasar Uang cenderung stabil. Keuntungan dari investasi ini juga dapat dicairkan kapan saja sehingga cocok untuk Anda memenuhi self reward kapanpun Anda inginkan.

Sebelum terjun langsung melakukan investasi di Reksadana Pasar Uang, silakan pahami bagaimana cara berinvestasi dengan menyimak informasi di bawah ini.

Tentukan Tujuan

Karena di sini tujuan Anda berinvestasi adalah untuk memenuhi keinginan self reward, maka pastikan tujuan tersebut menjadi motivasi kuat sehingga Anda bisa rutin berinvestasi. Setelah itu, jika keuntungan sudah didapatkan jangan gunakan return untuk keperluan di luar self reward.

Tentukan Strategi

Meskipun semua keperluan Reksadana Pasar Uang akan diserahkan kepada Manajer Investasi namun tidak ada salahnya untuk menentukan strategi investasi yang ampuh agar tidak ada risiko yang muncul. Anda harus memilih Manajer Investasi yang tepat agar strategi yang digunakan bisa aman.

Cermat Memilih Manajer Investasi

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwa Reksadana Pasar Uang adalah jenis investasi yang mengandalkan Manajer Investasi. Hal inilah yang membuat Anda harus pandai mencari Manajer Investasi terpercaya dan ahli di bidangnya agar bisa menghasilkan keuntungan optimal.

Terus Belajar Berinvestasi

Reksadana Pasar Uang akan lebih optimal jika investor lebih memahami seluk beluk Pasar Uang. Sebagai investor Anda harus mampu membaca kondisi pasar dan mengenali potensi atau timing peluang investasi.

Wujudkan Keinginan untuk Memenuhi Self Reward Bersama DBS Treasures

Agar lebih menguntungkan Anda nantinya, Anda bisa mulai berinvestasi Reksadana Pasar Uang bersama DBS Treasures sebagai priority banking dengan AUM minimal Rp500 juta. Berinvestasi di DBS Treasures merupakan perpaduan lengkap yang memungkinkan membawa Anda menuju potensi return optimal.

Tidak hanya sampai di sana, DBS Treasures juga hadir dengan menyuguhkan sejumlah kemudahan untuk Anda seperti berikut ini:

Manajer Investasi Profesional

Manajer Investasi atau MI memiliki peran yang sangat penting dalam berinvestasi Reksadana Pasar Uang. Bersama DBS Treasures Anda tidak perlu khawatir lagi karena investasi akan dikelola oleh mitra Manajer Investasi profesional dan berpengalaman demi mengoptimalkan kinerja investasi. 

Ahli Finansial Handal

Selain dikelola oleh Manajer Investasi profesional, DBS Treasures juga memiliki tim ahli finansial yang handal dan secara proaktif mengkomunikasikan setiap analisa pasar. Bahkan Anda pun bisa lebih up to date terkait peluang terkini yang relevan dengan Anda agar dapat yakin meraih peluang dengan potensi keuntungan optimal.

Strategi Diversifikasi

Untuk mengurangi setiap risiko yang muncul saat berinvestasi Reksadana Pasar Uang, DBS Treasures memungkinkan untuk menerapkan strategi diversifikasi. Strategi yang satu ini merupakan langkah menyebarkan dana ke berbagai jenis aset investasi. Sehingga nantinya meskipun ada satu produk investasi yang kurang optimal, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang lain.

Semua Transaksi dari Satu Aplikasi

Kini Anda tidak perlu mengunduh banyak aplikasi, karena hanya dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS semua kebutuhan investasi dapat terselesaikan dengan cepat. Aplikasi digibank by DBS dapat memenuhi keperluan Anda untuk menganalisa Reksadana yang didukung informasi dari Infovesta. 

Bahkan hanya dengan satu aplikasi saja, Anda sudah bisa melakukan jual, beli, hingga switching produk investasi yang diinginkan. Bagi investor yang belum memiliki SID atau Single Investor Identification juga bisa membuatnya di Aplikasi digibank by DBS yang dikeluarkan langsung oleh Kustodian Sentral Efek Indonesia.

Jika dilihat dari bagaimana keunggulan yang dimiliki oleh DBS Treasures, maka sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi di sini agar bisa menghasilkan return dan Anda pun bisa memenuhi setiap keinginan untuk self reward.

Segera dapatkan produk investasi Reksadana Pasar Uang di DBS Treasuresdan rasakan setiap kemudahan yang disuguhkan untuk Anda. Jadi tunggu apalagi? Segera siapkan diri Anda sekarang juga untuk mulai berinvestasi. 

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here