PayLater Traveloka

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi traveloka yang menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti hotel, tiket kereta api, tiket pesawat, dan berbagai produk lainnya. Kebutuhan yang identik dengan traveling dan liburan bisa didapatkan di traveloka. Saat ini kalian bisa menggunakan transaksi dengan PayLater Traveloka. Apalagi jika ada acara dadakan dan mungkin keuangan sedang mepet.

Jaman sekarang, sebagian besar bisnis memang mengharuskan bayar terlebih dahulu baru menikmati produk yang telah kalian beli. Tak terkecuali untuk produk seperti hotel, tiket pesawat dan lain sebagainya. Acara mendadak yang mengharuskan kita untuk bergerak cepat menjadi salah satu alasan bahwa kebutuhan tersebut harus segera terpenuhi.

Kebutuhan mendadak setiap orang memang berbeda-beda. Kadangkala jika ada acara mendadak yang harus dikunjungi, tapi gaji belum cair dan mungkin bertepatan di tanggal tua. Hal ini seringkali menjadi masalah. Nah, ada solusi tepat bagi kalian yang sering mengalami kejadian tersebut. Kalian bisa menggunakan PayLater Traveloka. Salah satu fitur terbaru dari Traveloka untuk mengatasi masalah tersebut. “Beli Sekarang, Bayar Nanti”. Apalagi sudah banyak testimoni PayLater Traveloka yang menjelaskan bahwa mereka sangat puas dengan fitur ini.

Transaksi dengan PayLater Traveloka
PayLater Traveloka

Sekilas Tentang PayLater Traveloka

Paylater Traveloka merupakan alat keuangan dari Traveloka yang memungkinkan pembayaran dengan menggunakan cicilan tanpa menggunakan kartu kredit atau biasa disebut sebagai “kredit online” atau cicilan kredit. Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali produk pembayaran tagihan tertentu dan produk isi ulang pulsa.

Aplikasi pembayaran cicilan online ini dapat membantu nasabah mewujudkan liburan dadakan dengan nyaman dan mudah. Setiap pengguna aplikasi dapat membeli tiket dan produk lainnya tanpa membayar terlebih dahulu. Proses registrasi yang cepat dan nyaman juga menjadi keunggulan PayLater Traveloka. Dan tidak ada biaya tambahan, seperti biaya tahunan dan pembayaran di muka.

PayLater Traveloka ini bentuk kerja sama dengan mitra yaitu Danamas dan Caturnusa Sejahtera Finance yang merupakan perusahaan keuangan yang sudah terdaftar di OJK, sehingga traveloka paylater OJK ini sangat legal dan aman untuk digunakan. Dengan menggunakan fasilitas PayLater Traveloka sangat memungkinkan kalian untuk membayar pembelian produk Traveloka dalam jangka waktu 1 hingga 12 bulan. Untuk dapat menggunakan fasilitas PayLater, kalian harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan PayLater Traveloka

Untuk bisa menggunakan layanan ini kalian harus apply dan mengaktifkan terlebih dahulu untuk mendapatkan persetujuan. Berikut ini adalah cara apply dan mengaktifkan Paylater Traveloka :

  • Pastikan kalian sudah berusa 21-70 tahun untuk bisa mendaftar PayLater Traveloka
  • Buka aplikasi Traveloka dan pilih fitur PayLater yang berada di atas home aplikasi Traveloka, kemudian klik Daftar Sekarang.
  • Mengisi data pribadi sesuai dengan KTP, pendidikan, pekerjaan, jumlah tanggungan dan lain sebagainya. Isi dengan menggunakan data pribadi kalian yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.
  • Siapkan KTP untuk proses verifikasi dengan menggunakan foto selfie bersama dengan KTP, Foto harus jelas dan tidak blur agar proses verifikasi berjalan dengan lancar.
  • Tunggu proses validasi dari tim Traveloka kurang lebih 60 menit dan pastikan bisa dihubungi dalam jangka waktu tersebut.
  • Jika telah disetujui, kalian bisa menggunakan fasilitas PayLater untuk bertransaksi segala macam produk di Traveloka.

Setelah disetujui, kalian bisa mengunakan fitur PayLater untuk membeli berbagai macam produk yang tersedia di Traveloka, pengajuannya sangat mudah dan cepat.

cara mengaktifkan paylater traveloka
Cara mengaktifkan paylater traveloka

Berbagai Keuntungan PayLater Traveloka

Setelah bisa menggunakan fitur PayLater dari Traveloka ini, kalian akan merasakan berbagai keuntungan yang bisa didapat. Di antaranya adalah:

Proses Pendaftaran yang Cepat.

Proses pendaftaran yang cepat memudahkan kalian untuk bisa segera menikmati fitur PayLater ini. Jika kalian sudah memenuhi syarat yaitu memiliki KTP dan berumur 21 – 70 tahun maka prosesnya hanya cukup maksimal 1 jam saja. Setelah akun PayLater aktif, kalian bisa menggunakannya dengan limit maksimal Rp.50.000.000.

Real Time History

Segala transkasi yang menggunakan PayLater ini terupdate secara real time, sehingga kita bisa mengontrol pemakaian dengan baik. Tanpa takut melebihi batas maksimal limit, kalian bisa mengatur limit agar tidak melebihi batas pemakaian.

Beli Tanpa Bayar Dulu

Segala macam produk yang tersedia di Traveloka bisa kalian nikmati sepuasnya tanpa harus bayar terlebih dahulu. Dengan diberi keringanan cicilan 1-12 bulan, kalian bisa mengatur pembayarannya di kemudian hari. Sangat cocok bagi kalian yang ingin bepergoan secara mendadak.

Tanpa Biaya Tambahan

Fitur PayLater ini menawarkan cicilan online tanpa kartu kredit ringan, tanpa biaya tahunan, tanpa biaya admin, dan tanpa uang muka. Transaksi yang kalian lakukan akan semakin hemat dan mudah karena sangat meringankan penggunanya.

Bunga Cicilan yang Ringan

Jika kalian menggunakan PayLater ini, pasti akan dikenakan bunga. Yak, hal ini memang sangat umum untuk penyedia pinjaman secara online. Di PayLater ini kalian akan dikenakan bunga ringan sehingga tidak memberatkan. Bunga cicilan Traveloka hanya 2,14%-5,00% per bulan, sangat ringan dan memudahkan bagi siapa saja yang menggunakannya.

Pembayaran Cicilan yang Mudah

Untuk proses pembayaran cicilan dari transaksi yang kalian lakukan, bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan menggunakan transfer bank melalui ATM atau mobile banking dengan nomor virtual account dan secara langsung akan mudah diverifikasi.

Amankan Akun PayLater Setiap Saat

Dengan memiliki fitur cicilan online yang disediakan oleh Traveloka, kalian harus berhati-hati terhadap kasus penipuan yang bisa saja menimpa akun PayLater kalian. Ada beberapa kasus PayLater Traveloka yang sudah terjadi, akan tetapi kasus tersebut sudah ditangani dan penyebabnya adalah ada orang yang membajak akun pribadi seseorang untuk menggunakan fitur PayLater ini.

Oleh karena itu, kalian harus waspada jika ada orang yang meminta kode OTP, padahal kalian tidak melakukan transaksi apapun. Hal ini bisa terjadi kapan saja, karena di jaman sekarang penjahat cyber sudah melakukan berbagai cara agar bisa mengambil alih akun PayLater kalian.

Tips Menjaga Akun PayLater Agar Tetap Aman

Untuk mengtatasi berbagai masalah paylater Traveloka, kalian harus mempersiapkan berbagai cara agar akun tetap aman. Di antaranya adalah:

Update Password Secara Berkala

Password adalah kunci untuk bisa mengakses akun traveloka kalian, oleh karena itu password harus diupdate secara berkala. Jangan menyimpan password di dalam note, atau dompet. Karena tingkat keamanannya akan lemah.

Kenali Segala Macam Bentuk Phising

Saat ini kasus penipuan dengan menggunakan teknik phising sangat marak terjadi, oleh karena itu jika kalian menemukan link yang tidak dikenali jangan sekali-kali klik, karena bisa saja nanti diarahkan ke website yang serupa dengan traveloka. Dan kebanyakan terjadi karena kalian tidak teliti saat melihat domain tersebut. Hal ini bisa mencegah PayLater Traveloka bermasalah.

Jangan Bagikan Data Pribadi kepada Orang Lain

Semua data pribadi yang kalian miliki seperti no KTP, kode OTP, alamat email, nomor telepon dan lain sebagainya. Selain itu jangan mnenggunakan perangkat milik ornag lain untuk melakukan login akun kalian pribadi. Selalu gunakan perangkat pribadi untuk selamanya.

Hindari Gestun Traveloka Paylater

Gestun atau gesek tunai adalah gesekan kartu kredit untuk mendapatkan uang tunai. Bank Indonesia dan OJK melarang kegiatan ini karena kerap menimbulkan kredit bermasalah dan kerugian materiil. Dalam konteks PayLater, gestun mencoba menarik dana untuk pembelian yang dilakukan menggunakan PayLater. Kami menyarankan Anda untuk tidak memberikan data pribadi Anda kepada orang lain atau menggunakan layanan gestun, karena hal ini akan membuat Anda rentan terhadap penipuan dan menyebabkan akun PayLater Anda diblokir.

Kesimpulan

Setelah memiliki pengalaman untuk menggunakan PayLater ini, saya pribadi menilai fitur ini sangat bermanfaat bagi kalian pengguna Traveloka. Banyak manfaat dan keuntungan yang bisa diambil dari penggunaan fitur PayLater ini. Selain itu, kalian akan mendapatkan berbagai promo cicilan yang disediakan oleh Traveloka. Semoga artikel review ini bermanfaat bagi kalian para pecinta traveling sekligus pengguna Traveloka. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here