Serunya Beraktivitas Bersama Keluarga di Hutan Kota GBK

0
81

Hutan kota GBK menjadi salah satu pilihan tempat yang wajib dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun sahabat sebagai alternatif pilihan untuk melakukan refreshing. Kota Jakarta sebagai kota yang memiliki tingkat aktifitas yang padat bagi setiap orang ternyata memiliki sebauh tempat yang memiliki hamparan tanah yang hijau.

Lokasi hutan kota GBK menjadi banyak diperbincangkan sejak pandemi covid yang melanda pada beberapa waktu lalu. Saat itu tempat ini dijadikan tempat untuk melakukan olahraga, piknik atau sekedar menikmati keadaan di sini. Selain itu banyak yang memanfaatkan tempat ini untuk sekedar duduk santai dan menikmati gedung pencakar langit di tengah hijaunya lahan yang berada di sini.

hutan kota GBK
Aktivitas di hutan kota GBK. Photo by: https://lpmprogress.com/

Piknik bersama keluarga ke hutan kota GBK juga merupakan salah satu ide bagus agar seluruh anggota keluarga bisa menjernihkan pikiran di tengah hiruk pikuk ibukota setiap harinya. Tempat yang sering disebut sebagai taman kota senayan juga memmiliki jogging track yang bisa dipakai untuk berolahraga rutin setiap pagi maupun sore hari.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Hutan Kota GBK

Hutan kota GBK ini terletak di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Tempat ini berada pada satu area dengan restoran Hutan Kota by Plataran. Kalian yang ingin mengunjngi tempat ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis, tapi ingat harus selalu menjaga fasilitas yang berada di hutan kota ini ya.

Lalu kegiatan dan aktifitas apa saja yang bisa dilakukan di hutan kota GBK yang berada di Senayan ini? Tentunya kalian bisa melakukan bersama keluarga maupun sahabat yang disayangi. Berikut ini aktifitas yang dapat dilakukan di taman kota senayan atau biasa disebut hutan kota GBK. Di antaranya adalah:

Refreshing dan Piknik Bersama Keluarga

Bagi anda yang beraktifitas padat di ibukota tentu membutuhkan tempat yang bisa digunakan untuk menjernihkan pikiran. Salah satunya adalah kegiatan piknik dan refreshing. Dengan mengunjungi tempat ini, kalian bisa merasakan dan mendekatkan dengan keluarga. Jangan lupa untuk membawa tikar berserta makanan dan minuman unutk dimakan bersama keluarga maupun sahabat tersayang.

Olahraga Jogging

Salah satu fasialitas yang terdapat di hutan kota ini adalah jogging track. Anda yang tidak memiliki waktu maupun tempat berolahraga bisa memanfaatkan taman kota yang berada di GBK ini sebagai alternatif berolahraga. Dengan menggunakan jogging track yang berada disini, kalian bisa melakukan olahraga jogging sambil menikmati berkumpulnya orang-orang yang ebrada di tempat ini.

Menikmati Suasana Ibukota

Keadaan sekitar yang terdapat gedung pencakar langit akan menjadi sebuah pemandangan yang tak membosankan. Kamu dapat melihat gedung-gedung ikonik di SCBD, perkantoran, atau hotel sebagai media untuk cuci mata maupun sebagai bahan objek untuk yang hobi fotografi.

Membaca Buku dan Menikmati Suasana

Adakalanya saat kalian sudah jenuh dengan pekerjaan maupun ketika da masalah yang mengharuskan diri pergi ke tempat yang hijau dan tenang maka hutan kota GBK lah tempatnya. Kalian bisa menikmati suasana di sini sendiri. Biasanya jika sudah merasakan ketenangan dengan cara membaca buku, mendengarkan musik maupun kegiatan lain yang memanjakan diri maka pikiran pun akan menjadi sedikit lebih tenang.

Kesimpulan

Taman kota yang berada di tengah hiruk pikuk ibukota Jakarta memang dipelrukan untuk memanjakan diri dengan melakukan berbagai aktifitas yang bisa menenangkan hati dan pikiran. Diantaranya kalian bisa melakukan kunjungan ke hutan kota GBK dengan melakukan piknik bersama keluarga, olahraga, maupun me time. Kalian tidak pelru jauh-jauh pergi ke luar kota untuk melakukan refreshing, di Jakarta pun ada tempat yang bisa mewakili wisata ke luar kota yaitu hutan kota GBK.

Siapa yang berminat mengunjungi tmaan kota senayan ini? yuk bawa keluarga, teman, maupun sahabat untuk menikmati suasana sore dengan kehangatan melalui obrolan santai yang dimulai dari tikar dan makanan yang disantap. Selamat mencoba!

Rate this post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here