Tidak bisa dipungkiri, iklim tropis yang dimiliki oleh Indonesia membuat cuaca terkadang sangat panas saat musim kemarau. Oleh karena itu, hampir kebanyakan orang saat ini memanfaatkan teknologi yang bernama AC atau air conditioner. AC hemat listrik dapat memberikan udara yang sejuk di dalam ruangan sehingga menciptakan kenyamanan dan ketentraman bagi para penghuninya.

Selain itu, AC yang baik adalah yang memiliki daya rendah, sehingga pemakaian listrik akans edikit lebih terjangkau. Oleh karena itu, kalian harus lebih pintar memilih AC hemat listrik yang banyak tersedia di pasaran. Pemilihan AC hemat listrik yang tepat tentu akan membuat keadaan udara di dalam rumah menjadi sejuk dengan biaya yang sangat hemat.

Tips menggunakan AC hemat listrik

4 Tips Penggunaan AC agar Hemat Listrik

Nah, bagi kamu yang saat ini sudah menggunakan AC mungkin seringkali merasa bahwa pemakaiannya terbilang sangat boros. Hal tersebut membuat tagihan listrik pun semakin membengkak. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan supaya hemat listrik dalam penggunaan AC:

Tutup Jendela dan Pintu Saat Menggunakan AC

Sebelum menyalakan AC, pastikan ruangan sudah tertutup dengan rapat, tidak ada celah udara yang masuk dari luar. Tutup rapat-rapat jendela dan pintu. Pasalnya, apabila masih ada celah dari pintu, jendela, ataupun lubang lainnya, maka otomatis suhu udara yang dikeluarkan AC tidak optimal.

Gunakan AC Jenis Inverter

Nah, jika ingin meminang AC inverter, kamu bisa mendapatkannya di toko AC Daikin. Saat ini, distributor Daikin telah tersebar di berbagai kota besar Indonesia, seperti Jakarat, Bandung, Surabaya, hingga Makassar. Daikin selalu menyajikan produk AC terbaik dengan beragam jenis, seperti AC inverter, AC split, multi split, hingga central.

Advertisements

Servis AC Secara Rutin

Kebanyakan orang seringkali merasa malas untuk melakukan servis terhadap AC nya. Padahal, servis AC secara rutin dapat menjaga performanya agar tetap baik, lho. Sebisa mungkin servis AC kamu, ya, minimal 3 bulan sekali. Saat servis AC hemat listrik, otomatis itu akan membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada suku cadang AC.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Mode Powerful

Mode powerful seringkali membuat compressor dan fan bekerja lebih keras dari kondisi normal. Di sisi lain, hal tersebut dapat membuat tagihan listrik jadi membengkak. Oleh karena itu, jangan sering-sering menggunakan mode tersebut meskipun dapat membuat ruangan cepat dingin. Sesekali menggunakan mode powerful tidak apa-apa, asalkan jangan terlalu sering.

Itu dia 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat listrik dalam pemakaian AC. Jangan lupa segera hubungi Daikin Indonesia untuk mendapatkan beragam produk AC dengan berbagai macam tipe dan jenis yang sesuai dengan kebutuhanmu. Dengan menggunakan AC yang hemat energi akan semakin membantu kita dalam mengamankan dunia dalam ancaman global warming yang setiap saat selalu mengancam perubahan iklim di dunia.

Semoga artikel tentang gaya hidup ini bermanfaat bagi kalian, bijaklah dalam memakai listrik. Dan jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan di masa pandemi ini agar aktivitas sehari-hari menjadi lebih produktif dan selalu sehat terhindar dari berbagai penyakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here